Alice-Edward's Stupid Conversation: Irreplaceable

You're on the other side..
As the skyline splits in two
I'm miles away from seeing you..


I can see the stars from America,
I wonder, do you see them, too?

***

Bicara tentang Alice-Edward, sudah satu tahun semenjak posting terakhir yang gue tulis tentang obrolan gue dengan Ridho. Bukan karena gue sudah tidak bicara dengan dia, tapi karena makin lama setiap pembicaraan kita berakhir gak penting dan stupid semua. Jadi gue bingung mau cerita apa. #eh

Ridho sekarang sibuk sama eskul KIR nya. Gue gak pernah liat dia seceria itu. Gue inget suatu sore saat gue lagi kumpul SGV di depan kelas X IPA 2, dia lewat dan kita ngobrol bentar. Lalu dia menawari gue untuk menemani dia ngecek jamur di tempat penelitian kompos. Gue langsung cus ninggalin anak anak SGV HAHAHA.

Itu kali pertamanya kita jalan berdua berdampingan di SMA.

Gak kerasa gue sama Ridho sekarang udah kelas 2 SMA. Kita sudah benar benar berubah. Gue sibuk banget sama SGV dan OSIS sementara Ridho merelakan jadi Paskibra Kota demi penelitian KIR nya.

Selama SMA ini, gue beberapa kali bertengkar sama Ridho. Kadang disaat mood gue lagi super jelek dan Ridho ngeselin, kita pun saling diem dieman beberapa saat. Saat gue menemukan banyak teman curhat baru di SMA dan anak anak cowok di PPK, gue berpikir: "ah bodo amat gak ada Ridho juga gue biasa aja" tapi ternyata gak bisa...

Ridho gak akan terganti oleh siapapun.

Pas gue lagi diem dieman sama Ridho, Linda ngingetin gue berapa puluh kali Ilham ngeselin dan bikin dia marah. Tapi setiap kali bertengkar, selalu ada kata damai dan gak pernah ada pikiran untuk menggantikan Ilham.

And maybe you too, Ras. No one could replace you.

Kita mungkin terlihat seperti dua orang yang tidak kenal, atau lo berpikir gue adalah mantan Ridho yang masih ngarep, atau lo berpikir Ridho adalah mantan gue yang udah membuang gue.. Tapi apapun yang terjadi, Ridho tetap Ridho.

Dia akan selalu menjadi sahabat gue.

Rumah gue berpulang. Rumah gue untuk merasa aman.

Well......

Walau gue merindukan Alice & Edward yang dulu, tapi setelah beberapa pembicaraan kita gue sadar.. Kita juga butuh perubahan. Berubah untuk menyempurnakan kita. Berubah untuk mempertahankan persahabatan kita.

Ridho masih bertahan sama pacarnya dari SMP. Pacar yang gue bantuin tuh buat deketin & nembaknya wkwk. Sementara gue... Gue gak tahu. Gue tidak berpikir tentang itu saat ini. Otak gue penuh sama belajar, blog & SGV.

Terakhir kali gue mengajukan proposal gebetan, gue nanya masakan apa yang dia suka dari semua masakan gue. Dia bales dengan cepat, "semuanya enak!" wkwk dan gue tahu itu tanda dia memberi lampu hijau.

Men, for your information.. Selama 4 tahun gue sahabatan sama dia, dia gak pernah setujuin satupun gebetan gue dengan ikhlas. Emang dia rese. Emang.

Selama gue berantem sama Ridho, gue selalu ngadu sama Gestu. Gestu selalu marahin gue kalo gue berpikir untuk menyudahi persahabatan gue (yang akhirnya gue sadari itu drama banget). Lama lama gue sadar juga, Gestu bener.

Persahabatan itu seperti pelangi. Penuh warna tapi tak sama rasa. Means, gue gak akan selalu mendapatkan kemanisannya. Gue harus bisa melewati kepahitannya supaya pelanginya utuh dan indah...

Ehm, ehm. *benerin poni*

Lay, ayo berjuang. Semangat KIR nya. Aku juga bakal semangat SGV nya..

Lay..

Alay..

Aku pengen kurus.

Xoxo, good night Rasyid! Dengan McD delivery ada yang bisa saya bantu?:>


You may also like

2 comments:

  1. Hai Ridho.... pasti sekarang makin ganteng.... wkwkwkwk.... *abaikan komen konslet dari yg satu ini*

    Aduh Tip, baca ini aku jadi realize kalau yg namanya sahabatan emang gak selalu keliatan yg manis-manisnya. gak selalu harus keliatan bareng2... yg penting selalu ada (dalam hati). Punya niat dan tekad untuk tetap mempertahankan persahabatan yg udah kita jalin sama sahabat kita...

    Aawwwhhh... jadi kangen sahabat......... *cc: sahabat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA hai mommy... iya dia makin ganteng tuh:3

      Nah iya mommy... Betul sekaliii... Ahhh mommy:"}}}}

      Hubungin dong temen temen mom:3

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}