[SHORT STORY] Sahabat Baru Untuk Gea

Hai guys! Minggu lalu sehabis belajar Fisika, gue beresin kamer dan menemukan hasil tulisan gue semenjak 6 tahun yang lalu, sekitar kelas 3 SD sampai sekarang. Ini dia!

Ini hasil tulisan gue selama SD, gue gak foto yang pas SMP :p
Actually, kalo laptop asus lama gue gak kejangkit virus, masih ada beberapa cerita lagi tuh. Hanya saja semua hilang dalam hitungan detik ketika laptop itu sukses kena virus. Gue inget tuh gue nangis meraung raung-__-

Nah, hari ini gue secara iseng mau berbagi karya pertama gue. Sebenernya gue gak tau pasti ini yang pertama atau gimana, tapi setelah gue ubek ubek ini yang paling lama. Waktu gue nulis ini, gue lagi suka banget sama film Heart yang dibintangin Acha Septriasa, Irwansyah & Nirina Zubir. So amazing deh tiap hari bawa bawa novel itu di sekolah wkwk.

Waktu kelas 3 SD gue belum mengenal laptop jadi gue nulis di buku, check it out:


Buku tulis buat tulis sambung yang gue  beli di koprasi SDI Al Azhar 3 (BKKA) :p
Setelah gue perhatikan, selama kelas 3 gue nulis selalu diawalnya gue tulis dulu nama tokohnya-_-

Ini  bentuk tulisannya.

Kalian mungkin pembaca pertama setelah 6 tahun yang lalu buku ini gue terbitkan (cih) dikelas gue, 3D HAHAHA. Okelah, selamat membaca karya gue yang pertama ini, teman teman:}}}


FYI: Gue nulis seperti yang ada dibuku itu hanya di edit sedikit xixixi:p

***


BAB I
Anak Baru

                “Bu Tere, ada anak baru?”
                “Iya.”
                “Cowok / cewek Bu?”
                “Cowok.”
                Kring…. Bell masuk.
                “Gea, masuk dulu nanti Ibu susul.”
                “Iya Bu.” Gea menuju kelas.
                Bu Tere masuk kelas. “Anak anak, ada anak baru di kelas kita!”
`               “Ayo, Dir..” bisik Bu Tere.
                “Assalamualaikum, nama aku Dirlya Fauzia Putra, Dirly!”
                “Assalamualaikum, Dirly…”
                “Dirly duduk di sebelah Gea ya!”
                “Ya Bu Tere!”
                Tiba tiba Irwan datang. “Assalamualaikum, Bu Tere!”
                “Waalaikumsalam, ya Allah Irwan!” kata Bu Tere.
                “Mr. Telat datang lebih cepet 10 menit, nih!” kata Varezka menyindir.
                “Awas ya, Rez!” kata Irwan. Varezka langsung mendekat ke Bu Tere. “Bu Tere… Irwannya….”
                “Sial lu, Rez!” kata Irwan. Dirly tertawa.
                “Dirly, emang mereka setiap hari gitu, berantem.” kata Gea.
                “Oh gitu ya, Ge..” kata Dirly.
                “Anak anak, buka buku Sains halaman 22!”
                2 jam kemudian…
                Kring… Bell istirahat.
                Farel dan Rachel menuju kantin. “Rel, gawat! Kalo Gea pacaran ama Dirly gimana?”
                “Emang napa, Rach?”
                “Lo masa gak inget! Di SD dia kan buaya darat!”
                “Iya YAH?! Duh, gue gak inget!”
                Gea dan Dirly jalan di belakang Farel dan Rachel. “Dirly, kita kagetin Rachel dan Farel yuk! Bilangnya ‘lagi pacaran ya?!’ gitu! Oke?”
                “Oke Gea!” jawab Dirly.
                “Satu… Dua.. Tiga! Lagi pacaran ya?!”
                “Ya Allah, Gea.. Dirly.. Kita gak pacaran lagi! Kalian kali!”
                “Hehehe bukan pacaran, tapi temenan!” kata Gea dan Dirly.
                “Udah kalian jalan duluan!”
                “Yaudah, bye.”
                “YA AMPUUUUUN!” teriak Rachel.
                “Rach, muntahin! Muntahin!” kata Farel panik.
                “Duh, udah ah. Farel, gue mau ke Perpus. Lo mau ikut gak?”
                “Iya..”
***
BAB II
Curhat

                Kring.. Bunyi hp Ita.
                “Assalamualaikum.”
                “Waalaikumsalam.”
                “Ita?”
                “Iya, siapa ya?”
                “Ini gue, Varezka.”
                “Ada apa Rez?”
                “Gue mau curhat nih!”
                “Soal apa?”
                “Gue.. Suka ama Dirly!”
                “APA? DIRLY?!”
                “Iya! Duh, lo jangan ngomong ke yang lain ya!”
                “Oke!”
                “Ta, udah ya. Bye!”
                Satu menit kemudian…
                Kring.. bunyi hp Ita.
                “Siapa lagi sih?”
                Ita mengangkat telpon itu. “Assalamualaikum.”
                “Waalaikumsalam.”
                “Ini Ita kan?”     
                “Iya, siapa nih?”
                “Ini gue Ta, Gea!”
                “Ada apa? Mau curhat lu?”
                “Lho kok tau…. Nih, mau curhat. Gue suka sama Dirly nih.”
                “Iya, udah ngira. Oke gue jaga rahasia.”
                “Sip, bye Ta.”
                “Bye. Duh banyak telpon nih..”
                1 detik kemudian.
                Kring.. Bunyi hp Ita lagi.
                “Woy! Kagak tau apa gue mau tidur!” kata Ita sambil mengangkat telpon.
                “Assalamualaikum.”
                “Waalaikumsalam.”
                “Itaaa? Ita kan?’
                “Iye. Siapa? Ada apa? Mau curhat?”
                “Ini gue Varesa, mau curhat, lo kok tau sih?”
                “Curhat apa? Lo suka Dirly? Gue tau. Gue jaga rahasia!”
                “Gue suka sama Dirly. Lo kok tau sih Ta? Jaga ya?!”
                “Iya, bye.”
                “Bye Ta.”
                Ita menuju tempat tidurnya, tapi…
                Kring.. Bunyi hp Ita.
                “Woy jangan ganggu gue napa!”
                “Assalamualaikum.”
                “Ya, waalaikumsalam.”
                “Ita?! Rikyta Fauziah Putri?!”
                “Iya! Siapa nih?”
                “Rachel. Semua curhat ama lo suka sama Dirly ya?”
                “Iya, Rach.”
                “Rach… Siapa siapa? Halo? Ita, ini gue Farel! Ada apa, napa napa?” Farel merebut telpon Rachel.
                “Duh.. Rach, Rel.. Besok ya ngomonginnya, gue ngantuk. Bye.” Ita langsung mematikan hpnya dan pergi tidur di kasurnya yang empuk.
***
BAB III
Semua Suka Dia

                Kring.. Tepat jam 7 pagi.
                “Selamat pagi anak anak!!”
                “Selamat pagi Bu Tere!!”
                “Kumpulkan PR ya! Gea?”
                “Iya, bu?”
                “Kamu kenapa?”
                “Hm, gakpapa kok Bu!”
                “Bener?”
                “Iya Bu!”
                Gea, Varezka dan Varesa hari ini aneh.
                “Rach, Gea, Varezka dan Varesa kenapa sih?”
                “Gua kagak tau!”
                Tuk tuk tuk. “Bu Tere…”
                “Iya?”
                “Saya kakak Dirly. Nama saya Lalita. Maaf Bu, Dirly hari ini tidak bisa masuk!”
                “Oh yasudah gakpapa kok.”
                “Saya pamit ya Bu!”
                “Ya nak!”
                “Assalamualaikum Bu.”
                “Waalaikumsalam..”
                Varesa bertanya ke Bu Tere. “Bu, Dirly gak bisa masuk?”
                “Iya nak..”
                Varesa kecewa.
                Dua jam kemudian…
                Kring.. Bell istirahat.
                “Rel, lo suka sama siapa?” tanya Rachel.
                “Hm.. Luna!” kata Farel.
                Rachel kecewa lalu pergi. “Oh, gitu ya.”
***
BAB IV
Ulang Tahun Farel

                “Selamat ulang tahun, Farel!”
                “Makasih banyak ya temen temen!”
                “Mbak Mira?” tanya Farel.
                “Selamat ultah adek!”
                “Trims kak!”
                “Selamat ultah, Farel!”
                “Gea… Makasih!”
                “Selamat ultah ya Fareeeel!” kata Luna.
                “Hey Luna! Makasih!”
                Dirly menuju WC dan Farel juga.
                “Hm, aha! Dirly kan menuju WC. Gua kunci aja dari luar.” kata Varezka. Varezka mengunci pintu WC. Akan tetapi Varezka mengunci kamar mandi Farel bukan Dirly!
                “Hahaha, mati kamu Dirly! Lagian belagu banget jadi anak baru!” kata Varezka.
                1 menit kemudian…
                “Hahaha, bodo banget. Masa ngunci pintunya Farel.” Kata Dirly setelah keluar.
                1 menit kemudian…
                “Kok gak  bisa dibuka sih? Ha! Mamih!” kata Farel. “Duh, telpon Mbak Mira deh! Aduh! Hp gue gak ada batrenya lagi! Pasti Rachel yang ngabisin.”
                Di pesta..
                “Luna, Farel mana?” tanya Rachel.
                “Gak tau, Rach. Ke WC kali.” kata Luna. Rachel menuju WC.
                “Farel.. Farel..” panggil Rachel.
                “Rach! Tolong aku!” kata Farel. Rachel membuka pintu.
                “Heh, lu ya Rel nyusahin gue aja!”
                “Ye, sorry!”
***
BAB V
Yang Dipilih Dirly

                “Dir, siapa yang kamu pilih?”
                “Iya siapa Dir?”
                “Iya kan banyak yang suka kamu!”
                “Iya kan ada Gea, Varezka sama Varesa.”
                “Iya siapa nih….”
                “Jangan Gea!”
                “Varesa aja Dir!”
                “Varezka aja!”
                “Siapa nih, Dir?”
                “Em… Gea!” kata Dirly.
                “Yah, capek deh!!” kata anak anak sekelas.
***

BAB VI
Terakhir

Dear Gea,
Gea aku harus pergi. Nanti kita ketemu lagi kok. Bye.

Varezka Januar
***
Dear Gea,
Ge, maaf ya. Aku pergi ke Korea. Hati hati.

Varesa Saputra
***
                “Kenapa?! Kenapa kalian harus pergi?! Kenapa?!” kata Gea sambil menangis.
                Akhirnya, Gea kehilangan Varezka dan Varesa yang pergi dan menemukan sahabat barunya, yaitu Dirly. Rachel pusing untuk jodohin Farel sama Luna, padahal dia suka sama Farel. Anastasya menjadi komikus cilik. Irwan mulai tidak terlambat lagi. Dino pindah ke Bali minggu depan. Rizky kembali bersahabat dengan Irwan. Ari menjadi ketua kelas. Kevin anak baru yang menggantikan Dino dan Ita menjadi novelis terkenal.

THE END.


Cirebon, 2006
Rizki Rahmdania Putri



What do you think, readers? :b



You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}