Alice's Tips&Trick: How To "Jangan Baper" (FOR GIRL)

Dichat dikit, baper. Disenyumin dikit, baper. Disapa, baper. Ditanya, baper. Diajak ngobrol, baper. BAPER AJA TERUS BAPERRRR!! (Terdengar seperti "pecahkan saja gelas biar ramai!!)


Hm. *benerin poni*



A-HA-HA-HA. This post is dedicated for....


Afra Imtiyaz. Linda Desy. Ayesha Nadya. Febyani Rachim. Rifa Kurotun Nada. Neng Neng Nurfirmanillah. He-he. Dan untuk semua cewek yang sedang jatuh cinta... Janganlah gampang baper. *benerin kaca mata* *baru sadar gak pake kaca mata* *yaudah gapapa*



Note: THIS POST RELATED TO:

How To Gebet Cowok Cuek
How To Know Is It Naksir or Iseng? (FOR GIRL)
When Your Crush is Your Senior (FOR GIRL)


***

Jatuh cinta adalah hal yang lumrah untuk segala jenis makhluk di muka bumi ini, bahkan ketika mereka terjebak dalam jatuh cinta pada sesama. Well... Ketika kita jatuh cinta, kita gak bisa menghindari getar getar asmara di sekitar kita.

Seperti saat berpapasan, melakukan sesuatu bersama, berbicara bersama, saling mengabari hingga akhirnya terjalin komunikasi yang cukup untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Tapi eits, sebagai cewek, jangan gampang "menganggap serius" treatment cowok ke kita.

Kadang ada cowok yang emang super baik "tanpa punya maksud lebih" malah kita tanggapi secara berlebihan atau.. terlalu baper (bawa perasaan). Hal ini kadang tidak terlalu baik mengingat mungkin saja ketika kita sudah berlari terlalu jauh dengan perasaan kita, si cowok tuh gak suka juga sama kita...

KAN SEDIH YA. *mojok*

Nah, gue punya beberapa tips agar kalian gak gampang baper saat deket sama cowok! LET'S START!!

1. Fokus

Kadang, ketika kita lagi kehilangan kendali atau mood lagi acak acakan, kita akan dengan mudah menyimpulkan "sesuatu hal". Misalnya cowok lagi  baik banget sama kita, kitanya baper nganggep dia naksir kita. Atau ketika si cowok "melakukan kesalahan" kayak nyuekin atau gimana, kita langsung mikir dia udah gak suka sama kita.

Fokus, girls. Fokus. Dengan begitu kalian gak akan salah menanggapi sikap cowok;)

2. Santai tapi serius

Kadang gue gak ngerti apa maksud dari kalimat "santai tapi serius" tapi gue sendiri bingung menggambarkan "situasi" ini. Kalian harus bisa enjoy dalam masa "pendekatan" tapi harus bisa "serius" dalam mengenali tanda tanda dari si cowok.

Kenali "artian sikap" mereka secara perlahan. Jangan asal ambil keputusan!

3. DONT OVER THINK!

Ove thinking will kill you is true! Jangan mikir aneh aneh, jangan mikir jauh jauh. Kalian boleh berpikir hal terburuk atau hal terbaik, kalian boleh berharap, kalian boleh mengira ngira, tapi jangan berlebihan.

Semua yang berlebihan akan membawa dampak tidak baik bagi diri kalian:}

4. Jangan-asal-serius

Maksud gue disini adalah ketika ada cowok yang deket sama elo, jangan asal "seriusin" aja. Coba lihat kanan kirinya. Dan jangan langsung bawa perasaan lo semua saat baru kenal. Sedikit sedikit aja brader.

Supaya kalau patah, gak sakit semua;)

5. Lupakan masa lalu.

Ini penting banget. Kalo kita keseringan mikir yang dulu itu "worst" atau yang dulu "better" than apa yang di hadapan kita, perasaan yang seharusnya gak muncul malah muncul dan bisa mengacaukan semuanya.

Masa lalu udah lewat, girls. Even it's sweet, it's past.


***

Sebenernya cewek adalah makhluk yang rentan banget baper dan cewek cuek sekalipun akan dengan mudahnya baper. Kita tidak mungkin menghilangkan sifat manusiawi itu but atleast, mengurangi jauh lebih baik bukan?

Pokoknya gini girls...

Jangan baper, nanti galau.



SELAMAT TANGGAL 1 JANUARI!!! *pergi*



You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}