Kenapa sih Tipluk gak pernah galau lagi?

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya~


HAHAHA sumpah ya ini joke paling hits banget selama minggu ini. Super!


Eits, selamat pagi! Selamat tanggal 5 Juli! Means sudah 6 bulan gue berumur 16 tahun. 6 bulan lagi ulang tahun ke 17 gue dan YEAAAAA GUE PUNYA KTP! HAHAHAHAHAHA. Seneng banget, men!

Well ngebahas bentar lagi 17 tahun, berarti gue akan menuju masa kedewasaan gue. Di Indonesia, manusia yang berumur 17 tahun itu dianggap sudah dewasa dan bisa memutuskan untuk kehidupan kita. But the fact is, even kita udah 17 tahun, orang tua lah yang selalu jjadi acuan untuk memilih pilihan hidup. #eaa

Semakin gue bertambah umur, gue harus berkembang menjadi lebih dewasa. Gue gak boleh dikit dikit ngeluh atau semua hal dimasukin ke hati. Gue gak bisa gitu. Gue harus bisa belajar survive di masyarakat.

If we could go back for like 3 years ago, saat gue masih berumur 13 tahun. Saat itu adalah masa transisi gue dari anak anak menuju remaja. Gue mulai galau tapi masih easy going saat itu. Gue mudah banget untuk berpindah.

Menginjak usia 14 tahun, galau gue mulai bertambah. Gue suka bikin postingan super panjang yang isinya cerita cinta gue. Setelah gede, gue gak heran kenapa banyak orang yang tau aja gitu dulu gue desperate banget gara gara jatuh cinta sama sahabat mulu. Gue gak menyesali apa yang gue tulis. Karena mungkin kalo gue gak nulis seperti itu, saat ini gue gak akan bisa membaca lagi dan mempelajari apa yang salah dari masa lalu gue untuk gue benahi di masa yang akan datang.

Asik banget deh bahasa gue kayak Doraemon. Meh.

Usia 15 tahun adalah puncak dari kegalauan gue. Gue sendiri jijik deh inget timeline twitter gue isinya galaaaaau mulu. Pas umur 13 & 14 tuh gue masih biasa aja men, kayak "yaudahlah, namanya juga anak SMP jatuh cinta.." tapi yang umur 15 tahun tuh sangat.. ugh:"}

Setelah hampir 2 tahun yang panjang untuk moving on dari Greyson Chance, akhirnya gue bisa merasakan "risih" ketika orang ngungkit ngungkit soal Greys. Gue gak bisa nyalahin mereka juga sih kalo mereka nyinggung Greys depan gue -bukan soal Greysnya yang sekarang, tapi gue dan Greys yang dulu.

Tentu saja gue gak bisa nyalahin karena hampir 1 tahun lebih semua tulisan di blog gue ya isinya soal Greyson Chance. Semua yang mengikuti blog gue pasti tahu dan mengenal sosok Greyson Chance dari tulisan gue. Tapi kok risih ya...

Gue paling gak suka ditanyain gini:



Apalagi yang nanya di askfm & anon. Astagfirullah ya Allah ada ya manusia kayak gitu:"}

Gue kayak pengen bilang, "apaan sih lo sok sok nanyain gue sama Greys. Lo pikir gue udah move on kayak gini segampang lo balikin telapak tangan apa? Enak banget nanyanya. Tau apa lo!"

Tapi gue gak ngomong kayak gitu, karena semakin gue ngomong kayak gitu semakin mereka kepo-in gue sama Greys. Haaaah. *tarik nafas*


Gue tuh sangat berusaha keras sampai detik ini untuk melupakan dia, lho. Kenapa harus lo-lo-lo pada ingetin? Gue galau dikit, sambungin ke Greys. Gue seneng dikit, sambungin ke Greys. My life isnt about him anymore, men. Pls just stop......

Gue juga gak enak sama Greys-nya. Gue tahu diluar sana banyak yang gebet dia tapi mundur gara gara ngira Greys suka juga sama gue. Padahal ngerespon aja gak pernah ya dulu tuh HAHAHAHAHA.

Jatuh cinta pada seorang Greyson Chance bukanlah kesalahan. Gue menulis banyak karya karena dia. Tapi mungkin emang tempat gue sama dia bukan "lebih dari teman" tapi "sahabatan" :}

For your information nih... *benerin poni dulu* gue masih kabar kabaran sama Greys. Gue suka curhat sama dia, kita saling cerita soal masa SMA kita dan gue masih sama seperti gue yang dulu. Masih perhatian dan semangatin dia. Greys juga masih sama kayak dia yang dulu. Masih rese, sok gak peka tapi pasti nyemangatin gue juga.

And there we are, gue dan Greys baik baik saja;)

Di ulang tahun gue dan Greys yang ke 16 tahun, gue menemukan diri gue jauh lebih baik daripada ulang tahun kami sebelumnya. Gue sudah tidak segalau dulu lagi. Gue udah gak senyampah dulu lagi. Gue berusaha memagari diri gue. Ada yang bisa gue share dan ada yang bisa gue keep it for me.

Tapi sekali lagi seperti yang gue katakan, gue gak pernah menyesal pernah menulis semua cerita cinta gue tentang gebetan gue disini. Seberapa manisnya itu berlangsung, sakitnya saat kratak (patah hati) atau galaunya saat digantungin:"}

I've changed a lot since I met him... *galau lagi* *gak deng*

Dia kakak kelas gue, or technically mantan-kakak-kelas gue. Hem.

Gue sudah sering menyisipkan cerita tentang dia disini. Awal SMA gue masih ancur banget, masih galau, masih gue yang dulu banget. Sekarang, berkat dia, gue bisa mengemas kegalauan gue dengan apik dan manis. Enggak se-frontal dulu.

Dia mengajarkan gue banyak hal yang gak gue dapetin dari orang orang yang deket sama gue. Dia tidak hanya berkata dan nasehatin gue, tapi dia memberikan gue contoh. Itu yang membuat gue lebih kuat sekarang!:}

Even akhirnya gue dan dia end up seperti ini -tidak ada kontak lagi, tapi gue tahu dia terkadang memperhatikan perkembangan gue seperti gue yang memperhatikan perkembangan dia.

Pada akhirnya gue mengerti bahwa di dunia ini, cinta tidak selalu berakhir dalam suatu kebersamaan singkat yang disebut pacaran. Cinta yang sebenarnya akan disatukan oleh Allah dalam pernikahan pada saat yang sudah Allah tentukan.

Tidak menutup kemungkinan pada akhirnya gue akan berhenti dengan mantan gebetan gue, atau cowok super charming bernama Jasper Hale yang gue idam idamkan dari SD, atau malah sama temen SMA gue sekarang. Tapi yang jelas gak sama Ridho, deh. Ridho mah udah fix gak bisa gue jadiin suami. Gue bisa gila sama dia. Berantem mulu!

HAHAHA gak kebayang banget please gue jadian sama Ridho atau nikah sama Ridho.. Ya Allah ini lucu banget:"}

Yak setelah posting panjang gini, gue harap kalian ngerti kenapa gue sekarang jarang  banget nih galau kayak dulu. Bukan jarang lagi, malah hampir gak pernah. Padahal gue sih galau juga. Kalo gue galau gue pasti nulis, tapi gak lagi menjurus "untuk siapa" dan paling gue kemas dalam cerpen atau cerbung gue..

Dalam kehidupan, ketika kita menginginkan sesuatu dan tidak mendapatkannya, jangan jadikan hal itu kesalahan. Jadikan hal tersebut sebagai pelajaran dan pemacu untuk kebaikan kita ke depannya.

Untuk saat ini, seperti yang bisa dilihat oleh kalian, mood gue ngambang. Kadang gue seneng banget kadang juga galau banget. Gue tidak punya "gebetan yang pasti" lagi HAHAHA. Gue sedang menikmati hidup gue..

Gue tahu pada saatnya, jika memang jodoh gue sudah datang, dia pasti akan ada dengan sendirinya. Walaupun manusia juga kudu berusaha tapi ya gue sadar, mungkin apa yang Afra (teman sepercurhatan gue) bilang ada benarnya.


"Kita sebenarnya sedang mencari orang untuk selalu ada disamping kita dan menjadi tempat kita berbagi. Dia bukan sahabat atau sekedar teman dekat. Entah apapun statusnya. Karena pacaran bukan status sebenarnya. Tapi pernikahan yang mengikat kita."

Asik banget deh gue sekarang ngomongnya udah ke nikah HAHAHA:p

Yaaa gue juga gak munafik sih, gue juga berharap menemukan "pacar" dalam beberapa saat ke depan. Walau terkadang gue juga suka mikir mungkin gue belum siap kali ya buat berkomitmen cuman yaudahlah yaa...

Tapi pengen punya orang yang selalu ada buat berbagi. Tapi... Tapi... Tapi entahlah, Allah tahu yang terbaik untuk gue. Iya kan, ya Allah? :}

Well, kalian yang masih lebih muda dari gue (BERASA TUA YA ALLAH) sudahlah, kalau galau jangan kayak gue dulu. Lebih baik dipendam, diminimalisir atau dialihkan ke hal yang lain:"}

Hmmm kalo bicara jodoh kayak gini...

Sebenernya gue sudah menemukan cowok impian gue...

Cuek, tapi asik, tapi lucu. Dia menarik dan bisa bikin gue semangat belajar.

Tapi..........

Dia sepertinya gak percaya cinta lagi.


You may also like

2 comments:

  1. "HAHAHA sumpah ya ini joke paling (ew) banget selama minggu ini. Super!"

    e + w kalo dibacanya disatuin maknanya itu agak kotor gitu kalo ditempat saya

    tadi pas dibaca kirain e + w itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tempat saya juga gitu sih kak, tapi kalo bahasa gaulnya remaja skg cara bacanya lebih ke ewh/iuh gitu deh hehe. Udah saya ganti, terima kasih kakak^^

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}