Bunga Misterius & Pesan Anonymous di Ask.fm

Actually, I have no idea why gue menulis ini dan menceritakannya kepada kalian but seriously, ini adalah pengalaman yang awkwardly fucked up (bahasa gaulnya Fauzan) yang terjadi beberapa hari kemarin..

Hari Minggu setelah anak PPK pulang, tiba tiba ada pesan di askfm. Gue disuruh keluar rumah tapi gue tidak menemukan apapun. Keesokan harinya emak gue ngasih setangkai bunga mawar merah yang kehujanan, tanpa nama, tanpa alamat, tanpa pesan....

Antara ngeri sama bingung sendiri.

askfm: rizkirahmadania

Gue kira orang cuman iseng ninggalin pesan kayak gitu ke gue. Taunya beneran...


And I dont have any idea who's the sender of that rose.

Lalu pada hari Selasa, saat gue membuka askfm tepat setelah PPK balik dari rumah, gue membuka askfm dan kembali ada.....


*berpikir keras*

Gue bingung siapa yang ngirim karena saat itu (saat ini, beberapa bulan ini) gue lagi gak deket sama siapapun. No one, even Kesatria ataupun siapapun. Gak ada cowok yang deket sama gue-_-

Well well.....

Saat gue ngambil bunga kedua, bokap gue ternyata ngikutin keluar dan dia ketawa ketawa gitu:

"Ada yang ngirim bunga lagi?"
"Heeuh gak tau siapa.."
"Ridho kali. Atau Ilham gitu.."
"YAELAH."

Bokap gue cekikikan terus masuk kamar. Selama ini yang nempel di kepala bokap gue cuman nama Ridho dan Ilham. Maklum saat gue masih kerja ketos-waketos, Ridho adalah manusia yang paling sering ke rumah gue, sementara Ilham, selama hampir 10 bulan terakhir ini udah sering bolak balik ke rumah gue (dan sepertinya sudah berasa rumah sendiri aja).

Terus bokap gue nyamperin gue lagi dan berkata...

"Papa yakin masalah patah hati kamu udah biasa. Tapi masalah mematahkan hati orang? Itu bukan hal yang biasa. Semakin Titi dewasa, Titi akan semakin mengerti bahwa hidup gak sesederhana yang dilihat."

Lalu bokap gue pergi... Dan gue cuman diem. *menghela nafas*

Gue sendiri bingung kenapa bokap tiba tiba bisa ngomong seperti itu. Tapi mungkin bokap benar. Patah hati dan mematahkan hati seseorang bukanlah 2 hal yang sama. Yang ada dipikiran gue saat itu adalah gue gak tahu siapa pengirimnya, gue hargain dia tapi mungkin gue gak bisa membalas perasaan dia.

Seakan akan bokap tahu mungkin saja orang yang mengirim bunga ini bukan orang yang bisa gue cintai atau mungkin akan gue sakiti jika gue bersama dia. Tapi jujur, I have no idea. Gue bingung. Sangat bingung.

Ini bukan masalah ada Kesatria atau enggak. Ini masalah hati gue sendiri yang tidak mau sesederhana itu lagi untuk jatuh cinta.

Bunga mawar misterius ini membuat gue sadar bahwa mungkin di luar sana ada orang orang yang jauh lebih baik daripada Kesatria ataupun siapapun itu yang pernah datang sebelumnya. Mungkin bukan sekarang datangnya, mungkin bukan pengirim bunga itu ataupun mungkin bisa saja Kesatria yang akan datang..

Banyak kemungkinan dalam hidup ini yang bisa saja terjadi tanpa pernah bisa kamu sadari. 

Walau sebenarnya gue takut saat menerima bunga bunga itu, gue berusaha untuk menghargai pengirimnya. Gue ingin Kesatria (atau siapapun orang yang gue sayangi) menghargai apa yang gue lakukan, maka gue pun melakukan itu kepada sang pengirimnya.

Gue salut sama orang orang yang berani seperti ini dan terima kasih banyak atas perhatiannya. Dan terima kasih membuat gue sadar hal yang selama ini gak pernah gue sadar.

Hal yang selama ini jadi pertanyaan diantara gue dan Kesatria. Hal yang berubah jadi aneh, hal yang gak pernah gue ngerti kenapa dan apa rasanya, sekarang bisa gue mengerti dengan mudahnya.

Lalu sore ini saat gue melihat keluar jendela, gue hanya bisa tertawa. Menertawakan kebodohan antara gue dan Kesatria sambil mengangguk mengakui keberanian sang pengirim bunga misterius ini.

Yang jelas, siapapun yang mengirim bunga ini, elo telah memberi gue jawaban yang selama ini gue tunggu dari Kesatria. Elo telah membantu gue memecahkan teka teki yang membuat jurang di antara gue dan Kesatria.

Gue hanya bisa bilang terima kasih.....

Bunga kedua ada tulisannya, "if you know what i mean" dan gue gak ngerti apa yang dimaksud:{

Semoga elo bahagia!:}


You may also like

1 comment:

  1. Abis baca ceritanya, terus merhatiin respon bokap titi kok aku jadi mikirnya itu yang ngirim bokap ya :))

    Apalagi ada tulisannya, "if you know what i mean", kalo disangkutpautin sama nasihat bokap. Kayaknya dugaan itu mengarah kuat ke bokap deh :))
    Dengan dua mawar itu, terus nasihat bokap terus akhirnya titi bisa punya renungan mangkannya ada tulisan if you know what i mean. Apalgi bokap kayak ketawa-ketawa tau sesuatu gitu :D

    *eh sok detektif banget*

    wkwkwk hanya analisa aku aja sik :))

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}