Alice's Tips&Trick: Be Good High Schooler (FOR FIRST GRADE)

HELLO! Welcome back to Alice's Tips & Trick! Hari ini gue mau bahas tips & trick jadi anak SMA yang baik untuk anak kelas 10 hihihihi. Karena masa SMA adalah masa paling hits jadi usahakanlah setiap hal yang kalian lakukan itu bermanfaat dan punya kenangannya sendiri. Then here-we-are!


***

Jadi anak kelas 10 yang baik adalah ketika elo bisa menyesuaikan diri sama lingkungan baru lo. SMA mungkin sedikit mirip dengan SMP tapi ketika masuk SMA lo akan mulai bertemu dengan kehidupan yang sebenarnya...

Ketika mau remedial aja elo yang ngejer guru, ketika lupa bawa tugas gak ada penguluran waktu lagi, ketika mau ada rapat OSIS-MPK tapi tugas Seni Budaya lo setumpuk atau ketika ada acara eskul tapi ada tugas dan les. Ketika pengen main di hari Minggu tapi elo malah harus ke sekolah buat nugas. Itu adalah kehidupan yang sebenarnya.. Penuh dilema.

Kehidupan anak kelas 10 itu sangat memusingkan karena pada dasarnya kelas 10 akan perfeksionis sekali. Anak kelas 10 masih terbawa perasaan SMP nya dimana banyak hal yang harus di kerjakan tapi tugas, eskul, organisasi, les dan main lancar jaya.

TAPI DI SMA GAK SEMUDAH ITU MAS, MBAAAAA... *pake toa*

Setiap deadline pasti jauh lebih mepet dari deadline yang lain. Ada acara kemah Pramuka, ditambah pemilihan OSIS, pelantikan eskul, tugas tugas kelompok.. Well well I have some tips how to survive and be good high schooler!

1. Buat jadwal!

Ini yang sekarang gue lakukan dan gue cukup menyesal kenapa pas kelas X gue gak nyatet semua hal yang harus gue lakukan pada minggu tersebut. Gue buat satu page di handphone yang isinya tugas sekolah, les, SGV dan jadwal pergi gue. That way gue bisa kontrol semua deadline gue tanpa mengabaikan yang lain. Gue juga masih bisa main karena gue bisa ngatur kapan ngerjain tugasnya sesuai range deadline yang ada...

Pokoknya bikin jadwal deh! Boleh di buku agenda, binder atau handphone kayak gue. It works!

2. Pintar pintar memilih

Gue tau banget perasaan anak baru masuk SMA. Serba penasaran.

Gue juga dulu gitu, pengen OSIS, pengen eskul ini-itu, pengen main dan blablabla. Tapi pintar pintarlah memilih dalam eskul dan organisasi. Cocokkan dengan jadwal les dan aktivitas lo. Kalo lo ngerasa mampu silahkan ambil, kalo enggak mampu (apalagi sering sakit) mendingan jangan deh...

Pilih aja yang bener bener lo suka supaya gak keteteran dan hasil yang lo dapetin lebih maksimal;)

3. Jaga kesehatan & olah raga

Luangkanlah seminggu sekali untuk olah raga dan istirahat (gak ngerjain apa apa) supaya diri lo lebih fresh. Gak enak banget rasanya sebulan penuh kerja non-stop gak ada jeda. Badan lo bisa ambruk! Kelas 10 banyak banget tugasnya. Jaga kesehatan yaa:}

4. Cari teman!

Kelas 10 waktunya ngumpulin temen nih. Tapi jangan ngebet banget, ntar malah dikenal "gak baik" soalnya gak semua orang sepaham sama apa yang kita pikirin. Kumpulin temen pelan pelan, mulai dari seangkatan, kakak kelas sampai guru guru. Cari kenalanlah, supaya komunikasi kalian sama orang lebih luas lagi..

5. FOKUS!

Kelas 10 tuh gampang banget ke-distract sama hal hal baru. Jangan lupa, setiap hal yang kalian pilih ada komitmennya. Fokus!

***

Gue harap 5 tips & trick tadi bisa ngebantu elo semua untuk survive selama kelas 10 huwahaha. Berdasarkan pengalaman gue, itu cukup membantu kok untuk permulaan menjadi anak SMA yang baik.

Satu lagi: belajar itu penting, tapi organisasi dan main juga penting. Belajar menyeimbangkan diri supaya gak cuman dalam pengetahuan aja kalian pinter, tapi dalam bergaul juga;)

I really hope it will works on you guys and I'll see ya next week. Cheers!


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}