Gak peka atau gak suka?

"Ye, kamunya kali Ti yang gak peka. Coba pikir lagi. Greyson tuh gak peka atau emang pada dasarnya gak suka sama kamu?" -Akmal, absen 2 Auranoid, pas ketemu kelas 9 kerjaan nya bikin gue galau.

Sudah beberapa hari ini semenjak Akmal jadi deket sama Greyson, mantan gebetan gue berjuta abad tahun yang lalu itu selalu mencoba bikin gue galau atau nyesek flashback tentang Greys. Pernah suatu ketika Greys lewat depan kelas dan gue kayak ngelirik gitu dan Akmal bilang "apaan tuh lirik lirik, bilangnya move on..."

Malesin banget gak sih-___-

Lalu hari ini agak nyesek tapi gak banget banget adalah Akmal ingetin gue bahwa Greys tuh tau, dia peka, dia cuman pura pura gak peka. Jadi dia gak sama gue karena? Yap. Karena dia gak suka juga sama gue. Gue pengen gulingin dia tapi kalo gitu ketauan gue gak bisa move on, gue kicep.

Padahal gue udah move on, for seriously.

Lo bisa tanya sama Greys gue gak pernah sms dia atau ngehubungin dia or something. Kita udah lewatin masa masa stranger yang sekarang udah mulai balik kayak dulu. Tapi bukan dulu 'gue-Greys-sahabat permainan' tapi 'gue-Greys-temen'. Just it, but I'm happy to know it.

Lalu pas balik dari sekolah, pas gue buka inbox gue dan menyadari there's no Greyson Chance messages again, gue kayak tersadar bahwa, apa yang sudah gue lakukan selama ini?

Gue selalu mikir kalo Greys gak peka, padahal dia sebenernya gak suka. Iye kan, lu gak suka kan gue suka sama elu Greys? Ngomong dah, malesin banget kalo ngomong udah selesai dari dulu, ngeee.

Jadi sekarang kalian pikir deh, kalian tuh udah ngode berjuta juta kali, modus tanpa henti, tapi si doi gak ada tanda tanda sama sekali tuh kenapa? Apa dia gak peka atau gak suka?

Karena gak peka sama gak suka tuh beda tipis.

Lo kalo ngodein orang yang gak peka tapi udah ngomong juga akhirnya peka dan ada kepastian kan? Nah ini kalo udah ngomong tapi akhirnya ngegantung, tandanya apa? Kok gue bego ya. *hening*

Gue gak regret sih suka sama Greys, but I think 15 bulan itu wasting banget. Hari hari yang gue laluin dengan galau tanpa henti itu gak bersisa apa apa selain nothing. Gue malah melewati 'banyak orang' karena dia.

Gue mikir ya, kalo gue jadian sama Greys berapa ratus orang yang harus gue kasih beng beng? Temen facebook 3000-an + followers twitter 1400-an + followers blog 339. Omg. *ngekhayal*

Balik ke topiknya, jadi ini saatnya buat kalian mikirin tentang apa sih yang sebenarnya dipikirkan oleh orang yang kalian sayang? Jangan cuman nunggu diem kayak orang bego tanpa kepastian, kalo lo sayang, lo harus maju, bukannya cuman nunggu.

Nunggu sampe gajah punya sayap juga gak bakal dapet kalo gak pernah ada usaha. Betul?

Coba lo pikir, apa iya ada manusia yang segitu gak pekanya? Terus kenapa kalo dia pura pura gak peka dia gak ngomong aja ke kita? Dia gak enak? Kenapa gak kasih kode atau dia cari cewek/cowok lain biar kita lupain dia?

Di bulan ke 13 gue suka sama Greys, gue udah males sama orang orang yang ngatain gebetannya gak peka. Gue jadi mikir gitu, apa sih lo kode gak peka tapi gak ngeprove? FYI gue kasih tau nih ya...

Gebetan lo tuh gak perlu perlu amat kode sama modus lo, yang dia butuhin tuh prove gimana sayangnya elo ke dia.

Gue udah kode, modus dan prove dan ternyata gini dan gue menyimpulkan bahwa.. Greyson tuh emang gak pernah ada apa apa sama gue. Guenya aja yang sayang banget sama dia, dasarnya aja bego. *sebel*

Akhirnya gue memilih untuk melepaskan Greys pas gue nemuin Biru. Di Biru pun gue gak lama sampe akhirnya sekarang gue milih untuk gak mikirin gituan. Tapi setelah 15 bulan itu, gue bener bener hampa dan gak bisa ngerasain 'seneng' seperti pas ke Greys.

Gue tau kalo udah sayang banget tuh susah move on, tapi percaya sama gue seperti kata Raffles gue, pada akhirnya kita pasti bakal ngelupain orang yang kita sayang tapi gak bisa sama kita seiring dengan berjalannya waktu. Perasaan sayang yang berlebih itu bakal berkurang jadi cuman sayang sebatas temen aja.

Jangan suka nunda nunda waktu dan bikin hati lo bertanya tanya mulu. Gue udah tau jawabannya, sekarang giliran elo. Jangan sampe kelamaan kayak gue, lo bakal nyesel. Lo bakal kehilangan orang orang yang berharga dan orang yang lebih baik daripada dia.

Jadi pikir deh... Sebenernya gebetan lo gak peka atau gak suka? :}


You may also like

10 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}