[FLASH FICTION] Petrichor: Ours



"Memangnya kamu lagi ngapain, Lys?" Tanya Damar sambil sibuk membereskan bukunya. Elyssa tak langsung menjawab, ia hanya tertawa kecil.

"Kamu kenapa?" Tanya Damar lagi karena Elyssa tak kunjung menjawab

"Kamu pasti ketawa."

Damar menaikkan alisnya sebelah. "Ketawa kenapa?"
"Karena kamu pasti nganggep aku aneh."
"Kamu memang aneh, tau." Sahut Damar sambil tertawa.
"Ih tuh kan Damar begitu.. Yaudah deh."
"Yaudah."
"Yaudah udah. Udah cukup." Elyssa ngambek.
"Tuh kan ngambekan..."

"Siapa yang ngambekan?"
"Kamu, Lyss."
"Damar juga ngambekan!" Seru Elyssa sambil tertawa.
"Kapan saya ngambek ke kamu?"
"Sering! Hahahaha."
"Iya aja deh buat Elyss..."
"Tumben kamu baik, Dam."
"Saya selalu baik. Jadi kamu lagi ngapain?" 
"Janji jangan ketawa ya..."
"Saya gak bakal ngetawain kamu, Lys. Percaya deh."
Elyssa tertawa kecil. "Aku lagi liatin hujan, Dam."

Beberapa detik tanpa jawaban. Elyssa sudah tahu pasti Damar seperti orang orang yang lain. Damar pasti menganggapnya aneh. "Dam..."

"Suka hujan juga?"

Elyssa tersenyum kecil. "Suka banget. Kamu?"

"Iya sama, teduh ya.."
"Iya banget. Apalagi setelah hujan. Kamu tau baunya enak banget Dam.. Aku suka banget. Rasanya segar, sejuk. Enak aja..."


Damar tertawa kecil. "Kok bisa sama gini ya? Hahaha."

"Kamu tuh yang nyama nyamain sama aku."
"Ih enggaklah, aku jauh lebih tua daripada kamu."
"Oh iya.. Kamu lebih tua ya..." Goda Elyssa.
"Tuh kan tuh... Tapi emang ya bau hujan enak banget."

"Iya, apalagi yang udah jatuh ke tanah. Itu enak banget, seger lagi hawanya. Aku suka banget."
"Kamu suka banget?"
"Iya, Dam..."
"Aku juga suka banget. Itu namanya petrichor."
"Petrichor? Hmmm akan aku catat dalam list tentang kamu."
"Kamu buat list itu?"
"Bukannya kamu yang bilang kamu gak mau dikepoin dan kamu mau kita tau satu sama lain seiring dengan berjalannya waktu?" Tanya Elyssa sambil tertawa.

"Iya. Jadi catat ya. Aku suka petrichor sama seperti kamu."

Elyssa terbangun dari lamunannya ketika tersadar tak seharusnya ia teringat tentang cowok itu lagi. Ia dan Damar sudah tidak pernah berhubungan cukup lama. Seharusnya Elyssa sudah melupakannya. Tapi selalu ada sekelebat ingatan yang muncul dibenaknya apalagi jika hujan sudah mulai turun. Ia pasti teringat akan Damar......


Damar yang sudah memilih gadis lain dan meninggalkannya. 




Cirebon, 3 Oktober 2013 from 20.30pm - 20.46pm
Better off this way?


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}