Untuk kamu yang jatuh cinta, jangan terlalu percaya..

Siang ini langit gak secerah kemarin. Kemarin itu sangat cantik. Aku yakin itu langit tercantik sepanjang 3 tahun aku sekolah di SMANDA. Warnanya biru terang dan awan awan berkeliling membentuk sebuah lingkaran, seakan akan langit itu adalah lobang besar untuk keluar. Sementara awan awan itu menumpuk nan cantik. Itu kebahagiaan sederhana.

Sama sederhananya seperti saat kamu jatuh cinta dan kamu merasa kamu juga istimewa buat dia. Kesalahan terbesar adalah berpikir bahwa kamu adalah satu satunya orang yang ada untuknya, seperti kamu menperlakukan dia nan istimewa. Kamu jelas akan mengelak bahwa kamu tidak berharap. Aku juga percaya kamu gak bermaksud untuk begitu.

Tapi pengharapan adalah hal terjahat yang ada di dunia ini dan tanpa kamu sadari, secara alamiah dia akan muncul begitu saja. Harapan datang saat keterbiasaan mulai berkembang semakin banyak. Bukan hanya biasa bicara berdua, biasa berbagi cerita atau biasa tertawa pada hal yang sama. Kebiasaan kebiasaan itu membuat kamu dan hatimu mengikat dia dan otakmu terprogram untuk berpikir bahwa dia hanya untuk kamu.

Tapi aku tahu sulitnya hari saat kamu tahu bukan cuman kamu yang diperlakukan seperti itu. Itu sakit, aku tahu, aku percaya kamu gak pernah bersiap siap untuk menghadapi itu. Karena apa? Karena sakit biasanya datang jika orang berharap. Dan kamu akan berusaha untuk terus mengelak bahwa kamu menaruh harapan padanya. Nyatanya, ya, kamu berharap kamu istimewa untuknya.

Kurang lebih 2 jam yang lalu aku baru ingat kata kata Kesatria 1,5 tahun yang lalu. Bahwa harapan adalah kematian, dia pasti menyakitkan, tapi bisa juga menjanjikan kehidupan bahagia untuk orang orang beruntung.

Kurasa kamu, wahai orang yang sedang jatuh cinta, janganlah percaya terlalu cepat. Bahkan jangan percaya siapapun, bahkan dirimu sendiri terkadang tidak bisa dipercaya. Kamu harus belajar untuk siap merasa sakit bahkan saat kamu gak menyangka rasa sakit itu akan hadir untukmu.

Wahai orang yang sedang jatuh cinta, tidak ada yang pernah tahu hati bisa berhenti dan berganti arah. Mungkin detik ini dia juga mencintaimu, tapi aku gak yakin beberapa detik lagi keadaannya akan sama.

Perasaan bisa berubah, wahai orang yang sedang jatuh cinta.

Dan janganlah kamu merasa berkecil hati, jika usahamu gagal lagi. Tidak semua cinta dipersatukan Tuhan pada detik di mana hasrat itu muncul. Tidak pula di detik detik yang tidak disangka. Mungkin dia bukan tempatmu berpulang, mungkin dia bukan orang yang pantas kau istimewakan.

Wahai kau yang sedang jatuh cinta.. Pintar pintar lah berlari. Karena pada akhirnya, jika tidak lagi bisa bertahan, kamu harus pergi.




Atau hancur menjadi puing puing yang tak berbentuk lagi, sia sia.



You may also like

4 comments:

  1. Iya, cinta emang bikin ge'er. Tapi bukankah itu bagian menariknya ?

    Gue suka postingan lo.Salam kenal :)
    www.afifriwandi20.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu bagian menariknya!;)


      Aku sudah visit back, terima kasih kakak;)

      Delete
  2. Yap sebelum saling tau antara keduanya. Pasti masing-masing diselimuti dengan praduga-praduga, terkaan-terkaan hahaha. Lucu juga sih kalau dipikir mah. Tapi pada kenyataannya tentu berbeda.
    Ohiya salam kenal juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha kakak benarrr! Rasanya nyata, padahal tidak. Salam kenal juga;)

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}