Recommend For Your Weekend: How To Enjoy Weekend & The Martian Review ft. Aryo Duta

HELOOOOOW! Ya hari ini gue baru banget selesai diskusi gak jelas panjang lebar sama Riza ketika Uti yang nginep di rumah gue udah tidur dan gue sendiri belum menghasilkan apa apa. Jum'at ini tidak terlalu produktif tapi gue seneng banget karena menghabskan waktu sama Uti, Dhika, Kevin, Bunga dan ditambah Riza wkwk. 

Ya, pokoknya pengen main aja, pengen hepi. *kibasin rambut*

Waduh, udah jam 11 malam! Gue pengen bahas beberapa tips untuk enjoy your weekend dan juga membawa adik gue untuk nulis bareng. Bqiqiqi. MAU TAU ADE GUE SIAPAAAA? *pake toa* Ya ya ya, kita sambut.. Muhammad Aryo Duta Negara!! *drum roll*

Oke, setelah gue bahas tips, Aryo akan hadir dengan review filmnya. So, daripada kelamaan ntar basi duluan kayak orang yang PDKT tapi jadinya entah kapan.... Curhat? Enggak elah Allahuakbar... Yaudah! Let's get starteddd!

***

Weekend adalah waktu TERCEPAT yang gue rasakan karena gue ambil kelas di GO pada Hari Sabtu sore dan selesai jam 6 which is gue capek banget kan ya huhu. Tapi kerasa gak sih kayak baru kemarin Hari Sabtu udah ke Sabtu lagi? Ayo yang ngerasain langsung ngacungin tangannya! *semuanya serempak*

Nah untuk menikmati weekend kita yang sangat-amat-terbatas, kita harus pintar pintar melakukan 3 hal ini agar rasanya weekend kita menyenangkan, nyaman tapi produktif juga;)

First waktunya istirahat! Istirahat itu beda ya sama refreshing. Istirahat itu tidur dan tidak melakukan aktivitas apa apa. I believe kalo kita luangkan waktu untuk istirahat saat weekend, itu akan membantu kita menaikkan mood sebelum bertemu lagi dengan weekdays;'3

Selanjutnya adalah refreshing! Baru nih di second stage kita melakukan segala hal yang emang ngerefresh otak dan jasmani kita. Gue sarankan gak hanya sekedar jalan ke mall, baca buku atau makan ke tempat yang asik ya. Olahraga di weekend itu perlu banget, guys! Kalo lo bukan maniak olahraga, sisihkan 30 menit - 1 jam dari waktu lo untuk melakukan olahraga yang asik dan menyenangkan;)

BE PRODUCTIVE IS A MUST EVEN YOU'RE ON WEEKEND!

Produktif gak selalu harus melakukan pekerjaan atau menyelesaikan tugas, lho! Bisa jadi kalian pergi ketemu teman teman dan keluarga yang sudah jadi to-do-list yang belum kelar, beresin kamar, berkebun, memasak, menggambar.. Pokoknya melakukan hal yang menyenangkan dan menghasilkan tapi bukan sebuah kewajban;)

Gue akhirnya memutuskan untuk having fun setiap weekend karena weekdays gue sudah sangat padat. Walau kadang gue nyesel ngambil kelas Hari Sabtu di GO tapi yasudahlah... Pokoknya jangan biarkan weekend lo sia sia dengan cuman tidur tiduran aja atau malah dipake kerja sibuk sibukan. Dua hal itu bukannya refresh your mind dan being productive. Hal itu malah bikin kalian males nyambut weekdays dengan semangat baru.

Percaya gak? Hmm gimana ya Tip.. Haduh, kalo belum percaya cobain aja deh:p Well, kita berpindah yuk.. Aryooooo ayo sini sini!! *geret*

***

Halo, salam kenal! Nama gue adalah Muhammad Aryo Duta Negara, gue biasa dipanggil Ryo atau Aryo. Gue adalah seorang siswa SMP di Jakarta. Gue memiliki blog yang gue buat untuk mengekspresikan isi pikiran gue. Link blog gue adalah aryoduta86.wordpress.com , di situ akan gue post review-review film, cerita, dan tangga pandan pendapat gue akan kejadian-kejadian di kehidupan sehari-hari. Kali ini gue akan nulis review film The Martian.


Review Film The Martian. A Fun, Scientific Space Adventure Movie
Halo! Di post kali ini gue akan ngereview sebuah film petualangan luar angkasa The Martian. Film ini dibintangi oleh Matt Damon sebagai pemeran karakter utama, yaitu Mark Watney. Sementara, beberapa aktor papan atas Hollywood juga membintangi film ini sebagai pemeran pembantu, seperti Chiwetel Ejiofor, Kristen Wiig, Sean Bean, Jessica Chastain, dan lain-lain. Selain itu, Ridley Scott yang merupakan sutradara yang telah memenangi banyak penghargaan film menjadi sutradara dari film ini. Filmnya sendiri merupakan adaptasi dari novel Andy Weir yang berjudul sama. Film menceritakan tentang perjuangan untuk kembali ke Bumi oleh seorang astronot AS (Mark Watney) yang terdampar di Mars. Sinopsisdari film adalah sebagai berikut:

Saat sebuah misi berawak ke Mars, Astronot Mark Watney diduga tewas setelah terkena sebuah badai yang hebat dan ditinggalkan krunya. Tetapi, Watney ternyata selamat dan menemukan dirinya terdampar sendiri di planet yang berbahaya itu. Hanya dengan persediaan terbatas, Ia harus menggunakan kecerdasannya, akal, dan semangat untuk bertahan hidup dan mencari jalan untuk memberi sinyal ke Bumi bahwa Ia masih hidup.

Yes, sinopsis dari film ini singkat, padat, berisi, dan intriguing sehingga dapat menarik masyarakat untuk menontonnya, tetapi tetap tidak memperlihatkan isi cerita filmnya dengan banyak. Hal itu dapat meningkatkan “wow factor” suatu film untuk memukaukan penontonnya saat menyaksikan filmnya.
    
Now let’s review the actual movie. Film ini memiliki tema yang tidak terlalu “dark” untuk film luar angkasa tentang perjuangan hidup. Di beberapa bagian film, kegiatan-kegiatan para tokoh, terutama Mark Watney, diiringi musik disko tahun 70an yang membuat suasana menjadi lebih asik dan menyenangkan. Alur dan isi cerita dari film juga membuat kesan yang cerah, hanya ada beberapa titik di mana para tokoh mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Selain itu, dialog yang humoris dan acting Matt Damon yang periang memberikesan yang menyenangkan bagi film. Pengambilan gambar dan kualitas efek CGI film juga bagus, lingkungan planet Mars dapat diilustrasikan dan ditampilkan dengan baik.

To round it up, film inicocokditontonkalo lo merupakanseorangpenggemar film bertemaluarangkasa, atauhanyainginmenonton film yang menghibur.

Should you watch this movie?: Yes
Rating: 8.5/10


Thanks untuk membaca review ini, goodbye!  


***

Wihiii sekian dari gue dan Aryo hari ini. Karena Riza sudah tidur dan tampaknya gue sudah gak ada kerjaan lagi.. Dan Uti pun sudah tewas dari jam 9 tadi.. Jadi ya sudah! Selamat malam, Alicers^^


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}