Dermaga di Kala Senja #FF2in1

Dia tampak lebih bahagia daripada aku. Bisik Salju ketika baru turun dari perahu kecil yang membawanya berkeliling tadi bersama Senja. Senja terus tersenyum lebar sambil menggenggam tangan salju. Senyumnya yang lebar membuat matanya terlihat lebih sipit.

Salju melihat senyum kebahagiaan dari wajah Senja padahal hati Senja sedang bertabur duka. Gadis yang kelak akan menjadi istrinya ini akan pergi bersama keluarganya kembali ke Tokyo besok sore. Salju akan meneruskan sekolahnya lalu kembali ke Indonesia dan tentu saja, Senja akan langsung menikahinya.

Bukannya Senja takut akan jarak yang akan memisahkan mereka selama hampir 4 tahun ke depan. Ia hanya takut Salju akan meninggalkannya....

Salju pernah bilang, dia akan meninggalkan mimpinya untuk melanjutkan kuliah di tempat kelahiran Ayahnya jika Senja tak setuju. Tapi Senja tidak mau egois. Dia tidak mau menghancurkan mimpi gadis yang ia sayangi.

Langit sudah berwarna oranye. Senja datang dan sebentar lagi malam gelap akan menyelimuti bumi. Senja tak bicara apa apa, ia hanya tersenyum dan tersenyum. Salju merasa senang karena Senja kelihatan baik baik saja padahal ia tak tahu hati laki laki itu sedang luka..

Senja lalu menguatkan dirinya sendiri. Ia harus merelakan gadis itu pergi. Ia tak boleh berpikir Salju akan meninggalkannya. Ia akan menunggu Salju disini sambil bersiap siap untuk meminangnya.


Walaupun ia takut hatinya akan sesepi Dermaga di Kala senja....


Akulah si Telaga - Sapardi Djoko Damono 


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}