Rajawali-Rafflesia Arnoldi XXVI.

Detik detik menjadi alumni.....

Hari ini hari terakhir gue bisa bersantai sebelum 12 minggu kemudian berkutat dengan pengayaan pagi, try out sana sini, nyari sekolah dan akhirnya berlabuh pada Ujian Nasional & Sekolah. Amazing, sebentar lagi gue lulus.

Hari ini gue lalui seharian penuh dari jam 6 pagi sampe jam 5 sore gue di sekolah bareng Jaffles XXVI, Garuda-Gardenia XXVII dan beberapa alumni Rajawali-Rafflesia yang dateng. Hari ini adalah pelantikan Jaffles XXVII dan.... Setelah itu gue resmi jadi alumni Jaffles.



Mungkin yang sering baca blog gue bingung kenapa gue baru masuk Pramuka sekarang padahal gue udah 'menyentuh' dunia Pramuka cukup lama. Kelas 7 gue sering denger Ridho cerita soal Pramuka, kelas 8 gue sebagai ketua OSIS (kebetulan waketos, MPK & anak siebid gue banyak yang di Pramuka angkatan 26-27) sering banget ngelongok eskul terutama Pramuka dan itu menjadikan gue sebagai orang yang bisa dibilang paling sering ngejb-in anak Pramuka.

Kelas 8 gue sempet diajakin masuk Pramuka sama Ridho-Gestu. Tapi karena gue gak deket sama Gardenia 26, gue gak jadi masuk ngahahaha. Kelas 9 awal gue di ajakin masuk Jaffles sama Dini, Bella & Ridho. Tapi gue takut emak gue gak bolehin.

Lalu gue inget banget 20 Oktober 2012, pas liat anak Garuda-Gardenia 27 pada mau Banjar Tempur, gue langsung mengajukan proposal ke anak 26 dan langsung masuk Pramuka. Pelantikan susulan dan langsung ikut CT....

Gue resmi jadi Rafflesia 26 emang baru 3 bulan belakangan, tapi gue udah kenal sama mereka semua cukup lama dan jujur, gue suka di dunia Pramuka bareng 13 anak cidit-cimit Jaffles tersayang gue. Gue suka banget banjar tempur, yel yel dan mereka tuh ngajarin gue semua dengan sabar:"}

Di detik gue menuliskan ini, gue teringat masa masa CT 2012. Saat itu gue gak ikut obor karena Jaffles yang harusnya ber14 cuman ada 13 karena Fauzan anak banjar 04 gak ikut CT. Gue inget banget gue jagain Garuda-Gardenia 27 dan anak kelas 7 pas anak 26 lagi pada latihan buat upacara obor. Dan hal yang paling gue ingat adalah...

Sebelum upacara, kita sempet nyatuin 'fikiran-hati' dan kita ngelingker, baca bismillah, lalu kita semua ngomong "Jaffles 26! Jaya!" dan itu... Itu ngegeterin hati gue. Gue juga inget di depan tenda Jaffles, kita bilang "ntar kalo udah gede reunian yuk!" dan itu kayaknya baru kemarin dan sekarang.... Sudah jadi alumni? :"} 



Gue anak baru tukang ngejb itu diterima dengan baik oleh 13 anggota lain dan mereka memperlakukan gue sama, ngajarin gue dengan ikhlas dan.. Ya tuhan... Kekeluargaan 26 tuh erat banget dan Shooter Family (nama keluarganya 26) bener bener satu! Amazing!

Flashback Raffles yuk....



Saat awal awal gue mau masuk, yang paling berjasa adalah Bella, cewek berkerudung banjar 00. Lo harus tau pemimpin regu Jaffles 26 ini yang ngebantuin gue mempersiapkan semua hal untuk pelantikan susulan gue, belajar hal hal dasar ini itu..

Lalu Dini. Gue deket sama Dini karena OSIS dan Dini ngajarin gue hal hal yang gue perlukan.  Beralih ke Pratami 26 tersayang sahabat masa SD gue yang ngelatih gue PBB dasar, Nadia! Ah, dia sabar banget ngajarin gue sandang tongkat:"}




Di banjar 03 ada Yola a.k.a Bunda Yola Cimit Cimit adalah sumber suara yang paling amazing yang pernah ada! Dia ngajarin gue gimana ngeluarin suara yang bagus hihihi. Di banjar 04 ada Kibo, temen seperjuangan gue pas SD yang kalo latihan kerjaannya godain gue mulu wehehe.

Lalu di banjar 05 Rafflesia Arnoldi angkatan 26 tentu saja ada gue a.k.a Dora The Explorer, sang Raffles 26 paling kece #ngeee. Dan di banjar terakhir ada Fita, 06! Fita yang juga anak baru sering gue jadiin tolak ukur segimana cepetnya gue memahami materi dari mereka:p

Nah, kita ke Jawali! B-) *disertai backsound Jawali cidit, Jawali cidit*



Jawali gak ada yang ngajarin gue satupun hal tentang Pramuka pas gue masuk, semuanya jahat. Gue jadi bahan bully-an mereka terus. Sedih.

Semua Jawali kecuali Ghorby adalah temen sekelas gue pas SD & SMP. Ghorby sang Pratama sekaligus pinru Rajawali 26 adalah moodbooster paling cihuy yang pernah ada! Dia temen perjuangan gue pas MPK juga pas Pramuka...

Lalu ke 01 ada.. 01 ga ada siapa siapa. #eh Di 01 ada penjuru Rajawali 26 yang paling cidit secidit ciditnya penjuru dan juga gak peka. Sukanya gratisan dan baik ke gue kalo gue habis masak dan mau bagi bagi ke Jaffles. Kalo lagi Banjar Tempur dan dia bilang "Asad siap sebagai penjuru!" itu gak ada lagi yang lebih kece daripada dia. Eum. Namanya Gestu Rosmayadi Asad. Kenal gak? Gue sih enggak. #ngeee

Ke 02 ada Esar a.k.a sumber suara! Kalo lagi latihan dan gue bilang ke Aca "Ayah, Dora laper.." pasti Esar sebagai uncle gue bilang, "kasih makan rumput aja Ca." Sedih, tapi itulah Jaws:"} Lalu di 03 ada Ayah Aca Cidit Cidit! Mukanya flat banget, gak ada gairah tapi fans segudang! Ngahahaha.

Banjar 04 di isi oleh Fauzan! Dia jarang latihan pas gue masuk jadi gak ada 'private jokes' sama sekali huhuhu. Pasangan banjar gue adalah..... MUHAMMAD RASYID RIDHO! Seneng banget pas tau gue dapet banjar 05 dan Ridho juga 05. Otomatis sebelahan, seru. Walau pas masuk Jaffles gue lagi jauh sama Ridho cuman, Ridho cukup berjasa:"}

Dan terakhir, 06, temen curhat gue, Naufal!:D



Bisa jadi bagian dari Jaffles 26 adalah sebuah kehormatan bagi gue. Di bimbing dan di percaya sama kalian untuk menyimpan rahasia turun temurun yang buat gue selalu  berdecak kagum setiap inget itu semua. Walaupun pas gue masuk gue langsung jadi tempat curhat Raffles dan tempat bully-an Jawali, cuman gue seneng banget berada di tengah tengah mereka.




Dan hari ini ketika lengser, ketika Pratama-Pratami bukan Ghorby & Nadia lagi, ketika angkatan 27 udah transformasi jadi Jaffles padahal 28 belum jadi Harimau-Hebras.. Gue merasa tolol sekali enggak masuk Pramuka dari kelas 7, atau gak kelas 8, atau gak kelas 9 awal. Gue suka banget sama Pramuka.

Entah karena di Pramuka gue bareng sama temen temen yang emang ngobrolnya nyambung sama gue, tapi gue suka banget berada di tengah tengah 26. Dan 90 hari belakangan yang gue lalui bareng mereka adalah salah satu cerita yang cetar di cerita SMP gue...

Gue mungkin orang baru yang gak ikut perjuangan kalian dari 2 tahun yang lalu. Gue juga mungkin orang baru dan awam dan perlu banyak belajar buat bisa bersanding sama kalian. Tapi gue sayang banget sama kalian. Kalian tuh keluarga gue, saudara gue, sahabat sahabat gue.

Walaupun kalo Jaffles mau jalan, Raffles harus bayarin Jawali hiks.. Walaupun Jawali kadang suka gak peka sama Raffles tapi baik banget sama kita kita.. Walaupun kita punya temen temen lain... Kita tetep keluarga! Shooter family dor dor dor! \m/

Sekarang kita resmi jadi alumni, Jaws, Fles. Kita bakal sibuk sama sekolah mulai minggu depan dan gue yakin, gue bakal kangen di bully dan di palakin makannya di sanggar kayak biasanya.. Gue bakal kangen kalian semua kalo kita bener bener pisah...

Kalian, moodbooster gue, orang orang yang jadi keluarga baru gue.. Gue gak bakal bisa lupain kesempatan berharga menjadi bagian dari kalian, diajarin dan diwujudkan mimpi gue untuk bisa banjar tempur! Dan jadi banjar 05 pas BT Gardenia & Rafflesia. Ngahaha, seru!

Gue juga gak bakal bisa ngelupain susah senang bahagia gembira tawa ceria dan tangis yang udah kita lewatin bareng bareng. Curhatan dan mimpi mimpi yang kita ucap selama kita bareng. Semoga kita sukses ya ke depannya!:"}

Dan apapun yang terjadi, walaupun kita pisah sekolah, pisah kota, pisah provinsi, pisah pulau, pisah negara bahkan sampai pisah dunia, tolong inget janji kita pas CT. Pas naik turun bukit di Sidomba.

Janji kita bahwa kita, Rajawali-Rafflesia 26 akan jaya. Selalu jaya. Dan selalu jaya.



Walaupun Raffles gak dipekain, walaupun Jawali cidit terus. Jaffles XXVI, jaya! ({})


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}