[SCHOOL TASK: TIK] Macam-macam Browser

KELOMPOK TIK VIIB 
- Azkiya Rizki Rahmaniya
- Endya Maharani Putriatika
- Fajriatus Sholiha 
- Rizka Annisa
- Rizki Rahmadania Putri
- Valentina Fieda Lutfiana

***

MACAM MACAM BROWSER
Note: Click the name of browser to download it. Enjoy our task! \m/



Browser dari Microsoft

Internet explorer yang bisa disingkan IE atau MSIE adalah perangkat lunak untuk browsing internet besutan microsoft yang gratis. Internet explorer 1 ini diluncurkan pada 16 Agustus 1995. Kelebihannya tampilannya menarik dan mendukung teknologi Web Slices. IE juga terintergrasi dengan Windows Life dengan satu tombol. Kelemahannya paling lambat daripada browser lain dan pengamanannya paling lemah.


Browser untuk berbagai OS

Nama asli dari browser ini adalah Phoenix dan dikembangkan oleh yayasan Mozilla serta ratusan sukarelawan. Keuntungan browser Mozilla Firefox ini adalah mudah di instal, mendukung Flash, Java servlet&applet dan bisa digunakan hampir semua OS, misalnya windows XP, windows VistaSedangkan kelemahannya adalah terkadang lebih lambat dalam menerima file.

Google Chrome adalah browser keluaran dari Google. Keuntungan Google Chrome adalah kecepatannya dalam mejalankan aplikasi yang rumit, designnya sederhana hingga memuat laman web dengan cepat dan mudah.
Arlington Kiosk adalah sebuah browser yang dikembangkan oleh perusahaan Arlington yang berbasis di Perth, Australia. Keuntungan menggunakan browser ini yaitu komputer anda akan terproteksi dengan keamanan dan pilihan filter pada browser ini yang cukup baik.


Flock adalah browser internasional dunia pertama yang berbasis pada Firefox. Kelebihannya ada pada fitur-fiturnya yang menarik untuk memberikan pengamanan berkomunitas sosial di internet sambil browsing


K-Meleon ini merupakan software browser open source yang menggunakan mesin rendering yang sama seperti Firefox. Kelebihan browser ini yaitu mudah untuk diinstal, cepat dalam pengambilan data dan bisa anda kustomisasi.

Browser web Opera ini merupakan browser yang ringan, cepat dalam pengambilan data dan aman. Keuntungan Opera adalah menawarkan banyak fitur seperti browser pop-up, integrasi dengan tool translasi, filter URL dan banyak lagi.



Browser Shenz ini merupakan browser alternatif Internet Explorer yang dikeluarkan oleh Windows. Kelebihannya ada pada fungsionalitasnya yang hampir sama seperti Internet Explorer.


Slim Browser ini merupakan browser berukuran kecil terbaik karena Slim Browser mempunyai kelebihan pada banyaknya fitur seperti pop up browser, integrasi dengan toolbar, keamanan dll.

10. Swift

Browser Swift ini memiliki kemampuan seperti Flock. Karena kelebihannya hampir sama dengan flock, yaitu berbasis komunitas sosial dan dengan mengedepankan kemampuan untuk integrasi dengan email, chat, dan website-website sosial populer lain seperti Friendster, MySpace, FaceBook, dsb.

11. Wyzo

Wyzo ini merupakan browser yang memprioritaskan kemampuan browsernya pada pengguna yang banyak melakukan download media, seperti video, mp3, dll.



Browser dari mozilla ini merupakan browser yang cocok untuk kebutuhan browsing seperti integrasi dengan chatting dan fungsionalitas e-mail.





Browser ini merupakan browser terkecil untuk platform windows.


Browser untuk Mac OS



Safari ini merupakan browser terbaik untuk pengguna Mac. Safari pertama kali dirilis tanggal 7 Januari 2003. Pada 2007, browser Safari juga sudah bisa dipakai di Windows seperti di Windows XP, Windows Vista & Windows 7. Safari adalah browser terpopuler keempat setelah Internet Explorer, Mozila Firefox dan Google Chorme.

Browser ini umumnya digunakan di MAC OS tetapi terkadang ada juga yang memakainya di windows. Keuntungan menggunakan desktop web browser ini, anda dapat melihat halaman web langsung dari desktop, dan menyimpannya sebagai wallpaper dengan Desktop Web Browser ini.

Browser ini merupakan browser Mac yang stabil dan dibuat khusus untuk anak-anak dengan beberapa pilihan kustomisasi.


Fungsionalitas dan fitur-fitur pada browser yang baik ini sangat cocok dibandingkan dengan kapabilitas browser safari dan kompetitor lainnya untuk Mac OS.


Omniweb ini merupakan browser pertama untuk Mac, tetapi tidak terlalu begitu populer sekarang.

6. iCab

iCab ini memiliki banyak fitur yang tidak tersedia pada browser Mac lainnya, iCab merupakan pilihan pas untuk pengguna yang mencari browser yang bisa bekerja baik pada semua Mac OS.


Dengan berkonsentrasi pada perlengkapan web untuk bahasa, Shiira menjadi Browser Mac dengan dukungan pada 12 bahasa.

Browser open-source untuk Mac yang berbasis pada framework webkit ini memiliki kecepatan yang sangat cepat. 

Amaya ini merupakan editor dan browser web multiplatform. Dengan fitur editornya, Amaya ini sangat cocok disandingkan pada pengguna dengan keperluan kolaboratif publishing dan browsing, seperti webmaster/pemilik web.


Arachne ini merupakan browser grafis dengan berbasis DOS. Browser ini juga bisa dipakai di Linux.


Browser untuk desktop GNOME ini dapat membantu anda untuk dengan mudah memfokuskan pada isi website dengan pilihan import dari browser lain.


Dengan dibuat dengan bahasa pemrograman java, browser ini merupakan browser pertama yang dapat berfungsi menampilkan applet java.

Berbasis pada mesin rendering HTML, Konqueror ini merupakan browser opensource untuk semua platform, terutama linux yang dapat mengantikan fungsi internet explorer.
Lolifox ini merupakan browser web yang seperti analogi firefox untuk pecinta animasi dengan banyaknya animasi menarik.

Netscape ini merupakan salah satu dari browser tertua dengan maraknya evolusi internet. Browser ini bisa anda gunakan untuk banyak platform dengan fitur-fitur menarik seperti update berita, dll.



Edited by: Rizki, Azkiya & Fajriatus
Searching by: Endya, Rizka & Valentina 
Source: 


You may also like

3 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}