Our Deep Conversation episode 1 : Apa Arti Ramadhan Untuk Kamu?

Episode 1

***

Assalamualaikum.

Waalaikumsalam, Dimas... Sok Dimas sok.. *melipir*

Selamat datang bulan Suci Ramadhan!
Selamat berbuka puasa juga bagi yang menjalankannya. Semoga puasa yang pertama hingga akhir nanti diterima oleh Allah SWT, Aaaamiiin.

Oh iya jangan terlalu banyak makan dengan makanan yang manis ya, karena semua ciptaan Allah itu sudah manis kok, termasuk kamu, iya.... Kamu.

Sudahkah kalian bersyukur? Bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan kepada kita semua hingga detik ini. Mulai dari kesehatan, rezeki, kedamaian dan lainnya. Termasuk diberi kesempatan merasakan lagi bulan ini, Bulan Suci Ramadhan yang sangat kita tunggu-tunggu khususnya untuk umat beragama islam.

Bersyukurlah buat kalian yang masih dapat merasakan dan menjalakan berpuasa di bulan Ramadhan, bersyukurlah kalian yang masih diberikan kelengkapan anggota keluarga pada bulan puasa tahun ini sehingga kalian masih dapat berbuka puasa&sahur bersama keluarga.

Bukankah mengucap syukur itu mudah?
Bukankah mengucap syukur itu tidak memakan waktu banyak?

Semudah itu masa iya kalian tetap tidak bisa bersyukur.

Sudah siapkah kalian jika ini kesempatan terakhir kalian di bulan Ramadhan? Bisa saja inilah Ramadhan terakhir kita sebelum menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sudah berapa banyak orang-orang yang pada tahun kemarin masih berpuasa, tapi tahun ini mereka sudah berbaring di peristirahatan terakhir mereka dengan tempat yang sangat sempit dan tanpa penerangan.

Lalu kapankah datang giliran kita?

Wallahu a'lam. Cuma Allah yang Maha Tahu. Kita hanya bisa menunggu. Karena cepat atau lambat, jemputan kita akan segera datang. Maka dari itu, persiapkanlah dari sekarang..


***

Assalamualaikum teman teman...

Welll.. Pernah gak kamu ngerasa bergetar hatinya sampe pengen nangis saat kamu mengaji? Mengaji surat apa saja. Kemarin aku ngerasa gitu, hatinya bergetar sampai nangis, padahal denger suara ngaji diri sendiri yang gak bagus bagus amat. Sedih banget, rasanya kayak dipeluk sama Allah dan diajak pulang...

Entah kenapa aku sangat bersemangat Ramadhan kali ini. Mungkin karena Ramadhan terakhir di Cirebon, tapi entah ada getaran apalagi yang membuat aku pengen cepet cepet kembali ke bulan ini. Aku selalu merasa bahagia dengan setiap sentuhan kecil yang Allah berikan untukku setiap bulan Ramadhan..

Aku menunggu dan menantikan keberkahan itu. Apa kamu mampu merasakannya juga?

Seperti ada sesuatu yang indah... Magical.... Sparks fly.

Dua tahun terakhir, Allah selalu mendatangkanku orang orang terbaik. Dua tahun yang lalu seseorang menemaniku dengan penuh kesabaran dan perhatian luar biasa. Setahun yang lalu seseorang yang sangat cuek datang dan merubah segala pemikiranku tentang cinta. Tapi tahun ini.. Kejutan apalagi yang akan Ia berikan padaku?

Aku begitu bersyukur..... Bisa kembali ke bulan ini. Bulan dimana setiap detik yang kulalui selalu penuh dengan rasa tenang dan damai. Aku ingin Ramadhan terakhir ku di Cirebon (atau mungkin di Indonesia) akan jadi Ramadhan terbaik!

Rasanya ingin selalu memeluk bulan Ramadhan.......

Selalu bersyukur..... Selalu tersenyum........ Selalu dekat dengan Allah....

Karena bulan inilah bulan dimana aku bisa merasakan kasih sayang Allah yang luar biasa banyaknya untukku. Semoga Allah selalu mempertemukanku pada bulan ini. Dan semoga aku masih punya banyak waktu  untuk Ramadhan bersama Mama.. Papa.. Aa.. Teh Sierra.. Teh Melly.. Deniz.. Sahabat sahabatku.. Blog ini.. Dimas... Dan siapapun kamu yang akan mengisi hariku selanjutnya;)

Bismillah yaa Allah, semoga Ramadhan ini berkah. Aaamiin...

***

Question from me & Dimas: Apa arti Ramadhan untukmu?




You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}