Akhirnya, SNMPTN: Kenapa pilih London School?

Dulu pas gue kelas X gue gak terlalu tertarik sama cerita tentang undangan untuk Universitas Negeri. Karena gue udah pengen kuliah di London School, jadi gue gak berpikiran untuk memilih sekolah lain lagi. Tapi banyak yang mencemooh tentang cerita sekolah di swasta dan itu membuat gue berpikir; okay, coba deh negeri.

Once in my life, gue sempet berpikir masuk Kedokteran. Gue sendiri gak ngerti kenapa gue sempet mau berjuang untuk jurusan itu. Tapi yang jelas, salah satu alasan gue ya karena bokap gue. 

Lalu dari Kedokteran, gue melipir ke FKG dan berakhir di Psikologi. Oh iya, gue sempat berpikir untuk masuk Ilmu Gizi which at that time gue lagi addicted banget sama diet. Jadi gue pengen membuat program diet yang aman buat anak remaja.

But somehow.... Setelah melalui kelas 12 Semester 1... Gue berpikir... Semua itu bukan apa yang gue mau. Gue suka dengan ide segar dari LSPR. Sekolahnya kayak anak TK! Seminggu 4 kali, setiap harinya cuman 2 jam pelajaran dan jamnya tetap. Gue gak usah ribet ribet nunggu kelas yang jamnya loncat loncat dan di tahun ketiga gue akan magang sebelum di lepas dari LSPR. Terlebih lagi nyokap dan bokap gue suka banget sama LSPR. So, that's my reason.

Sore ini gue lagi duduk di ruang lab komputer. Gue sudah bawa laptop saat Pak Aris, guru Fisika sekolah yang asik banget dan deket sama gue bilang, "kalo gak SNM mah gak usah verifikasi nilai kayak yang lain." 

Jadi di hari verifikasi ini, hari di mana semua orang di ranking kelayakannya untuk dapet 75% jatah pengiriman undangan, gue gak melakukan apa apa untuk rapor gue. Gue melihat ke sekeliling anak IPA 4. Untuk beberapa saat gue termenung...

Gue kaget, baru banget deh kemarin gue jadi Freshman, sibuk pas jadi Sophomore dan sekarang udah Senior. Gue juga sedih sekaligus iri.. Gue gak bisa ikutan sama temen temen gue ngurus SNM. Gue cuman gak mau kalo ternyata Allah ngasih jalan ke PTN untuk gue lewat SNM tapi hati gue beratnya ke LSPR, kan sayang banget.. Mending buat temen temen yang lain. Iya kan?

Gue pengen SNM juga......

Guru BK dan beberapa guru mapel di ruangan ini terus menyemangati gue. Ada yang tahu hobi gue, ada yang terkejut gue udah keterima di LSPR dan ada juga ngasih doa. Gue sangat senang. Dan gue juga sangat senang melihat teman teman gue sedang berjuang menuju masa depannya masing masing.

Menghitung hari menuju kelulusan, gue akan sangat rindu pada cerita tentang SMA. I'm a mess, but I know, banyak orang yang gue sayang dan menyayangi gue. Gue akan sangat rindu. Sangat rindu!

Well..... Ini saatnya gue berani membantah omongan orang tentang swasta. Ini saatnya gue gak bersembunyi dalam pura pura masuk UI atau pengen FK UNSOED. Ini saatnya gue berhenti bercanda dengan pengen masuk Teknik Industri ITB atau FTSL ITB biar sama Abel.

Gue memilih LSPR bukan karena gue males berjuang PTN atau karena gue bodoh. Gue hanya sudah memilih jalan hidup gue. Gak ada yang lebih bagus, menurut gue both PTN atau Swasta punya kelebihan dan kekurangannya masing masing. Sekarang kembali lagi ke diri kita kan?

Hari ini gue cerita tentang temen temen gue yang verifikasi untuk persyaratan SNMPTN. Mungkin beberapa saat lagi gue akan cerita tentang siapa aja yang keterima SNM, SBM atau UM. Semoga semua teman teman ORS (XII IPA 4) dan CRS (Syivia, Ama, Fathur, Abel, Opang, Deem), Ayesha, Afra, Sanu, Ilham, Alvin, geng Ular (Amin, Detty, Sutan, Taci, Ghinaa), Jaffles, Cabe Cabe (Dhika Satria, Uti, Kevin, Bunga), sahabat sahabat SMP gue (Silvy, Alda, Bani, Fadhel, Alvan) dan semuaaaaa temen temen gue......... Yang gak bisa gue sebutin satu satu........



Bisa berani memilih dan berjuang untuk pilihannya. Goodluck everyone. Goodluck Om Roni Sikopat-ku!




You may also like

11 comments:

  1. Hai! Aku anak LS semester 8. Tua yah hoho..
    Anyway, tertarik dan suka sama tulisanmu karna punya cerita yang sama. Fyi, apa yang kamu alamin, sama persis kayak aku dulu pas SMA. Aku cuma mau masuk London School, ngga ada pilihan lain. Begitu pendaftaran dibuka, langsung daftar dan diterima. Ngalamin yang namanya dinyinyirin guru-guru bahkan sampai wakil kepala sekolah karena nolak undangan dan lebih milih swasta. Tapi setidaknya aku masuk London School karna sesuai sama apa yang aku suka yaitu komunikasi, bukan masuk London School karena kampusnya keren seperti temen-temenku saat itu yang milih negri karna kampusnya keren.
    Selamat datang di London School! Good luck! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampuuuuuuun kakak aku jadi terharu ternyata gak cuman aku yang digituin:"""") terima kasih kakakkkkkkk:)

      Delete
  2. Wah, saudara gue ada juga yang sekolah di lspr, tapi udah wisuda sih...

    Hidup itu pilihan, lo mau yang mana, tinggal pilih. Jangan ikuti kata orang lain, ikuti kata hati sendiri. Hidup mudah dan sesimpel itu...

    ReplyDelete
  3. Wah aku baru mau masuk kak wkwkwk.. makasih kak, akubakan inget quotes itu;)

    ReplyDelete
  4. Halo kak, suka deh sama blog nya apalagi yg itu tu wkwkwk. Congratulations udah keterima di LSPR! Berarti kapan2 bisa ketemu dong ya hehe, btw sukses teruus! Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kamu, makasih yaaa udah baca blogku, iyaaa kapan2 boleh ketemu kok;)

      Delete
  5. Hii aku mau tanya dong, aku juga tertarik banget mau kuliah di LSPR, tapi aku bingung mau nnya ke siapa. Aku mau tanya soal biaya, kalau biaya nya bisa dicicil gak?? Karena kan menurut aku terbilang mahal. Apkah ada beasiswa? Terus terakhir deh, jalur pmdk itu hanya untuk tahun terakhir ya? Kalo lulus thn sblmnya harus tes? Makasih sebelumnya. Mohon bantu jawab yaa it would mean so much. Thanks btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo senangnya ada yg mau di lspr juga. Setahuku ya.. Bisa dicicil 2x bayar. Ada beasiswa kok, dari awal taun ajaran (misalnya km kelas xii) lgsg ke lspr aja cari info harus apa aja buat bisa apply beasiswa. Wah kalo yg pmdk aku kurang tau hehehe. Lspr dgn harga segitu worth it kok! Kalo kurang puas lgsg hubungin marketing aja yaaa. See you:)

      Delete
  6. Hallo kak, gue jga tertarik nih ,tapi kayanya agak terbentur biaya trs gue jga anak SMK kira2 ada kemungkinan di terima gk yahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masalah biaya ada beasiswa sama cara bayar yg bisa tanya ke akademik. Kalo masalah SMK banyak temenku yg SMK kok. Hubungin aku aja yaa di line rizkirahmadania ;)thankyou

      Delete
  7. Hai.. gue mau tanya dong.. bnyak org bilang lspr itu mahal. Tapi setau gue biaya kukiahnya itu bisa di bilang sama aja dgn universitas lain (salah satu contohnya mercubuana) tp keanapa ya masih aja di sebut mahal dan nomor satu. Pdhl biaya ga beda jauh. Apa krna selama perkuliahaan memerlukan uang praktek yg lumayan gede?

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}