New Year with Alice: New Year Resolution (Recommend-Tips&Trick) feat. Afra Imtiyaz


Happy new year!! *drum roll*

Akhirnya kita telah melewati tahun 2014, sekarang saatnya kita berjalan ke depan dan menatap 2015. Sebagai manusia yang baik, kita pasti pengen jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya dong? Hihihi:p

Jadi gue dan Afra hadir untuk memberikan New Year Resolution: Recommend - Tips&Trick! Kita bakal kasih beberapa rekomendasi untuk jadi "resolusi" kamu dan tips & trick untuk menjalankan resolusi kamu.

Soooooo! Let's start!

***

RECOMMENDATION

1. Benahi dirimu!

Benahi diri mulai dari dalam dan luar. Buat list sifat jelekmu dan kekurangan dari "dirimu" lalu coba untuk membuat target "perubahan". Well, berubah gak segampang yang kita bicarakan, tapi insya Allah kalo kalian punya niat pasti bisa!

Dengan membenahi diri, kalian akan jauh lebih segar dan bersemangat dalam melaksanakan aktivitas sehari hari:3

2. Target prestasi!

Ngerasa nilai turun atau belum ada prestasi apa apa selama sekolah? Cek lagi kekuranganmu dalam mata pelajaran & perdalam bakatmu untuk meraih kesuksesanmu. Ayo semangat!

3. Try something new

Jadi manusia jangan mau berada di zona aman saja, yuk bikin list hal hal yang mau kamu coba. Semakin banyak pengalaman baru semakin seru!

4. Cari teman baru, jangan lupakan teman lama

THIS IS IT! Kalian mengertilah maksud gue apa hehe:b

5. Dekatkan diri pada Tuhan

Kadang hal ini dianggap sepele bagi sebagian umat, tapi ayolah... Kehidupan ini bukan cuman mengejar duniawi. Saatnya kamu sadar bahwa setiap detik yang kamu punya adalah anugerah dari Tuhanmu. Perbanyaklah ibadah, perdekatlah dirimu dengan-Nya. Pasti hidup kalian akan lebih tenang:3

***

TIPS&TRICK

 1. Komitmen!

Karena sederet resolusi yang ada di pikiran kamu adalah segala hal yang berurusan dengan kebaikan kamu, jadi tanamlah komitmen supaya kamu gak melanggar resoulsimu:p

2. FOKUS!

Somehow, ini yang bikin orang lost dari komitmen mereka. Coba fokus dan berpikirlah, kalo bukan kalian yang memperbaiki, siapa lagi?

3. Cari penyemangat

Kalian harus cari orang yang berhasil meraih apa yang kalian mau supaya kalian bisa terpacu untuk mendapatkannya. Misalkan gue nih pengen kurus, gue terpacu ngeliat Aurel yang bisa kurus dengan ngurangin makan doang. Gue jadi berpikir, Aurel aja bisa, kenapa gue enggak?:}}

4. Bikin punishment.

Coba deh berpikir untuk bikin punishment diri sendiri ketika kalian melanggar proses mewujudkan komitmen kalian:>

5. Tawakal

This is. This is what I want to tell you. Ini paling penting:>

***

HE HE HE HE HE.

Tips tips diatas gue dapet dari Afra pas gue mau diet (yang sempat  berhasil, wkwk). Sebenarnya saat menulis ini, Afra sedang nginep di rumah gue dan dia tepar. Padahal malam ini malam new year's eve but we already did lots of fun! Next post gue ceritain.

Thank you Rahardian Afra Dzaki Imtiyaz W yang sudah mau tipsnya ditulis disini:p


Okay... Bismillahirahmanirrahim.. Selamat datang 17 tahun dalam beberapa puluh jam lagi:}


You may also like

4 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}