Journey of Smanda Golden Voice chapter 5


Mata Mba Tasya hari itu sudah tampak sangat kesal -tidak perlu tanya tentang Mas Fadel. Jelas dia mencoba berbalik untuk tidak membentak kami semua. Gue sadar dia pasti sudah sangat sabar menghadapi kami. 

Hari itu adalah hari sebelum Upacara 17 Agustus. Mungkin beberapa hari sebelum eksekusi, tapi suasananya sangat kacau. Kami cuman latihan intensif selama 1 minggu setelah Display Ekskul berlangsung. Mas Fadel akhirnya bangkit dan bilang, "kalo kalian jadi pengurus, jangan kayak kita sekarang. Nanti anggotanya manja."

Semuanya terlihat tegang. Hari itu Mba Tasya sepertinya sudah mau menangis. Gue ingat dia berbisik kecil, "kalian belum ngerasain sekarang, tapi nanti.. Nanti setelah jadi pengurus.. Saya gak doain jelek, tapi pasti, pasti kalian ngerasain."

Oke. Ya. Pengurus.

Siap, 7?

***

Jadi pengurus itu asyik.

Kita bisa asal duduk di mana aja, mainan Handphone dan beralibi 1000x karena sudah bosan menyanyikan lagu yang sama setelah 1 tahun penuh. Eits, enggak kok. Itu cuman cerita nakalnya. Tapi gue paling suka berdiri di depan paduan suara dan dengerin suara mereka. Meriksa setiap nada yang dihasilkan lalu ngasih evaluasinya ke Feby dan teman teman yang lain untuk bantu memperbaiki.



Ilham gak suka bahasa "ngajar" ataupun "melatih" dalam kegiatan pengurus. Tapi gue lebih suka menyebutnya "membagi ilmu" karena apapun ceritanya pengalaman yang pengurus punya jelas adalah ilmu baru bagi para anggotanya. Jadi Feby memutuskan menyebutnya sebagai "latihan bareng bareng" untuk mencegah adanya bertikaian ketika gue salah nyebut depan Ilham. Hehe maklum, gue sama Ilham sering banget selek masalah kata dan bahasa saat itu. Tapi seru kalo diinget inget!

Jadi pengurus itu enak, bisa bersuara masalah siapa yang "turun" tampil dari kelas 10. Bisa nentuin lagunya sendiri. Gue seneng banget pas mulai bentuk Band, gue milih lagu dengan sangat cepat. Saat itu Counting Stars dari One Republic berhasil jadi debut Band SGV 8. Lalu Girlband juga ngambil genre lagu gue banget, waktu itu gue memohon sama Aza buat ngebolehin milih lagu. Aza setuju dan mereka latihan lagu Princess - Jangan Pergi. 

Alhamdulillah bisa di suara sopran, alto dan tenor. SENANGGGG!

Jadi pengurus itu enak, udah kenal baik sama temen temen seangkatannya. Gue suka banget ghibah sama anak SGV7. Gue yakin, hampir setengah dosa gue didapatkan dari setiap kali istirahat dan mulai ghibah sama mereka. Gue rindu!! Sangat rindu masa masa ituu!!

Tapi jadi pengurus gak enak kalo udah mau ada event DAN ANAK ANAKNYA CUMAN SEDIKIT. Jadi pengurus gak enak kalo tampilnya jelek. Jadi pengurus gak enak kalo mulai selek masalah kerjaan. Jadi pengurus itu capek!

Tapi gue suka Seksi Vokal gue, semuanya sangat baik dan lumayan bisa diarahkan. Sedikit bisa kerjasama.. Soalnya emang jarang banget kumpul, jadi gue sebut sedikit hihihi. Seksi yang lain juga ramai!

Yah.. Tapi namanya juga hukum alam. Kalo udah jadi pengurus, suka makin sepi. Gue sedih karena 7  juga begitu. Padahal pas STJ kita manusianya banyak banget. Tapi pas menjabat...


Event pertama:3


Semester 1 kelas XI gak terlalu berat untuk jadi pengurus SGV. Tapi ketika masuk semester 2.. Ketika perpisahan, audisi BAND, pensi, lomba dan hari besar nasional bercampur menjadi satu...

Die. Puas lo semua gak pada bisa main!!:p



To be continued...


You may also like

2 comments:

  1. ciee ikut paduan suara :D
    btw, gue juga anak padus waktu SMA, pernah bawa sekolah juara tiga lomba padus SMA se kota.. xD

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}