Alice's Tips&Trick: When Gebetan NOT ONLY Into You (FOR GIRL)

Cieee udah chat terus tapi gak ada kejelasan..
Cieee udah deket tapi ada nama cewek lain..
Cieee udah ngerasa klop malah diduain...

HAHAHAHA. *ngeguling guling*

Selamat malam saya haturkan kepada seluruh Alicers yang digantungin!! *ditimpuk massa* *udah biasa* Apa kabar? Udah lama ya gue gak ngasih tips. Jadi ketika gue lagi cari materi di twitter dan menemukan ini, gue langsung caw ke blog dan...

Dan gue siap membasmi cowok cowok jahat yang menyakiti kita! Hastag #CewekSelaluKuat #HabisKartinian #SIKAP

Eh Tip... Ape? Lo excited banget buset! Wehehehe, bukannya berbagi itu baik?;)

Udah ah, caw!

*berusaha tiger sprong* *bisa* *cuman di blog gue bisa*


***

Jaman sekarang, hubungan tanpa status a.k.a komitmen komitmen lucu emang lagi hits banget, girls. Banyak dari temen temen gue yang memilih untuk gak punya status tapi menyebut diri mereka berkomitmen. Komitmen yang mereka bangun tentu saja untuk saling percaya dan saling menghargai.

Gue sendiri suka gak suka sih sama hal seperti ini. Seperti yang kalian tahu bahwa sesuatu yang gak pasti bisa ditinggalkan begitu saja tanpa ada pertanggungjawaban. Tapi kalo emang dua duanya bener dan sama sama mau berusaha, insya Allah semua baik baik aja. Toh apa sih tujuan dari dua manusia yang jadi satu? Saling memberi dan mengisi kan?

Inget lho, girls! SALING! ;)

Tapi pernah gak lo mikir, ketika lo udah ketemu sama orang yang sumpah demi apapun lo ngerasa klop banget dan alhamdulillahnya kalian bisa deket, taunya dia malah......... Deket sama yang lain juga?

Case ini tentu saja berbeda dengan "He's just not into you" yang pernah gue bahas beberapa bulan lalu. Kalo He's just not into you, dia cuman ambil benefit dari kalian. Kalo "NOT ONLY Into You" tentu saja dia merasakan sesuatu sama kamu, sama seperti kamu, tapi disisi lain dia gak bisa ninggalin yang lain.

HAHAHAHAHA. Berat banget anjir hari ni.

Oke, jadi daripada lo bingung kenapa gebetan lo kagak jelas, kenapa lo menemukan chat cewek lain di room chatnya atau kacaunya lo dapat serangan serangan dari pihak "tetangga" yang membuat lo yakin bahwa bukan cuman elo yang sama si cowok itu.... Berikut gue akan kasih tau trik untuk mengetahui ketika gebetan kamu GAK CUMAN sama kamu!

Mampus lu cowok cowok gue beberin rahasia lo HAHAHA. *puas banget*

1. Maju Mundur

Kalo dulu gue sebut cowok yang not into you itu "angin anginan", untuk case yang ini gue sebut maju mundur. Bedanya apa Tip? Jelas banget keliatan! Kalo angin anginan, dia cuman dateng saat butuh. Kalo maju mundur, dia udah bergerak terus mengurungkan niatnya lagi karena dia gak bisa nentuin mau sama elo atau sama cewek itu. Coba diperhatiin aja, kalo dia gak konsisten dalam artian dia gak kunjung nentuin sikap;)

2. Menghindar dari kata "kepastian" atau "kejelasan"

Cowok cowok yang nyimpen cewek lain biasanya gak mau ngomongin masalah yang pasti pasti. Mereka cenderung mengikuti alur mainnya hubungan kalian. Tapi jangan salah, manusia pasti ada bosennya, kalo dia bosen dan dia malah ke yang lain? Nah lho.

Coba singgung masalah kepastian dan kejelasan, kalo dia gak mau ngomong....

Hehehe. Simpulkan sendiri!:p

3. Ada bukti = FAKTA

Coba cari beberapa fakta tentang si cowok dan orang lain itu. Jangan gosip atau denger omongan orang! Once gue pernah denger ada temen temen seorang cewek yang bilang kalo si cewek itu udah jadian sama cowok yang deket sama gue. Nah disaat seperti itu kita gak boleh langsung menyimpulkan, girls. Cari fakta dulu! Kalo udah ada bukti chat, bukti saksi, bukti lo ngeliat sendiri.... Udah deh, udah jelas banget;)

***

Lah gue diduain beneran, Tip... Parah anjir tanggung jawab, Tipluk!! Yah, maaf maaf. Gue gak maksud bikin elo galau wkwk. Udah tenang tenang, gue punya tipsnya untuk menghadapi saat gebetan elo gak cuman sama elo doang.

Tipsnya cuman dua: lo tanya langsung kebenarannya atau lo tinggalin langsung.

Sebenernya dari dua tips itu kemungkinannya ada 3: dia milih elo, dia milih cewek itu atau dia gak milih kalian sama sekali (yang paling brengsek adalah yang terakhir) (kata temen temen gue sih paling brengsek) (percaya aja deh ya). Jadi kalo lo lebih suka ninggalin, lo gak usah pusing pusing lagi mikirin dia deket sama cewek lain atau enggak.

Tapi kalo elo pengan tahu... Dia sebenernya gimana....

Ini tips dari gue!


LEVEL 1: Minta tolong teman

Untuk para para cewe pemalu, bisa tuh minta tolong temen kalian. MInta mereka tanyain ke si cowok sebenarnya gimana. Tapi gue gak recommend ini sih..... Kadang suka beda apa yang si cowok maksud dengan apa yang kita tangkep kalo gak ada komunikasi secara langsung;)

LEVEL 2: KODE SIST KODE!!

Kalo kalian belum sampai tahap ngomong jujur jujuran, lebih baik kodein aja dulu. Cowok yang waras akan mengerti kode kalian dan akan mencoba menjelaskan. Kalo emang mereka menganggap & menghargai perasaan elo, walaupun emang ada orang lain, walau misalnya dia milih yang lain, dia pasti akan menjelaskan!

Kalo cowoknya waras ya. Gak tahu deh kalo yang pura pura gak peka.

GAK TAHU DEH KALO YANG PURA PURA GAK PEKA. *dikencengin*

LEVEL 3: Tembak langsung

Maksud gue tembak langsung bukan berarti lo nyatain "gue suka sama lo" gitu lho, tapi kayak.. Gini deh, untuk remaja seusia gue (17-18 tahun) kayaknya udah wajar aja kalo ngobrolin perasaan secara terbuka, gak pake ditutup tutupin. Gak usah ngerasa malu dan ngerasa kegeeran juga, cukup jelasin dan kalo butuh, minta diperjelas sama dia.

Jadi gue sarankan untuk cari momen yang tepat dan bicarakan hal ini baik baik, oke;)


Sekedar saran dari gue, kalo emang si cowok gak mau milih, atau masih aja sama cewek yang itu, atau malah makin brengsek, lo mending pamit duluan daripada disakitin lebih lanjut. 

Ada banyak benefit dari pamit duluan.. Salah satunya adalah elo gak akan ditinggalkan. Dari sekian banyak pengalaman gue, ditinggalkan rasanya akan jauh lebih sakit daripada meninggalkan duluan. Elo bukan giving up, elo hanya realistis. Perasaan emang gak pernah realistis, tapi masa sih lo mau disakitin mulu?

Intinya kalo lo tau gebetan lo not only into you, jangan sampe elo berurusan sama cewek yang deket sama cowok lo juga, menurut gue ceritanya gak fair aja. Urusan lo kan sama si cowok, jangan libatkan cewek itu, okay?

Ohiya, jangan sampe lo deket sama cowok lain kalo lo mau complan masalah ginian. Pokoknya main fair ya, girls! Goodluck!






Ps: Jangan pertahanin apa yang gak perjuangin kamu;)








You may also like

2 comments:

  1. GUE BANGET INI WOOOOY HAKHAK.
    Baper deh, padahal dia udah baik banget cuman dianya udah tunggu-tungguan sama yang lain tapi tetep pengen deket sama gue. Mending ditinggalin dah.

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}