Is it karma?

At the beginning, gue gak percaya adanya karma.

Gue hanya percaya bahwa apa yang kita lakukan bakal kembali ke kitanya juga suatu saat nanti. Kita yang sekarang begini adalah cerminan dari apa yang kita lakukan dahulu.

Is it right?

I dont know why but I guess I have to grown up faster than others untuk membuat diri gue lebih dewasa menghadapi orang orang di sekitar gue dan... Karma gue sendiri.

Well, I believe that semua orang pasti pernah membuat kesalahan di masa lalu baik itu sengaja maupun tidak sengaja. Lalu beberapa saat, bulan atau tahun kemudian selalu ada hal yang datang dan menyadarkan bahwa apa yang dulu kamu lakukan itu salah. Is it right?

Tapi sebagai manusia yang baik, even kita pernah disakiti jangan pernah mendoakan mereka merasakan apa yang mereka lakukan pada kita. Cukup doakan mereka mendapat pelajaran dan diberi jalan yang terbaik dan terbenar dari Tuhan.

Gue mulai melihat karma itu ada.

Well, tidak seharusnya sebagai umat Islam gue menyebut ini karma. Let's change the word with timbal balik. Gue melihat teman teman gue mulai mendapatkan itu dan gue sendiri pun begitu...

Sedikit demi sedikit hal bodoh yang gue lakukan pas jaman SMP mulai terkuak kebodohannya pas gue masuk SMA. Lucunya lagi, orang yang dulu gak gue suka setengah mati malah jadi temen chat asik gue. Atau orang yang bikin gue risih malah jadi temen main gue. Atau orang yang selalu bikin gue ketawa gara gara dia suka stalk tentang Greys (a long long time ago) malah sering ngobrol sama gue...

Dan sekarang gue malah kena batu dari salah satu kebodohan gue.

Gue pernah melakukan hal yang sama di masa lalu dan baru sadar kalo itu salah ketika semuanya sudah berjalan hampir satu tahun. Keadaan dan posisinya sama jelas dengan yang dulu walau ada beberapa hal yang berbeda. Seperti sifat, sikap dan status gue dengan manusia itu.

Then.. Posting ini cuman bertujuan untuk minta maaf sama orang itu.

Maaf gue gak respect sama elo dulu. Gue sering nyalahin elo. Gue mungkin pernah nyakitin elo tanpa gue sadar itu. Tapi gue melakukan itu karena gue takut banget kehilangan sahabat gue. Masalah kita berdua emang gara gara kita gak pernah komunikasi dari hati ke hati aja sehingga elo gak tahu sayangnya gue sama dia tuh bukan seperti sayangnya elo sama dia.

Maafin gue.. Maaf banget..

Gue gak mau ngehancurin kebahagiaan sahabat gue tapi gue terlalu cemburu untuk ngeliat seluruh perhatian doi malah ke elo dulu. Gue belum siap buat ditinggal lagi. Gue gak bermaksud nyakitin elo cuman ya emang aja elo gak bisa juga gue ajak ngomong jadi selalu ada salah paham diantara kita.

Gue sayang sama dia dan mulai sekarang, gue akan dengan sepenuh hati menerima elo sebagai Bella Swannya. Bukannya dulu gue juga  ya yang dukung dia buat minta elo jadi Bella Swannya? Hahahaha.

Semoga hubungan kita lebih baik ke depannya. Baik baik sama sahabat gue, ya. Elo satu satunya cewek yang berhasil bikin dia galau akut!:"3

Well, untuk dia...

Maaf kalo saya pernah ada salah atau sikap saya kurang baik atau apalah. Saya gak tahu kenapa kesannya dia benci/gak suka banget sama saya. Saya gak pernah bermaksud ngapa ngapain kok..

Pfffft. Menyadari kesalahan itu sulit. Meminta maaf lebih sulit. Memberi maaf jauh lebih sulit. Tapi gue harap kalian berdua bisa memaafkan kesalahan gue yang sengaja ataupun gak sengaja.


Karena ternyata, kena batunya itu gak enak yah:"}


Pesan moralnya...... Lebih hati hati dalam bertindak dan berpikir apa yang terjadi di masa depannya. Entah ini karma atau apa tapi gue sangat bersyukur bisa menyadari kesalahan ini. Kalau karma ini gak pernah datang, mungkin gue gak pernah belajar.

Karena bener ya, kalo gak pernah ngelakuin kesalahan, kita gak pernah belajar, gak pernah lebih baik dan gitu gitu aja. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat malam semuanya:3


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}