Page 364 of 365: Being Sixteen

Sudahkah kau benar benar jatuh, wahai yang sedang jatuh cinta?
-Supernova: Kesatria, Puteri dan Bintang Jatuh, Dee Lestari

A year passed.

A year without "nothing" for anyone because I didnt do something as usual. But a year full of those shits is one of my best journey before I go to the real life. I see. I hear. I understand.

And being sixteen was the greatest journey before I meet up the real life......

***

SCHOOL LIFE

Gue sangat tidak pintar.

Gue fokusin diri gue sama SGV. Gue SGV. SGV. SGV dan SGV. For some reasons, kadang gue menyesal jungkir balik buat eskul gue dan gak mentingin pelajaran. Sampe akhirnya pas kelas kelas X gue dapet nilai pas pasan...

Lalu... Masuk kelas XI. Masih. Masih sama, SGV.

Gue bahkan ninggalin les dan OSIS demi SGV. Gue gak lanjut OSIS lagi karena SGV. Entah apa yang membuat gue begitu betah berlama lama di SGV tapi gue sangat.. Sangat... Bersyukur. Setidaknya kesibukan gue ini beralih pada sesuatu hal yang lebih baik daripada nongkrong gak jelas.

Akhir semester kelas XI sangat mengejutkan mengingat nilai Biologi gue A- dan Fisika C+ yang berarti berbanding terbalik.

Waktu gue gak banyak, 2 semester penentu.

Gue harus lari!

***

THE BESTIES

Ada yang percaya gak sih gue nangis nulis part ini? :"}

Gue menemukan banyak teman dan sahabat baru. Masalah baru. Suasana baru. Semuanya.

Mulai dari Geng Ular yang sempet selek abis abisan, lalu gue berbaur sampe susah move on dari X IPA 1, lalu ketemu sama Para Pencari Kesetiaan.. Afra, Linda, Sanu, Alvin, Ilham... Sahabatan deket sama Ayesha... Lalu naik kelas XI, saat sibuk STJ SGV...

Gue ketemu temen temen super dari SGV. Dapet 3 cewek cewek tegar kayak Rifa, Neng & Feby. Gue juga punya "adik" macem Syivia. Punya temen temen baik di XI MIIA 3 macem Eskul Peneliti dan lain lain...

Teman teman lama gue.. Semua yang dulunya getting worst malah makin baik sekarang. Silvy, Alvan, Alda, Bani, Jaffles, RASYID RIDHO!!! Gestu Rosmayadi Asad!! Semuanya:"}

I just lived with a really peacefull heart nowdays.

Gue gak bisa menyebutkan satu persatu teman lama gue, sahabat terbaik gue atau teman teman baru gue. Mereka semua adalah satu kesatuan runtut yang menemani gue tumbuh dan berkembang sampai Titi yang sekarang.

Terima kasih untuk mengajariku supaya tidak terlalu baper sekarang, teman teman:"}



By the way saat posting ini ditulis, aku sangat merindukan Geng Ular. Hehe.

***

ACHIEVEMENTS

Gue tidak menang lomba apa apa ataupun meluncurkan buku.

Tapi totalitas gue di SGV & blog ini patut gue banggakan... :"}

Alhamdulillah.. Di SGV gue dapet kesempatan bikin band. Punya partner kerja & duet & manggung & jadi sahabat kayak Aza. Dapet kesempatan ngebagi ilmu vokal gue buat padus dan solo vokal. Dapet posisi di Ketua Vokal, tempat dimana seharusnya gue berada.

Alhamdulillah wasyukurillah. Gue bersyukur. Manggung sana sini. Nganterin orang orang yang gue "latih" untuk manggung. Ya Allah, rasanya nikmat. Rasanya penat terbayarkan:"}

Dan blog ini...

Gue.....

Gue hanya berusaha keras untuk menunjukkan bahwa blog ini bukan cuman blog isi curhatan. Blog ini isinya karya, karya menuju masa depan gue. Dan terima kasih untuk semua orang yang sudah meremehkan dan menghujat gue & blog gue & semua hal yang gue lakukan.

Kalian semangatku!

Terima kasih readers, terima kasih. Aku akan menulis lebih baik lagi untuk kalian:"}

***

LOVE LIFE

Namanya Kesatria.

Tidak seharusnya gue memberi dia nama, tapi namanya memang kesatria. Kesatria yang tidak percaya cinta. Pertemuan gue dengan dia sangat tidak disangka sangka akan berakhir seperti ini jalannya.

Gue tidak ingin bercerita banyak, hanya saja..........

Mungkin ada saat dimana kita saling jatuh cinta tapi tidak bisa bersama. 

Mungkin ada saat dimana kita harus sadar diri untuk berhenti.

Mungkin gak mudah, tapi....

Kenapa kita terus memaksakan untuk berlari jika orang yang kita sayangi lebih bahagia tanpa ada kita?

Dan terima kasih Bintang Jatuh untuk muncul kembali dan membenarkan segala hal yang mulai patah dan salah karena Kesatria merobek hati ini. Mencabik. Dan membuangnya. Ke jurang hati.

Sampai aku gila dan mungkin jadi tidak percaya cinta lagi.

***
Enam belas tahun.

Tahun ini gue merasakan segalanya. Bahagia, sakit, senang, jatuh. Mengecewakan. Dikecewakan.

Gue menyadari bahwa gak semua hal di dunia ini semanis apa yang pertama kali kita lihat. Kita harus siap akan segala hal buruk yang mungkin akan terjadi. Kita harus rela melewati semuanya. Ikhlas.

Gue percaya, kehidupan itu adil. Allah Mahasegalanya. Ia adalah kesayanganku yang paling berharga. Hidupku terasa lebih bahagia saat aku menyadari, segala sentuhan kecilnya, baik itu senang ataupun menyakitkan, begitu membahagiakan.

Kehidupan ini adil tergantung dari sisi mana kamu mau melihat dan mensyukurinya....

Aku bersyukur atas segala kegagalan dan kecerobohanku dalam bertindak. Atas segala cemooh dan orang orang yang meremehkanku. Atas kejahatan Kesatria yang mengambil hatiku lalu ditelantarkannya begitu saja.

Allah pasti punya cerita yang jauh lebih baik dari sekedar kebahagiaan yang tidak kudapatkan saat aku menginginkannya. 


Bismillah, semoga 2015 jauh lebih baik. Aamiin... 




Terima kasih 16 tahun. Terima kasih 2014. I'll miss you....


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}