[FLASH FICTION] 1989 Series: All You Had To Do Was Stay (Final Story)

Terlalu Manis by Slank on repeated. 

***

People like you always want back the love they gave away
And people like me wanna believe you when you say you've changed..

Samar samar Nikita mengingat hari ulang tahun ke 17 nya saat Satria datang membawa kue ulang tahun sambil tersenyum tipis dan berkata, "nih kue buat kamu." Lalu sekelebat ingatan tiba tiba hadir di ulang tahun ke 17 nya Satria. Saat Nikita hadir di kelas Satria dan membawa kue untuknya. Semua teman teman Satria menyanyikan lagu happy birthday sementara cowok itu tertawa kecil dan berkata, "sssh udah berhenti."

Satria begitu unik dan memikat sampai Nikita selalu terpana dibuatnya.

Sampai detik ini, tepat di hari kelulusannya, Nikita sendiri tidak pernah mengerti mengapa ia begitu menyukai Satria. Cowok itu tiba tiba hadir ke kehidupannya dan membuat Nikita belajar banyak hal. Setiap detik Nikita patah hati karena Satria, semakin Nikita mengerti arti kehidupan ini.

I've been picking up the pieces of the mess you made
People like you always want back the love they pushed aside
But people like me are gone forever
When you say goodbye

Satria seakan memberikan cinta pada Nikita. Cinta yang semu tanpa kata. Cinta yang tidak ditunjukkan oleh apapun kecuali kamu mengerti artinya apa. Cinta yang membuat Nikita kuat menghadapi cueknya Satria. Cinta yang membuat Satria meminta Nikita untuk pergi menjauh.

Nikita masih ingat setiap kali Satria melempar pandang ke arahnya atau mulai tertawa pada hal yang sama dengannya. Nikita sudah melewati banyak sesi patah hati dengan cowok itu. Ia mengenal Satria, jatuh cinta, diberi harapan, dipatahkan, dibenci lalu terombang ambing tanpa tujuan yang pasti.

Satria tidak pernah memberikan kepastian pada Nikita tapi cewek itu sadar tidak ada yang bisa Satria berikan padanya. Satria tidak percaya cinta, itu kenyataannya. Sekeras apapun Nikita berusaha, dia tetap tidak ingin memulai cinta dengan begitu cepatnya.

Tapi kenapa Satria harus datang jika akhirnya ia tidak tinggal dan memilih pergi?

All you had to do was stay
Had me in the palm of your hand
Man, why'd you have to go and lock me out when I let you in?


Nikita tertawa kecil sambil berjalan menjauhi ruangan tempat sekolahnya melaksanakan Graduation. Nikita tidak ingin orang orang melihat maskaranya yang luntur bercampur bedak karena air matanya yang menetes lebih deras.

Ia berharap Satria membaca suratnya. Surat terakhir yang bisa ia beri sebelum benar benar pergi. Satria tidak akan pernah tinggal untuknya. Satria akan selalu datang dan pergi. Ia akan merekahkan bunga dan menyayat nyayat dedaunan seiring dengan langkah kakinya di muka bumi ini. Ia tidak akan menjadi milik Nikita meski Nikita berusaha memintanya untuk tinggal.

Lalu untuk apa Nikita jatuh cinta padanya?

Let me remind you, this was what you wanted
You ended it
You were all I wanted
But not like this

Satria mungkin memang pernah jatuh cinta pada Nikita, tapi kali ini Nikita akhirnya mengerti bahwa tidak selamanya cinta akan berakhir untuk bersama. Saling mencintai tidak berarti kalian akan membangun suatu hubungan. Justru itu bisa menjadi titik balik kalian mempelajari kehidupan ini.

People come and gone.. No one really stay.

Tapi apa salah jika Nikita berharap bahwa Satria yang akan tetap tinggal untuknya?

Ia terus menangis, menangis dan menangis. Setelah segala hal yang berlalu di antaranya dan Satria, ia selalu berharap Satria akan datang suatu hari nanti. Di hari yang tidak terduga. Satria akan datang untuk Nikita...

Tapi mungkin Satria benar benar membenci Nikita karena mencintainya....

Tiba tiba seseorang muncul di depan Nikita yang sedang menangis lalu memeluk Nikita erat. Cowok itu memakai jas berwarna abu abu dengan dasi berwarna senada. Dia membelai rambut Nikita sambil berbisik, "maafkan aku..."

Nikita semakin menangis saat menyadari cowok yang memeluknya adalah cowok yang selama ini ia tunggu tunggu. Dia terus menangis sementara cowok itu terus terusan berkata, "masih bisakah aku kembali?"

Detik ini Nikita tidak pernah menyangka bahwa penantiannya tidak akan sia sia. Semua rasa sakit hatinya, patah hati dan dibenci selama berhari hari tidak ada apa apanya jika akhirnya dia berbalik dan kembali sebelum Nikita benar benar pergi.

Cowok itu tidak berkata apa apa, ia terus memeluk Nikita yang sedang menangis. Sebenarnya jantungnya berdegup kencang, ia tidak pernah berpikir bahwa pada suatu hari ia akan berlari untuk gadis ini. Gadis yang membuatnya risih karena terlalu mencintainya.

Satria sadar ia tidak boleh melepaskan seseorang yang mencintainya ketika ia mulai merasakan getar yang sama. Ia tidak boleh menyianyiakannya selama gadis itu masih ada. Ia tidak mau lebih menyesal dan tidak percaya cinta lagi.

Sementara Nikita berusaha menghentikan tangisnya lalu ia berbisik, "kamu yakin mau sama aku?"

"Maaf..." Bibir Satria bergetar. "Maaf baru sekarang...."
"Tidak apa...."
Satria panik, "apa yang harus aku lakukan untukmu?"
Nikita terdiam sambil terus terisak. Satria terus bertanya, "apa yang kamu mau dariku?"

Pada akhirnya setiap orang yang jatuh cinta punya kesempatan yang sama untuk memperjuangkan cintanya. Entah pada prosesnya kamu akan disakiti sampai patah hati atau langsung mendapatkannya, kamu harus selalu menghargai cinta.

Mungkin kamu akan sering jatuh dan menangis. Kamu akan sering tersenyum tapi hampa. Kamu akan berlari sendiri tanpa arah. Kamu akan terus bertanya tanya tanpa tahu jawabannya. Tapi itulah seni dari jatuh cinta. Kamu tidak pernah tahu bagaimana akhirnya.

Tidak ada yang pernah tahu apa makna dibalik sebuah kenangan manis bercampur patah hati. Karena di dunia ini tidak ada yang mustahil selama kamu percaya bahwa cinta akan menemukan jalannya....

"All you had to do is stay, Sat...."



***

I WANT TO SAY THANK YOUUUU TO ALL OF YOU!!

Gak nyangka 1989 series bakal banyak yang baca hihi. Thank you thank you thank you. Buat pembaca setia, buat pembaca yang baru baca satu-dua cerita.. Buat semuanya!

Dan buat Kesatria yang bikin cerita & imajinasi ini ada, terima kasih telah datang:}





Cirebon, March 18th 2015
Taylor Swift's 1989  - Track 5
Untuk lelaki bertali kuning, hijau dan ungu.



You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}