Recommend For Your Weekend: Pinocchio Korean Drama

I absolutely love the weather of Friday because I just have 2 classes at school. Also I can be home at 10am every Friday. And I don't have any classes at my bimbel or gym. So, it's a really-free-day!

What is up guys! Life is getting so complicated. The senior year is already begin and I really excited to study, I dont know why. How's yours?! Bqiqiqiqi. Well, today I'm gonna share my favorite K-drama in this month. Please welcome, Pinocchio!!


(Subtitle berpindah jadi Bahasa Indonesia lagi) (HAHAHAHA).

Awalnya gue nonton drama ini karena I Hear Your Voice & The Heirs sudah dilahap habis dalam waktu kurang dari seminggu. Gue jatuh cinta sama Lee Jong Suk yang manisnya bukan main masya Allah:"3 Sementara di The Heirs, gue suka sama style Park Shin Hye tapi bukan karakternya. Kalo boleh jujur, di The Heirs gue gak menemukan chemistry dari Shin Hye dan Lee Min Ho, so gue gak merekomendasikan kalian untuk nonton drama itu hehe.

Gue suka sama alur cerita Pinocchio yang mirip sama I Hear Your Voice, tentang balas dendam karena keluarga, cinta yang tak terduga dan didukung unsur unsur menarik seperti dunia reporter (Pinocchio) dan dunia hukum (I Hear Your Voice).

Cerita Pinocchio bermula dari keluarga Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) yang mengalami beban berat akibat pemberitaan yang "menyimpang" di televisi Korea tentang kepala keluarga mereka. Hidup Ki Ha Myung pun menderita sampai sampai ibunya mengajak dia bunuh diri saat kakaknya, Ki Ho Sang pergi ke stasiun TV MSC untuk klarifikasi dengan reporter bernama Song Cha Ok yang meliput berita tentang ayahnya. 


Ki Ha Myung berhasil di selamatkan oleh seorang kakek tua yang sedang sakit karena kehilangan anaknya setelah berpuluh puluh tahun. Kakek itu mengira Ha Myung sebagai Choi Dal Po, anak kesayangannya. Beberapa bulan kemudian, anak kedua kakek itu (adik Choi Dal Po) kembali ke desa bersama putrinya, Choi In Ha (Park Shin Hye) setelah perceraiannya. Choi In Ha menderita penyakit Pinocchio dimana penderita akan cegukan ketika mereka berbohong. Mereka pun hidup bersama dengan kepura puraan bahwa Ha Myung adalah kakaknya.



Ki Ha Myung pun berganti nama menjadi Choi Dal Po dan berpura pura menjadi paman Choi In Ha yang belakangan diketahui adalah anak kandung Song Cha Ok, reporter yang menyebabkan hancurnya keluarga Ha Myung. Ki Ha Myung begitu benci pada Choi In Ha apalagi saat gadis itu ingin menjadi reporter. Namun semakin ia benci, Ki Ha Myung semakin merasa dirinya tidak bisa melepaskan matanya dari Choi In Ha yang tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik.

Karena sesuatu hal, Ki Ha Myung pun ikut audisi reporter bersama Choi In Ha dan diterima di YGN News, saingan dari MSC News. Lalu  bagaimana kelanjutan kisah mereka? Yang jelas seru banget dan kalian harus nonton!!!!!


Gue suka banget sama drama ini karena ceritanya gak mudah ditebak dan banyak pengetahuan baru yang gue dapet dari sini. Terlebih lagi cerita cinta Choi Dal Po (Ki Ha Myung) dan Choi In Ha begitu sederhana. Seinget gue, mereka sama sekali gak mengungkapkan kata "cinta" namun digantikan dengan sikap saling melindungi dan mengasihi.

Oh iya, karakter lain juga bagus bagus!! Bukan drama Korea kalo gak ada tokoh cowok "lain" yang super charming dan suka sama tokoh utama, tapi tokoh utama gak mau sama dia. Ya, ada Seo Boem Jo (Kim Young Kwang), anak dari pemilik Mall Boem Jo di Korea yang rela jadi reporter cuman buat bareng sama Choi In Ha. Karakternya sangat manis, sabar dan sayang sama ibunya. Bahkan ketika ia tahu bahwa ibunya sudah melakukan kejahatan, ia tetap menyayangi ibunya.

Lalu ada satu cewek lagi, yang selalu satu tim sama Choi Dal Po saat mencari berita namanya Yoon Yoo Rae (Lee Yu Bi). Karakter ceplas ceplos namun mendetil. Digambarkan sangat percaya diri dan cinta mati sama salah satu seleb Korea. Bqiqiqi.

YGN News vs. MSC News!

Drama ini terdiri dari 20 episode. Masing masing episode sekitar 1 jam. Kalian bisa nonton 2-3 episode dalam sehari selama weekend, lumayan kan buat ngisi waktu. Eh.. Sebenarnya sih, gak bisa. Gue biasanya nonton sampai 5-6 episode karena penasaran banget HAHAHAHA.

Dulu saat bulan puasa, setelah sahur dan shalat, gue bisa nonton sampe jam 9 pagi. Lalu mandi beres beres dan jam 11-3 sore nonton lagi. Mandi lagi lalu sampai setengah 6 nonton lagi. Malamnya nonton 1 episode. HAHAHAHAHA.

Ya gitu deh. Kayak gak punya kehidupan:p

Well kalian bisa cari drama ini via google-ing, buka youtube atau beli DVD nya aja. TRULY RECOMMENDED!!!! Happy weekend, everybodyyyyy!^^



You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}