Graduation Syndrome part 5: Swimming Time with Yana

Menjelang Graduation bulan Juni, gue bertekad mengembalikan timbangan gue ke 55kg atau syukur syukur 53kg. Gue naik 3kg dari Maret-April menuju UN. Kerjaan gue pas mau UN itu makan - les - tiduran nonton DVD - makan - belajar - makan. 

Sedih banget. Sekarang 58kg. Masih ada koma nya lagi. Sedih.

Jadi gue memutuskan mulai dari hari minggu kemarin gue mulai balik ke pola makan sehat gue dan olah raga. Gue sempet turun 2kg dalam seminggu lho dengan pola makan seperti ini:

1. Jam 4 pagi bangun minum air putih segelas
2. Jam 6 pagi minum energen 
3. Jam 10 pagi makan buah potong
4. Jam 12 siang makan nasi setengah centong + sayuran + protein + buah
5. Jam 4 sore makan agar agar (kadar gula sedikit saja) / buah potong
6. Jam 7 malam kalo lagi gak enak perutnya boleh makan buah

Dan gue imbangi dengan olah raga:

1. Naik speda statis 30 menit
2. Beresin kamer super berantakan 1 jam penuh
3. Jalan kaki 15 menit
4. Berenang 45 menit - 1 jam ( berenang ya, gak main:"} )

FYI minumnya harus air putih baik dingin maupun hangat. Menghindari softdrink dan gorengan. Semua makanan di rebus atau di kukus. Gara gara ini, uang jajan gue lebih hemat Rp. 50.000 setiap bulannya dan gue bisa beli komik lebih banyak:"} Awalnya nyiksa tapi enak kok hidup sehat dan diet ini gak bikin lo bener bener tersiksa.

Nah terus kenapa lo ngegendut lagi Tip? Ya.. Err... Kan mau UN eh gue stress, laper setiap saat:"} Alibi banget. Yaudah sih sekarang kan mau berjuang lagi! *tusuk*

Kemarin itu pagi pagi gue ke Bima jalan sekitar 15 menit aja karena bokap ada acara. Balik ke rumah udah rapi rapi cantik cantik udah mau caw nyamperin Rajawali-Rafflesia 26 + 27 + alumni, eh gue ditinggal. Pas gue mau pergi sendiri gak boleh gara gara kakek gue dateng. Alhamdulillah menang.. Seneng banget gue. Tapi lebih seneng lagi kalo bisa ikut yel yel Rafflesia sama keluarga besar:"}

Dari kemarin kemarin gue emang udah planning mau berenang mulai hari Minggu, so gue cari temen dong dan ketemulah Yana! Yana ke rumah gue jam 3 terus gossip gitu. Selama gossip ya gue ngemil dan ujung ujungnya gagal lagi. Hiks hiks.

Setengah 4 caw ke Kolam Renang Pemuda dan jalan kaki dari rumah gue. Adalah 20 menitan dan lumayan gak kerasa karena gossip sama Yana. Sampe sana berenang sampe jam 5 dan gak murni berenang karena adik gue tersayang gak bener bener suka berenang, ngajakin gossip soal Running Man dan main watergun-___-

 15k, deket rumah dan bersih! Worth it!

Alhamdulillah Yana cuman bawa yang kecil:"}


 Celakanya, habis berenang malah makan ini sama Yana:"}

 KakTi!

Yanul!


Jadi, kapan mau mulai dietnya?^^


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}