The Adventure of OSIS SPENSA 2012 #chapter1

Note: Hai, gue mau flashback tentang OSIS nih. Suka duka kepo dan tidak peka yang gue jalanin bareng 53 random people selama 10 bulan ini. *robek tissu* Check it out!

"Jangan down gini, ini baru awal. Masih panjang perjalanan kita."
- Muhammad Rasyid Ridho, on OSIS 1st event.

***

Ketika gue buka chat facebook gue sama Ridho, gue cuman bisa ketawa saking alaynya kita berdua dulu. Yap, sekarang gue sama Ridho udah gak pernah make facebook lagi buat alat komunikasi, jauh lebih canggih sekarang, surat suratan.



Dari situ galau galau dan setelah beberapa lama keluarlah keputusan: Titi dan Ridho ikut OSIS dan sama sama nyalonin jadi Ketua OSIS. Waktu temen temen deket gue tau, mereka pada ribut bakal ada pertarungan antara gue sama Ridho yang notabene emang udah terkenal sebagai Alice-Edward yang rukun dan bahagia. #eh

Nah, yang ngajuin jadi ketua OSIS itu selain gue sama Ridho ada temen gue yang gendut, sok pinter (tapi emang pinter pake banget-_-) dan ngeselin namanya Amin. Dia yang pada akhirnya menjadi wakil dua gue. 

Seingat gue, sekitar Oktober akhir kita nih anak anak kelas 7 & 8 sudah masuk fase tes OSIS baru. Gue inget banget perjuangan yang bener bener bikin gue jungkir balik adalah pas tes dan kampanye. Gue udah lupa tuh dimana rasa malu gue di taro, gue juga udah lupa gimana rasa sakit hati di omongin nyesek karena setiap muter di kelas kelas selalu dikatain, di cemooh dan di omelin. Ada aja salahnya gue....

Dan alhamdulilah, gue dikasih kepercayaan sama sekitar 300 lebih orang yang milih gue untuk jadi Ketua OSIS. Wakil satu gue itu Ridho dan wakil dua itu Amin. Anyway, kalo yang bingung kenapa Amin jarang gue ceritain karena eh karena Amin itu anak olimpiade dan sibuk banget beda sama gue & Ridho yang notabene otaknya pas pasan gini <///3 #eh

Gue inget, sebelum LDKS itu ada semacam seminar pertama yang dihadiri oleh OSIS SPENSA 2011/2012 di hotel Zambrud. Yang ikut anak anak inti & Om-Ketua MPK = Ghorby.

wiff Silvy. Bajunya masih gue simpen tuh:"}
YA. GUE PALING INGET LDKS. 16 November 2011. The-asdfghjkl-day ever exist di 2011. Latihan Dasar Kepemimpinan a.k.a LDKS. Saat pertama dimana gue mulai mengenal para anak siebid OSIS dan MPK angkatan gue. 

Buat gue, LDKS itu emang sejujurnya adalah acara tergaring yang pernah ada, lol. I mean that kita gak bener bener ngerasain 'latihan' nya yang ada kita malah cuman ngedengerin 'materi' yang actually-honestly gak pernah kita pake selama 10 bulan eksistensi kita ini. I'm sorry, then.

LDKS adalah awal dari semua perjalanan OSIS. Awal dari suka-duka yang kita akan mulai bareng bareng. Dan juga... Awal mula gue bisa jatuh hati sama Greyson Chance. HAHAHA. HAHAHAHA. Ya, I knowlah. Lo bisa nebak siapa Greyson Chance sekarang.

Mau frontalin? Silahkan. But I don't care about him anymore. Hehe<//3

Okey, gue inget tuh rapat pertama kita yang ngurusin masalah pensi karena pemikiran kita pensi itu bulan Desember. Lalu sempet juga tuh OSIS-MPK berantem gara gara ada miskomunikasi masalah wewenang dan tanggung jawab. Sempet tuh gue guntuk guntukan sama Alda (lol) gara gara miskomunikasi itu, tapi akhirnya sih ya.. OSIS-MPK ITU SATU! Kita itu tergabung di OSIS SPENSA! *berguling*

Lalu........ Event pertama. Event yang bikin gue langsung nangis. Hari Guru. Kurang preparing. Belum kompak. Garing pake banget 72 kali. 


Actually, harusnya gak segaring itu. Tapi tiba tiba saja konsep kita yang udah sipoke dirubah paksa dan.. Ya gitu. Selesai itu gue langsung nangis dan pengen banget berhenti jadi OSIS saking keselnya. But lucky me, Ridho selalu nenangin gue. Aishh.

Habis event itu kita juga punya.. PORAK! Event kedua yang asdfghjkl dan buat gue stress. Kerja bakti habis habisan ngurusin PORAK. PORAK bener bener punya banyak kenangan buat gue. Pas PORAK, OSIS mulai menjadi satu, walaupun masih aja pecah pecah. 

PORAK buat gue... Adalah puncak dimana gue ngerasa nyaman sama Greyson. Hai, Greys, baca ini? Iya, dulu jaman PORAK lo inget gak sih lo yang nemenin gue nempelin pamphlet? Lo yang selalu jadi tempat nitip SLR gue? Lo yang waktu itu tanding bola terus gue semangatin. Remember? Iya, kita udah banyak ngelewatin hari bareng. Tapi cuman gue sendiri yang ngerasa gini. Haha.

Mau liat PORAK nya? Gue bikin postingnya waktu itu, check it out~

Setelah PORAK, kita juga punya acara Hari Ibu! Sayangnya gue gak ikutan gara gara ke Jakarta-__- Selama 2011 itu  gue emang cuman 2 bulan jadi Ketua OSIS. Tapi.. 2 bulan pertama itulah yang sampe sekarang selalu gue kenang.

2 bulan itulah awal dari semua kekompakan yang kita punya sekarang. Lama banget perjalanan kita sampe bisa kompak dan jadi satu kayak sekarang, masih pada mentingin ego masing masing dulu. Dulu sering banget terjadi miskomunikasi. Entah antar anak siebid, ke MPK, atau ke pembina kita -Pak Darmaji...

2 bulan itu awal dari semua perjuangan kita buat ngewujudin PROKER kita satu persatu. 2 bulan yang keliatannya semua acara kita gagal tapi itu adalah awal dari keberhasilan. Gue inget tuh Kak Afina, Ketos sebelum gue, selalu ingetin gue tentang down to earth, tentang jaga nama baik dan tanggung jawab..

Gue inget banget awal awal OSIS itu kalo rapat suka lama banget saking pada diemnya anak anak jadi gak pada ngeluarin pendapat cepet, gue inget....

Gue inget betapa seringnya gue bilang "ayo kompak!" tapi masih pada mencar mencar. "Ayo semangat!" tapi pada masih males malesan. Gue inget betapa kita nyia nyiain waktu kebersamaan kita.

Kegagalan yang pernah terjadi di awal OSIS memang pernah bikin gue give up. Tapi gue inget amanat dari orang orang yang milih gue. Gue inget visi misi yang gue bikin. Gue inget anak anak siebid gue yang harus gue perhatiin. Gue inget proker kita semua yang jadi satu.

Gue inget, gue sering banget nangis gara gara anak OSIS gue pada careless. Tapi ternyata, nangisnya gue gak ngebuat semuanya jadi berantakan, malah semuanya jadi lebih bagus. Semuanya jadi lebih semangat.

Gue inget pas kita di judge abis abisan gara gara katanya acara kita garing semua. Gue inget anak anak OSIS gue udah pada nyerah. Gue inget banget betapa sakitnya dikata katain setelah kita kerja susah payah...

Gue pikir, mereka bakal bener bener give up dan udah lah selesai semua proker. Gak bakal ada yang beres. Tapi ternyata....


Semangatnya SPECTRUM mampu bikin kita semua bangkit dari keterpurukan event pertama.


To be continued...


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}