Cieee Bentar Lagi Lulus...

Setelah gue log out akun UNBK gue, gue masih nangis karena ngerasa UN Bahasa Inggris gue gak maksimal. Sementara Abel yang duduk di samping gue ketawa terus ngeliat gue nangis. Emang ngeselin-_-

Sambil nunggu waktunya keluar, gue melihat ke sekeliling dan ketawa kecil. Ruangan tempat gue lagi UN ini, LABKOM 1 adalah tempat gue verifikasi nilai (padahal gue gak mau SNM). Gue harus ikut perhitungan nilai dan alhamdulillah gue dapet tempat buat SNMPTN, tapi gue gak ambil. Padahal di hari penutupan gue galau banget dan guru gue masih sempet nawarin buat PPKB UI.

Akhirnya gue nangis dan mutusin untuk.. Enggak, gue gak akan ambil SNM. Gue mau coba teguh pendirian. Gue pun dibecandain suruh verifikasi masuk SBM ITB atau FTI ITB. Gue mau tuh daftar, tapi gue mikir lagi, siapa yang tau nasib? Taunya nilai gue pas-pasan terus Allah bete sama gue gara gara mainin nasib, gue dimasukin FTI ITB. NAH LHO ANJIR GIMANA HIDUP GUE-_-

Lalu di ruangan itu gue juga menjalani Simulasi, try out 2, try out 3, gladi UN dan... UN. Kaya baru kemarin UN mau mulai. Gue nangis sesenggukan sebelum Bahasa Indonesia, Biologi dan Fisika. Gue nangis saking takutnya. Tapi gue punya keyakinan "nangislah kamu di atas buku yang kamu gak bisa, niscaya kamu  bisa!"

Setelah pelajaran MIPA selesai, gue selalu  bilang ke Abel, "ini hari terakhir aku ketemu mereka." Abel bakal ketawa sambil bilang, "sombong banget sih.."

Tapi setelah UN hari ini selesai, gue malah deg degan setengah mati nungguin masuk LSPR. Lucunya hari ini sebelum masuk ruangan, Salsa bilang sama gue, "Ti, sampai ketemu pas tes TOEFL dan Graduation.. Gue bakal kangen sama elo, tetep kontak ya kali kita butuh satu sama lain.."

Gue ketawa kecil, "iya, Sal.. Semangat!"

Lalu Yudha juga bilang, "kita juga gak ikut nih persiapan SBMPTN. Mau langsung ke Medan, TIMNAS Basket. Doain yaa!"

Ohiya, di sekolah gue setelah UN ada persiapan SBMPTN seminggu 3 kali dan sedihnya kita banyak yang pisah karena ada yang mau SAINTEK dan SOSHUM. Karena gue gak punya dasar SOSHUM sama sekali, jadi gue ambil SOSHUM aja. Padahal jadi gak bisa ketemu sama anak SAINTEK...

Rasanya sedih banget, bercampur haru dan bangga..

Rasanya gue malah pengen balik ke awal semester 2, pas lagi usaha usahanya banget. Sekarang udah mulai usaha masing masing, udah gak bareng bareng di kelas lagi.. Bakal kangen sama anak ORS.

Saat gue menulis post ini, hati gue udah bergetar, tapi belum bisa nangis. Rasanya masih ketahan. Mungkin beberapa hari setelah ini, gue bakal merasakan perubahan yang drastis. Bukan cuman kita yang gak fullteam di kelas atau gak duduk di LABKOM 1 buat menyambut soal soal, tapi.....




Oh, jadi gini rasanya mau lulus SMA...






You may also like

6 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}