[FLASH FICTION] Petrichor: Regrets


"Apa kabar Afi?" Tanyaku akhirnya menyerah setelah hampir 30 menit kami duduk di salah satu sudut Pizza Hut tapi ia belum bicara apa apa selain menanyakan aku ingin makan apa. Satu meatlovers cheesyria ukuran personal dan 2 jus alpukat sudah tersedia di hadapan hami. Dia lalu tertawa.

"Afi baik, dia masih berenang."
"Bagus deh. Aku pernah ngeliput popkota dan ketemu dia. Dia makin lucu aja."
Damar hanya tertawa.

"Dam, sebenernya mau ngapain sih?" Tanyaku agak sedikit kesal karena Damar diam saja dan tidak menyentuh makanan ataupun minumannya.
Damar mengigit bibirnya. "Gakpapa. Cuman mau nepatin janji aja.. Makan pizza bareng kamu setelah aku lulus."
"Duh gak perlu kali, itu kan cuman basa basi jaman dulu.." Sahutku. Aku memutuskan mengambil satu potong pizza cheesyria itu lalu mengigitnya.

"Lys?" Panggil Damar sambil menerawang jauh.
"Apa, Dam?" Tanyaku sambil tak melihat wajahnya.
"Aku putus dari Farah sebelum aku lulus.. Aku kira dia memang yang aku cari. Tapi ternyata tidak. Aku memang seharusnya pelan pelan. Tidak terburu buru. Aku tidak menyesal tapi sampai saat ini aku belum menemukan seseorang yang harusnya berada di hatiku."

Aku tertawa kecil. "Hmm, lalu?"
"Lys, maaf ya.."
"Maaf kenapa?"
"Maaf karena udah ngehancurin kepercayaan kamu."
"Udahlah Dam, udah 2 tahun berlalu.."
"Tapi aku masih mikirin kamu, Lys.."

Aku tersedak. "Jangan ngawur kamu."
"Serius.. Andai waktu itu aku lebih sabar. Mungkin aku sama kamu. Bukan sama Farah.. Maafin aku, ya.."
"Dam, kalo kamu balik ke sini cuman buat matahin lagi, sepertinya kamu pulang ke rumah yang salah."
"Engga Lys.. Maafin aku... Maaf udah nyaktin kamu."
"Dam..."
"Aku gak tahu harus gimana sekarang. Aku juga gak tahu mauku apa. Tapi aku cuman pengen kamu tahu, aku sayang sama kamu, Lys. Aku gak bisa berhenti mikirin kamu. Maafin aku..."

"Andai maaf bisa ngerubah semuanya, Dam. Sayangnya enggak.."

Damar menatapku dalam dalam sementara aku berusaha memalingkan pandanganku. Aku takut salah. Aku takut sendiri lagi. Aku tidak mau salah lagi...

Aku takut akan menyesal.

Kenapa kamu kembali ketika aku ingin pergi, Dam?



Cirebon, 19 Desember 2013 from 05.00 - 05.15 am
Long time no see, do you even miss me?


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}