An Amazing Singer part1: Mirsha Azzahra (Indonesia)

Haiii! Gue lagi mencoba buat keluar dari zona nyaman gue nih. Yap! Selama liburan ini, banyak hal baru yang gue lakukan dan gue mau coba bikin posting biografi gitu deh tapi kalo bisa hasil wawancara gue sendiri dengan pembawaan gue sendiri. Gue pengen angkat tentang youtube & soundcloud singer hihihi.

FYI ke depannya mungkin gue bakal ngeshare 'how amazing they are' dari pengelihatan gue kali ya kalo gue gak bisa wawancara. So enjoy my new experiment!:3

***

Yes, as you know gue suka banget ngecover baik di youtube maupun soundcloud. Hal itu buat gue jadi sering stalking orang orang yang punya hobi sama kayak gue. Nah hari ini gue mau ngenalin satu penyanyi yang gue suka. Namanya Kak Mirsha Azzahra.


Twitter: @Mirsha13
Youtube: DeMinorProject
Soundcloud: Mirsha13

Gue ketemu dia di twitter. Seinget gue sih kenapa kita saling mem-follow adalah karena kita sama sama Swifties. Lama kelamaan gue merhatiin tweetsnya yang promote covernya. Awalnya gue download di 4shared lalu dia muncul dengan cover pertamanya di youtube...


Dari situ gue makin tertarik sama Kak Mirsha. Udah gitu doi anaknya cantik dan ramah lagi! Setelah itu gue jadi sering kepoin tweetsnya. Dia ternyata salah satu anak Ardan School Bandung lho hihihihi.

Lalu dari masa masa youtube, gue moving on ke soundcloud dan doi juga move on kesana. cover pertamanya adalah lagu Untukku dari Chrisye. Gue langsung follow dia. Gue suka sama suaranya yang buat gue 'manis' di dengar. Lembut, enak aja gitu hihihi. Ini beberapa cover doi yang paling gue suka!








Nah, mau tau umurnya berapa? Gadis cantik ini umurnya baru 16 tahun. Dia sekolah di SMAN 7 Bandung. Kak Mirsha mulai nyanyi dari SMP. Dia nyoba nyanyi via media Youtube karena menurutnya mudah di akses sama semua orang dan punya magnet tersendiri yang bisa bikin orang penasaran. Selain itu, youtube juga gak dibatasi kayak di soundcloud (kalo soundcloud harus upgrade ke premium kalo waktu upload kita udah abis) jadi gak ribet.

Kak Mirsha bisa main gitar lho dan itu adalah salah satu hobinya. Selain itu Kak Mirsha hobi baca, nulis (blogging), dengerin lagu dan nyanyi.

Dalam inspirasi bermusik, Kak Mirsha mengkiblatkan diri pada Taylor Swift. Buat dia, Taylor Swift itu sangat menginspirasi. Karena Taylor Swift, doi jadi belajar gitar otodidak dan mengembangkan bakatnya dalam bernyanyi. Tapi kalau inspirasi hidup sih tetap Mama nya:}

Nah, Kak Mirsha itu kalau gue liat sih cukup populer lho di soundcloud. Dengan followers belum mencapai 100 aja tiap soundcloudnya rata rata sudah di putar diatas 400 kali. Lebih daripada gueeeeeee hikshiks. Tapi gak bisa bohong kalo hasil recording Kak Mirsha jauh lebih bagus daripada gue. Gue jadi tertantang nih buat bikin yang lebih bagus biar kayak Kak Mirsha hihihi.

Karena itulah, Kak Mirsha sudah punya 'pendengar' nya sendiri. Buat Kak Mirsha, fans itu sebenernya stranger tapi mereka support doi kayak keluarga, menyemangati kayak sahabat dan menginspirasi kayak idola. They're such a good friend! Dan untuk orang orang yang berkarya lewat dunia maya kayak doi, keberadaan fans sangat membantu eksistensinya.

Rencana kedepannya, Kak Mirsha bakal terus latihan dan ngecover lagu. Doi ngakunya belum mau buat maju ke produser.. Doi pengennya terus ngelatih, ngelatih dan ngelatih bakatnya itu supaya semakin baik dan semakin siap nantinya kalo berhadapan dengan publik.


Well, gue setuju sama Kak Mirsha. Sekarang sih iseng iseng dulu, lama lama hal kayak gini nih yang bakal jadi 'hidup' kita pas udah gede. Kalian kalo punya bakat dan hobi jangan di pendem, ayo share ke dunia luar!

Weits, berhenti mikir share ke dunia luar itu buat pamer. Bukan! Jangan mikir gitu! Gue sih mikirnya itu jadi modal gue ke depan dan motivasi gue. Kayak gue punya pembaca dan pendengar dan penonton dari blog, soundcloud dan youtube.. Mereka tuh penyemangat gue buat ngembangin bakat.

Gue tau anak Indonesia banyak tuh yang kayak Kak Mirsha. Sayangnya pada gak mau nyoba aja. Gak usah malu. Yuk coba upload karya kalian! Gak usah malu karena masih amatiran. Semua juga butuh proses. Betul?

Anyway, terima kasih Kak Mirsha yang sudah bersedia gue interview. Semoga sukses dan semakin berjaya dengan karya karyanya di masa depan! Hihihi. Nah tuh, Mirsha aja udah, sekarang giliran elo!:}

Gotcha gotcha gotcha ciao, Alicers!:}


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}