Alice's Tips&Trick: How To Balikan Sama Mantan (FOR GIRL)

Apa kabar wahai manusia manusia yang ingin balikan... HAHAHAHA rese gak gue. *senyum sumeringah*

Well gue baru aja kelar ngobrol panjang lebar sama Gestu setelah gue sadar kalo gue harusnya nulis hari ini wkwk. Lagi ngapain kalian semua? Maaf untuk a very late night postnya lagi... Gue lagi gak mood banget nih. Tapi gue kangen kaliaaaan. *disertai peluk hangat*

Okay, hari ini gue akan menulis sesuai apa yang kalian minta. Kebetulan minggu kemarin temen SMP gue, Karin ngechat gue secara personal dan request posting ini waktu gue nanya ke kalian gue harus nulis apa. JADI YAAAAAA MARI MERAPAT BARISAN MANTAN YANG PENGEN BALIKAN!! *guling guling guling guling* *terus guling guling*

Let's get started.


***

Note: Posting kali ini diperuntukkan untuk para cewek yang baper pengen balikan sama mantannya. Ini sih saran aja, kalo si mantan deket sama cewek lain dan elo udah gak ada apa apa sama doi, jangan sok jutek deh sama cewek itu. Kasian tau. Emang lo mau digituin sama mantannya gebetan lo? Hehehee:p

Orang bilang balikan sama mantan sama aja mengulang baca buku yang lo udah tahu akhirnya bakal kayak gimana. Menurut gue sih ada benernya juga, girls.. Tapi ketika ada komitmen untuk sama sama berubah dan berusaha, kenapa enggak dicoba?

Benefitnya balikan sama mantan itu kita gak perlu ngulang perkenalan dari awal. Semua orang mengatakan bahwa PDKT adalah masa terindah and that's true! Tapi gak bisa bohong jadian juga asik kok, ini kan bagaimana kita mau menikmati dan bersyukur aja. Kalo balikan sama mantan kan gak perlu susah susah nanya dari bagian "kamu suka makan apa" ya wkwk:p

Next, lo juga seharusnya bisa lebih mempertahankan hubungan lo karena lo udah tahu kan sifat dan sikap si mantan. Itu bisa jadi acuan untuk memperbaiki diri dan gak mengulang kesalahan yang sama lagi. Terakhir adalah untuk beberapa kejadian, balikan sama mantan bisa jadi ajang untuk membuktikan kalo diri kita tuh lebih baik dari saat doi meninggalkan / saat kita ninggalin mereka. Which is bisa menjadi acuan buat si doi untuk semakin sayang sama kita dan putus pun gak akan terjadi lagi.

Walau nothing lasts forever tapi usaha aja dulu menjalankan hubungan ini dengan sebaik mungkin. Setuju?;p

Jadi gue punya beberapa tips nih buat cewek cewek kalo mau balikan sama cowoknya. Ini sih udah terbukti dari banyaaaak temen temen gue yang berhasil buat balikan HEHE. Jangan nanya sama gue berhasil atau enggak, gue gak pernah nyoba;)

So here's my tips!

1. Make a good change

Gak bisa bohong kalo mantan setelah putus akan menjadi lebih cantik dan ganteng. Lebih gak bisa bohong juga kalo sebenci bencinya kita sama mantan kita, pasti kita masih aja ada rasa keponya. Jelas dong, mereka kan sudah mengisi hari hari kita. Walau gak semua orang menunjukkan rasa kepo itu, tapi gue percaya pasti ada!

Coba kalian rubah diri kalian jadi lebih baik dan menarik, itu bisa jadi good start supaya mantan mau mulai melirik kamu lagi. Bisa dengan ngerawat diri, makin cantik, makin pintar, menang lomba atau sukses di organisasi sekolah.

Buat si mantan itu "mencari tahu tentang kamu" setelah kamu pancing sedikit. Buat dia tahu tentang kamu yang sekarang dari orang lain atau dia cari tahu sendiri bukan kamu yang membeberkannya seperti "aku sekarang udah gini lho.." "aku udah gak kayak dulu lho.." kalo kamu yang ngasih tau nanti dia malah ilfeel-___-

Yaudah, yuk berubah girls! Tancap gassss!

2. Give him a respon of his update

Sekedar ngelike foto instagram, leave sticker di update-an line, ngelove moment di Path atau comment ketika dia promote snapchatnya dengan ngasih snapchat kamu juga bisa jadi salah satu cara memulai yang baik;)

3. Jangan jual mahal!

When the conversation has already started again, jangan jual mahal ya girls.. Jangan juga terlihat pengen balikan. Bikin suasana misterius di antara lo dan si doi. Jangan malu untuk memulai percakapan. Tanyakan kabar keluarganya atau klub bola favoritnya.

WARNING! Jangan nanyain masalah love life. Nanti kacau. Dengerin gue!!!

4. Cari tahu dia lagi deket sama siapa

Mencari tahu dia lagi deket sama siapa bukan berarti untuk "ngelabrak" si cewek karena lo ngerasa lebih punya hak untuk deket sama si doi atau merasa minder dan memilih mundur. Kalo emang si doi punya gebetan, lo bisa deh lihat kelebihan dan kekurangan si cewek itu dan berusaha untuk jadi lebih baik tanpa mengusik si cewek itu;)

Well kalo lo berusaha, mungkin hati doi akan berbalik kepada elo dengan alasan alasan tertentu. Usahakan lo bisa membuat sparks fly ketika dia bersama elo..

Untuk kasus ini, gue pernah mengalami. Ketika si cowok punya gebetan dan gue sadar dia berusaha buat "memilih gue" but somehow, gue gak berhasil membuat sparks fly seperti apa yang dia buat untuk gue. Cewek itu yang bisa dan akhirnya dia pun yang dipilih walau gue sudah berpuluh puluh hari bersama si cowok itu dan si cewek baru itu dia kenal kurang dari 2 minggu sebelum kita berdua "berpisah" jalan.

Jangan langsung down, namanya juga hati. Kita gak pernah tahu kan dia akan memilih yang mana?:}

5. Jangan ungkit masa lalu

Ini yang paling penting dan gue tahu lo semua ngerti maksud gue. Mengungkit masa lalu cuman bikin suasana yang harusnya enjoy malah jadi baper a.k.a bawa perasaan. Bagus sih kalo dia udah mulai "keuingkit" perasaannya. Cuman.... Baper disini gak bisa selalu didefinisikan sebagai positif which is dia jadi kepikiran masa lalu dan pengen balikan. Bisa jadi dia malah jadi ilfeel dan males sama elo.

Pokoknya masa lalu itu malesin please, cukup buat diri sendiri aja;)

***

He-he-he begitulah tips dari gue. Semoga dapat membantu dan kalo berhasil balikan kindly add gue di LINE: rizkirahamadania yaaa;) BTW temen LINE gue sekarang 1000 please gue gak ngerti kenapa banyak banget-__- (official account sampe 76 sih, hehe, maklum, sepi HPnya sekarang). Dan gue ngerasa temen banyaaaaak banget malah jadi bingung, chat juga gak pernah.. Makanya gue bikin line baru lagi yang cuman buat temen temen deket^^

Gak penting ya cerita terakhir gue. Hehe maaf ya, guys...

Gue cuman lagi ada di tahap kecewa, sedih dan gak tahu harus ngapain. Gue mencoba membahagiakan diri gue. Gue baru tahu gimana rasanya sedih karena orang yang lo harapkan untuk bisa membahagiakan dan dibahagiakan elo sangat brengsek; di mana dia hanya mencari cewek cantik dan lucu sementara dia mengabaikan orang yang berusaha ada buat dia.

Gak penting kan. Emang. Semuanya lagi gak penting.

Have a great day, Alicers! Salam buat mantan masing masing. Ehe. Xoxo.




This post releated to: 
How To Gebet Cowok Cuek
How To Know Is It Naksir or Iseng? (FOR GIRL)
When Your Crush is Your Senior (FOR GIRL)
How To "Jangan Baper" (FOR GIRL)
When Your Crush is Satu Angkatan!! (For Girl)
How To "Nolak Yang Ngegebet Kita" (FOR GIRL)


You may also like

2 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}