Preparation for SPECTRUM 2012

Notes: Hai! Oke, seperti janji, gue mau cerita mulai dari preparation sampai last day of SPECTRUM. So here-we-goes!




Don't ever give up! It's only beginning. Let's start with forever!


Gue masih inget pertama kali gue rapat OSIS. Pertama kali gue jadi Ketua OSIS. Pertama kali kita merancangkan untuk membuat pensi kecil, pensi sederhana tapi berbeda dari biasanya. Pensi yang kita rancangkan sekitar Desember atau awal Januari. Waktu itu November 2011 di salah satu kelas 7. Gue inget banget gimana ribetnya gue pertama kali mimpin rapat. Gue inget pertama kalinya mulai 'memimpin' bareng Ridho & Amin.

Sekitar akhir November, gue dapet kabar dari Pak Darmaji (pembimbing OSIS) kalau Pentas Seni SPENSA hanya bisa dilakukan bulan Juni sesuai jadwal yang ada di agenda sekolah dan itu langsung hopeless....

Lalu, gue dapet ide dari Pak Izul. Jadi bikin pensi setelah acara Spensa Talent Competition yang ada di bulan Februari dan ide itu di tolak. Hopeless lagi...

Setelah itu, OSIS mempersiapkan buat Hari Guru yang.. Maaf, gagal. Jujur, event pertama dan langsung gagal. Waktu itu belum siap sama sekali. Gagal. Maaf yah untuk Peringatan Hari Guru waktu itu, Spensa :--)

Yang bikin gue seneng, anak anak OSIS gue dan MPK tidak give up gara gara satu event yang gagal itu. Kita bikin event PORAK 2011 yang di koordinasikan langsung oleh anak dari siebid 7 yang di ketuai oleh Shelly. Alhamdulilah, PORAK 2011 bisa dikatakan cukup berhasil.

Setelah itu, kita mulai cari cari info buat ngundang guest star untuk Juni. Kita mempersiapkan Pensi itu bulan Juni. Tapi ternyata.... Gue inget, disuatu pagi yang cerah ceria, tiba tiba Pak Darmaji datang nyamperin gue dan Ridho yang lagi ngejaga di depan untuk Razia Pagi.

"Rizki, Ridho. Siapkan pensi. Untuk awal Maret. Sekitar tanggal 1."

Dan lo tau gue sama Ridho di kasih tau kapan? Akhir Januari. Kita langsung siap siap buat bikin pensi, beresin sana sini. Yang mengkoordinasikan pensi ini anak siebid 6 yang diketuai oleh Nabila-Njonja-Ndoro Kalkun! ({})

Waktu ngobrol ngobrol sama Pak Taufik (ketua panitia acara Pensi), kita dikasih konsep pensinya itu 3 hari dan kita ngurus hari ketiganya aja. TAPI, secara tiba tiba dirubah mendadak dan OSIS harus ngurusin 3 hari pensi itu! Agendanya adalah :

Hari 1 : Tradisional Cultures & Student Perfomance & Bazaar.
Hari 2 : Full Student Perfomance & Bazaar.
Hari 3 : Best Student Perfomance & Pengumuman pemenang Spensa Talent Competition & Guest Star & Bazaar.

Untuk acara ini sendiri, panitia dari guru yang intinya ada Pak Taufik, Kak Anto, Pak Daryo, Pak Jay & Bu Riyani. 

Kita langsung rapat OSIS, bagi tugas, beresin ini itu dan mulai bikin proposal. Dalam waktu 4 hari proposal sudah jadi oleh siebid 5 yang diketuai oleh Megan Quinka Dwidara Toding yang bisa move on! Kiwkiw.

Masing masing siebid&osis inti punya bagian kerjanya masing masing -sedang MPK bagian mengawasi dan keamanan. Setelah survei untuk keperluan pensi, kita mulai cari dana tuh. Tadinya yang nyari dana cuman anak anak dana, tapi karena kayaknya hopeless banget kalo cuman ngandelin 4 orang, jadi semua OSIS & MPK ikut turun tangan dalam nyari dana!

Anak anak dana itu terdiri dari: Bella (koor siebid 2: Ketua Dana), Shafira (siebid 2), Mario (Bendahara 2 OSIS) & Aca (Bendahara 2 MPK). Nah untuk Bendahara yang dua biji lagi *lirik Gestu&Sarah* itu bagiannya Administrasi dan keamanan.

NAH. Kelompok dana itu kan dicampur campur, dipilih secara acak sama gue dan Ghorby. Dan guess what gue sekelompok sama siapa... Aldi (siebid 7), Shafira (siebid 2), Clevira (siebid 8) dan.... GESTU. HAHAHA sama Gestu lagi. Kurang muak apa:|

FYI selama SPECTRUM berlangsung, gue selalu disalah salahin sama Gestu dan dibully dan dimarahin dan selalu berantem sama dia. Sekian.

Untuk nyari dana sendiri, gue bebasin boleh gabung sama kelompok lain. Gue inget waktu gue nyari dana hari Minggu sama Aldi & Shafira. Gue merasa bersyukur sekali satu kelompok dengan supir-pribadi-OSIS :p

Gue juga pernah nyampur sama kelompok Silvy-Ridho buat nyari dana. Gue-Gestu-Silvy-Ridho. Iya, gue tau. Bukannya nyari dana, malah ngegossip berempat-____-

Oh ya! Waktu persiapan SPECTRUM, gue juga sering rehearsal bareng Raka & Audit lho! Kita duet gitu. Gue sama Audit nyanyi & Raka main piano. Kita ngecover lagu Someone Like You nya Adele. Mau liat foto foto rehearsalnya? Cek disini ya:--)

Selama preparation for SPECTRUM juga gue sering pergi pergi bareng Nabila&Ifa. Biasanya kita ketemuan di McD jam 9.30 (tuh, Njon. Gue hapal kan;;) ). Nah, kita juga sempet 'mencoba' untuk galang dana SPECTRUM melalui jualan lho. Tapi hanya bertahan 2 hari-__-

H-3 nya SPECTRUM, gue jadi sering pulang malem. Inget banget waktu gue-Ninis-Ara-Dhira pada di Samson bikin poster terus besok kita bawa ke Nabila&Ifa dan kita di marahin  -design pilihan kita di tolak. Jadilah malemnya gue ke Samson bikin lagi.

Untuk nama&konsep SPECTRUM sendiri emang banyak banget campur tangannya Nabila sama Ifa -kalau bisa dibilang, semuanya mereka yang punya ide. Konsep Ifa yang Hogwarts Goes To School bener bener simpel, gak terlalu rumit. Ifa juga kreatif banget, dia ngebantu bikin semua design SPECTRUM. Padahal Ifa jabatannya Humas SPECTRUM, sama kayak Abizar. Tapi  menurut gue paling banyak kerjanya untuk SPECTRUM. Sayang Ifaaa ({})

Oh ya, Nabila juga berjasa besar sekali! Gue sering tuker pikiran&ejek ejekan&hopeless2an sama dia. Gara gara SPECTRUM, kita jadi sering OTP lho ;;)


Selama persiapan SPECTRUM sendiri, banyak OSIS Invisible (diluar OSIS) yang ikut bantuin lho! Terima kasih banyak untuk anak anak PMR & Pramuka yang membantu terutama untuk Audit & Nadhira! (:

Wednesday, February 29th 2012.

LAST DAY PREPARATION OF SPECTRUM adalah hari yang paling bikin gue ngerasa heart beat fast banget banget banget! Gue inget, gue dateng jam 6 pagi dan pulang jam 6 sore. Hari itu kita fixing segala macem. Jualan tiket blablabla. Sosialisasi ke sekolah sekolah, masang panggung, siap siap susuanan acara...

Waktu hari itu, gue bawa SLR. Mau lihat foto fotonya? Cek disini!

Waktu sosialisasi ke sekolah sekolah, kita ke Samson dulu ngambil poster yang baru. DAN tetep aja ada tuh salahnya gue -designnya ada yang salah. Tulisan jamnya salah. Disitu gue pengen nangis banget, gue enggak teliti banget waktu fixing design. Yang ada di kepala gue adalah Ifa&Nabila bakal ngamuk masa ke gue sesampainya gue ke SPENSA. But, lucky me, they don't do that. Huww.

Gue sosialisasi ke SMA 6 Cirebon -ke sekolahnya Isabella Swan nya Twihards Family a.k.a kak  Meidah bareng Ridho, Gestu, Rani dkk. Waktu di SMANAM ngobrol banyak sama Kak Bells huwhuw! Sampai ada percakapan...

"Bells, tuh liat itu!" gue nunjuk Ridho. Bells ketawa, "itu Ridho kan?" Terus gue ngangguk dan kita cekikikan ala Alice-Bells. Mendadak serem...

Waktu sorenya, kita ngadain Gladi Bersih. Gue inget anak anak design (sie 8&10) pada sibuk bikin design&madding. Gue inget kita makan nasi bungkus bareng di 8D.. Bakal kangen banget hari itu.

Nah, waktu Gladi Bersih ada kecelakaan. Kak Rifqi, anak Out Break kakinya patah waktu perfomance. Dari pagi gue ada perasaan enggak enak, tapi pengelihatan masa depan gue tidak berfungsi dengan baik hari itu. Huff, Get well soon, Kak! Maaf aku tidak bisa menjenguk kakak. Semoga cepat sembuh dan bisa main Eenie Meenie lagi! \m/

29 Februari 2012 itu... Tanggal 29 Februari terbaik yang pernah ada. Kiwkiw:3

Yang tadi gue ceritain di atas emang belum selengkap dan sedetil yang terjadi, tapi itu garis besarnya. Yang jelas, gue bakal kangen kangen kangen banget sama SPECTRUM terutama tanggal 29 Februarinya. Gue merasa... OSIS kekeluargaannya kerasa waktu tanggal 29 itu. Bakal kangen. Makasih kerja samanya, OSIS!



To be continued...


You may also like

2 comments:

  1. eh tip, itu pas ngobrol sama si Bells trus kamu nunjuk ke Ridho gak sekalian bilang, "Itu Edward.. Bells gak mau kangen-kangenan sama Edward?" hihihii... *siap-siap digeplak pacarnya Ridho* #eh

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}