Page 364 of 365: Seventeen Is Crazy!

The bad news; Nothing lasts forever.

The good news; Nothing lasts forever.

Finally, its my 364 days of 2015 after a really long journey last year.

Well, this year I've already turning 17 on January. Indonesian people thinks that 17 is the age of being more mature, learn to be adult. 17 is the age when teenager got their legality to do adult things -drive lisence, marriage... Ehehe.

My 17 is absolutely amazing. I have 6 days left before turning 18.

***

Gak ada yang pernah bilang sama gue bahwa jadi dewasa itu sesulit ini.

Kalo ditanya 10 tahun yang lalu, gue akan bicara bahwa; "Ya gue pengen cepet 17 tahun!" dengan alasan klasik; SIM, KTP, my own choice. Ketika 17 tahun, gue yakin orang tua gue akan membebaskan gue mencari diri gue sebelum keluar dari rumah. Gue selalu berharap bisa mengatur jadwal main gue, bisa pergi kemana pun yang gue mau, bisa main alat musik seperti yang selalu gue impikan di depan cermin...

Dan ketika 17 tahun itu datang, rasanya sangat menyenangkan dan penuh bersyukur. Di hari ulang tahun gue, hampir semua teman dekat gue patungan buat beliin gue tumpeng. Real tumpeng, guys. its really big dan kita makan bareng bareng. Lalu keluarga gue mengadakan trip ke Malaysia sambil gue cari kuliah. Bokap gue kasih surprise gitar pertama gue dan gue berhasil memainkannya.

Beberapa minggu kemudian gue dapet KTP dan SIM gue. Gue mulai nyetir dan bisa pergi kemana mana sendiri. Mama sudah memberikan kekuasaan penuh untuk mengatur uang yang dia kirim ke rekening gue setiap bulannya. Gue juga mencoba banyak hal baru dan mencoba gak tahu malu.

Banyak hal manis terjadi.. Penuh experience.

Tapi gak ada yang sadar kan, dari semua kebahagiaan itu, jadi dewasa itu berat?

Gue gak pernah nyangka di suatu hari di bulan Juni gue akan menangis sesenggukan untuk sesuatu yang gak pasti bernama cinta. Atau gue juga gak berpikir bahwa pada akhirnya gue berani memutuskan untuk kuliah dan berani beda dengan orang lain. Atau gue akhirnya bisa berpikir bahwa sangat kurang ajarnya gue selama 17 tahun ini, berani meminta sama orang tua gue, berani bikin mereka kecewa padahal gue belum jadi apa apa.

Ketika gue lihat Deniz di hari setelah dia resmi pindah ke Cirebon, gue ngerasa punya tanggungan. Ketika gue melakukan hal yang salah, Deniz akan mencontoh.. Seperti juga ketika gue sibuk nulis untuk kerjaan akhirnya dia tertarik juga sama nulis cerita. Dia sekarang mulai belajar ngetik dan membuat ceritanya sendiri di umurnya yang ke 5 tahun. Gue menjadi contoh sekarang.

Atau ketika pembaca gue mulai bermunculan.. Atau ketika hujatan dari orang orang datang.. Bahkan ketika mulai banyak pujian pujian akan karya gue...

Atau ketika melihat Okky berangkat ke Malaysia dan Shifa meninggalkan Cirebon...


Jadi dewasa gak semudah itu ternyata. Gak mudah.

***

SCHOOL LIFE

Jadi ketua vokal Smanda Golden Voice itu penuh beban. Latihan dilaksanakan di rumah gue hampir setiap hari saat menjelang graduation. Latihan girlband juga di rumah gue. Latihan ini itu di rumah gue. Gue sangat senang melihat keponakan gue, Deniz merasa senang belajar musik dan nyanyi dari temen temen gue.

Kelas XI penuh dengan hal hal mengejutkan. Gue jadi MC di 2 acara besar Smanda; Pensi SUPREME dan Graduation. Rasanya begitu menyenangkan walau saat itu gue baru pemula. Gue juga dipercaya sama Feby (ketum SGV) buat menjalankan proker gue sama Aza, bikin band, girlband.. Kelas XI begitu asyik sampe lupa diri! Nilai gue jatuh, tapi agak naik daripada semester pertama. Dapat angka di kisaran belasan. I dont care! *kibas rambut*

Ketika masuk kelas XII, gue udah janji mau belajar walau kenyataannya.. NO. Gue gak belajar hahaha. Gue masuk bimbel GO dan sibuk ke GO. Gue seneng banget temen temen gue banyak yang nemenin gue belajar. Kayak Amin, CRS (Calon Ranking Satu; Syivia, Ama, Opang, Deem, Fathur, Abel, Alvin), Cabe Hitz (Dhika Satria, Bunga, Kevin, Uti) dan Adel-Taci! Kita sering banget belajar dan....... Yes, gue dapet ranking 6 semester kemarin. HAHAHA NILAI DARI MANA TUH PAK BU?! *gue berguling*

Sekarang gue duduk di bangku senior. Senior year ternyata rasanya sangat asyik dan penuh dengan suka cita. Terlepas dari banyaknya masalah, gue sangat bersemangat untuk membuat semester terakhir gue di SMANDA lebih seru!

Oh iya, kuliah..... Hmm..

Gue sudah memutuskan. Mohon doanya, ya?

***

THE BESTIES

Punya banyak temen baru kayak CRS dan Cabe Hitz gak bikin gue jadi jauh sama temen temen lama gue. Malah gue dan temen temen 9D makin deket lagi. Gue sering nangis malem malem kalo inget jaman SMP. Gue kangen sama banyak temen temen gue..

Setahun ini persahabatan gue sama Ridho - Gestu getting stronger! Apalagi Jaffles, rasanya semakin jauh malah terasa semakin dekat. PPK is good, I mean, walau kita sudah gak ada "officially PPK" tapi each member semakin dekat. Gue sudah baikan dengan Alvin Tino Aryasatyo wkwkwk itu pencapaian yang luar biasa. Manusia itu suka sebel sama gue tapi dia bisa ke rumah gue cuman numpang tidur dan makan doang. Bingung kan?! Ah, he will be one of my best memories at high school.

Gue masih sangat dekat dengan Ayesha. Gue masih main sama Feby dan Neng, hanya dengan Rifa sudah jauh. Yaa.. Beda kelas juga dan udah gak SGV..

Gue bersyukur aja dengan teman yang ada sekarang... Gue mau menjaga mereka sebisa gue. Gue gak mau kehilangan orang orang terbaik!

Amin... Amin jadi kurus! Gue benci Amin tapi sayang juga. Dia tutor terbaik gueee!

***

ACHIVEMENTS

FIRST OF ALL YANG PALING PENTING ADALAH... SGV DAPET JUARA 2 DI LOMBA PADUS! Sumpah ya, gue udah kelas 3 tapi tetep ikut lomba dan itu adalah TERBHAEEEEK! Alhamdulillah sebelum pensiun sempet nyumbang piala, alhamdulillah!

Oh iya, blog gue juga sudah sampai 300k visitors.. Gue lagi dalam project memperbaiki blog ini, nih. Mohon doa yaa! Gue juga berhasil menyelesaikan buku Regrets and Revenge which is my favoriteee! Lalu... Gue masuk koran he-he-he dan jadi headline he-he-he karena gue "katanya" penulis buku muda wkwkwk. Gue seneng bangeeet!

Apalagi yaaa.. Oh iya.. Jadi MC... Terus..... Apa lagi ya......

Oh ini!

Udah berani meninggalkan orang yang sebaiknya gue tinggalin, daripada gue sakit hati mulu, tanpa gak enakan. Hehe pencapaian yang sangat besar!

Gue gak mau jadi orang yang disakitin terus. Hehe.

***

LOVE LIFE

Kesatria-ku memilih Ilmu Filsafat Universitas Indonesia untuk melanjutkan kehidupannya. Gue gak banyak bicara sama dia beberapa bulan belakangan ini. Tapi gue tahu dia lagi suka nge-gym dan badan dia makin bagus. Beberapa kali kita ngobrol dan dia masih dia yang sama. Temen temennya sering cerita sama gue tentang hidup dia sekarang dan gue sangat senang. Dia tampaknya bahagia...

Setelah malam itu di Birthday Party-nya Getty gue menerbangkan lampian bertuliskan "Semoga aku dan Kesatria sama sama bahagia" kita berdua have a really great life, I think. Gue percaya dia bisa masuk Filsafat seperti apa yang dia mau.

Gue tidak menyesal mengagumi dia. Tidak. Walau saat itu gue sering banget nangis, tapi dia mengajarkan gue untuk jadi kuat dan jadi cewek yang lebih sabar. Dia masih dan akan selalu jadi Kesatria gue. Selalu.

Lalu.....


Apa ya?


Gue gak tahu mau cerita apa lagi.

Yang jelas tahun ini gue mengerti; jangan berekspektasi. Jaman sekarang cinta itu jahat, gak mudah untuk mengetahui kamu cinta atau dicintai sama dia. 


Gue akan mencoba bahagia dengan apa yang ada. Tanpa menuntut. Tanpa berekspektasi;)


Ps; Baymax itu bukan gebetan gue, dia lebih dari sekedar gebetan. Dia penting!

***

Hai 2015 yang sangat nano-nano..

Terima kasih sudah membuatku jadi lebih kuat. Terima kasih untuk mempertemukanku dengan kekecewaan dan haters jahat! Aku gak akan nangis lagi. Aku akan berusaha memperbaiki diriku.

Terima kasih untuk kalian semua pembaca setia-ku. Padahal kelas 12 ini aku jarang banget nulis, tapi kalian selalu baca tulisanku. Aku sangat senang punya kaliaaaan!

Hai 2016........

Aku gak mau berharap banyak. KIta bakal melalui 365 hari yang lebih berat daripada tahun ini. Ujian akhir, graduation, freshman di universitas.... 


Aku harap kamu siap menemani aku. Semoga aku gak cengeng lagi! Terima kasih 2015.




Gonna miss my 17 era;)


You may also like

4 comments:

  1. Astagaaaa udah lama liat blog ini, beberapa kali baca. Produktif banget ya, sebulan bisa sering posting, itu keren!

    Tahun ini juga makin ngenalin gue sama kedewasaan, sama kayak lo. Sukses terus ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kamuuuu! Hihihi terima kasih yaaaa, kamu juga sukses ok!!:D

      Delete
  2. semoga bisa sukses sama sama ya di tahun ini Tii hehee :)

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}