Declaration of March 19th with Mr. T

Untuk pengayaan hari ini, gue dapet kelas Bahasa Inggris Wajib nya Mr. Tommy. Sebenernya gue malu sih untuk ketemu beliau dan Mr. Wim karena eh karena UTS gue kemarin bener bener gak maksimal dan entah kenapa ya gue makin lemah sama writing yang grammatically harus oke banget kayak harus oke banget yang oke banget. Apasih Ti... Hehe:p

Well, Mr. T itu guru Bahas Inggris yang selama ini sering gue sebut sebut. Kelas Bahasa Inggris nya adalah pelajaran terbaik yang pernah ada selama gue belajar Bahasa Inggris. Such as fun thing ever because he treats us like son/daughter, bestfriend, patner, enemy.. 

Mr. T tuh super jail dan temen curhat gue as in jadi kayak "bapak" gue di sekolah. Karena di kelas Mr. T harus bikin journal yang isinya curhatan, gue selalu bersemangat untuk ngisi dan cerita cerita tentang banyak hal..

Dia yang nyemangatin gue dari pertama kali gue masuk kelas X. Pas gue ikut LKK, gue mutusin masuk 2 eskul, gue lagi seneng, gue lagi punya masalah. He's my best banget!:3

Dan hari ini dia berkata, 

"Tolong catat. 19 Maret 2016 nanti kalian bakal berdiri di sekolah ini dan menghitung hari menuju Ujian Nasional dan sudah siap meninggalkan sekolah ini."

Gue cuman senyum kecil. Entah kenapa ritme perjalanan hidup gue terasa makin cepat. Gue sudah ada dipenghujung kelas X. Gue sudah melewati UTS kedua gue di SMANDA dan sebentar lagi UKK. Great.

Gue sudah berhasil ngelewatin LKK, latihan super padet sama SGV, kabur ke POTRET sekali kali.. Hehe ampun mas mba. POTRET tuh bener bener tempat refreshing but somehow jadwalnya bentrok banget sama les & SGV. Pffft yang pfft banget bukan pfft aja.

Well, 19 Maret 2016. 2 tahun lagi.

Mungkin ketika gue buka post ini gue akan tersenyum kecil sambil menyadari sudah banyak hal yang gue lalui di SMANDA dan sebentar lagi gue akan meninggalkan sekolah itu. Gue yakin gak akan lama lagi sampai gue nulis posting flashback tentang ini.

Waktu gue sebentar lagi sama SEXY dan gue merasa so blessed banget punya mereka..

Walau mereka banyak yang nyebelin, jayus, ngeselin tapi kita bisa ketawa di hal yang sama dan itu adalah hal terbaik yang pernah ada. Walau kita gak lewatin OLS di kelas yang sama, tapi banyak banget kenangan yang gak mungkin bisa gue lupain.

Di kelas itu, gue belajar merubah diri gue. Walau gue gak totally jadi anak paling kalem sedunia, tapi kalo dibandingin SMP.. I've changed enough. Gue sudah meninggalkan Titi yang lama di SMP. Titi yang ketika gue menoleh sudah tidak ada. Titi yang dulu sudah mati.


Rasanya janggal buat gue untuk galau kayak dulu karena gue berpikir.. Life goes on and galau wont change anything. Yang gue bisa lakukan adalah berusaha keras dan berdoa untuk mendapatkan apa yang gue inginkan..

Mau dan butuh. Walau sampai saat ini gue masih bingung membedakan hal itu tapi mungkin kemauan akan jauh lebih mudah didapatkan nantinya kalo gue gak bersyukur akan kebutuhan yang sudah gue punya. Lama kelamaan yang ada bakal hilang kalo kita selalu cari yang lebih yang lebih dan yang lebih.

Karena manusia gak pernah puas, iya kan?

Gue ngomong sama temen sebangku gue, Ida. 2 tahun lagi ketika kita papasan di kelas ini, kita udah punya tujuan masing masing untuk pergi, mencari kesuksesan dan kembali untuk ngasih kabar kebahagiaan. Entah lulus atau kerja. Entah undangan pernikahan....

Oh my God. I've grown up:"}

Thank you Mr. T for keep up my spirit. Selalu ingetin untuk bersyukur dan berusaha. Untuk guru guru lain teman curhat terbaik, Bu Neni, Bu Sri Ilapihim, Pak Soleh:"} Pak Soleh yang tahu gue selalu ketiduran dulu, yang selalu tahu gue tuh bisa tapi gak teliti jadi kalo ulangan selalu remedial..

Pak Dwinyoto yang entah kenapa dulu gue selalu bisa ketiduran bahkan kalau dia ada di depan gue.. Pak Marjan yang sebenarnya tahu gue tuh bisa Fisika tapi karena gue males ulangan gue gak pernah nyentuh nilai 50.. Mr. Wim yang selalu nyemangatin buat improve Bahasa Inggrisnya..

Pak Wiwi yang suka "gakpapa neng gak usah renang" kalo gue males renang.. Bu Nine yang tahu gue sebenernya bisa presentasi Ekonomi tapi gue suka mager. Bu Diani yang selalu ngingetin untuk rajin dan teliti. Aaaaaak!

Kelas X bener bener menyenangkan sekali. I'm so blessed.

Well, my dearest Alice in Tipluk's World...

2 years later. On March 19th. Please remind me that X IPA 1 was where I belong to. Where I started. Where my 1st home in Senior High School. And remind me to thank all of them, 37 random people who keep up my spirit and taught me how to be better person.

Thank you, Mr. Tommy. Again, as always, you could change my mind.

Selamat malam. Selamat malam. See you 2 years later:"}


You may also like

2 comments:

  1. Aaaaak...!! Jadi kangen sama guru-guru Smanda :')
    especially Mr.T. Totally miss him :')
    Tolong salamin ya dek buat Mr.T, dari Ayundha Nabilah, his debater warrior (few years ago) :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mbaaaa kata mr. T salam lagi buat mba:"}

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}