Graduation Syndrome: Old Friends Conversation

I thought it would be painless if someone be with me in the moment I asked to leave.

Akhirnya gue ke sekolah lagi. Rasanya asing, gak bohong. Gue keliling sekolah sendirian sambil bawa laptop dengan asumsi bahwa gue bisa nulis beberapa paragraf untuk Patah Hati Terhebat. Tapi nyatanya gue malah nangis depan kelas gue. Kelas gue udah dipake sama anak kelas X. Atap SMANDA ada yang dibongkar juga. Dan rasanya.... Aneh.

Gue akhirnya ketemu Ama, Fathur dan Abel setelah sekian lama ga ketemu. Fathur dapet SNMPTN, Ama masih sibuk cari universitas dan manusia bernama Reyhan Abel Ramadhan sedang musuhan sama gue. Jadi kita gak ngobrol. Yeah. Entah berapa lama begini terus.

Lalu ketemu si Ade yang jadi gendut banget padahal mau tes STAN. Setau gue, STAN kan ada lari larinya ya. KENAPA TU BOCAH JADI GENDUT? WKWKWK. Ada Amin juga yang ngurus FK UI dan ketemu Ayesh jugaaaa!! Rindu Ayesha!

Setelah basa basi ketemu banyak orang, gue pun sadar kalo gue belum nulis jadi gue duduk di tangga "piala" sambil nulis beberapa puisi. Dari jauh gue lihat Kesatria. Katanya dia cukup beruntung tahun ini, nemnya lumayan bagus dan dia dapet SNMPTN. I'm so glad to know he's happy right now. If you're reading this, selamat yaa Kesatria!

Well, setelah itu Fadhel tiba tiba nelpon gue. It was 25 minutes yang sangat menyenangkan. Gue cerita tentang LSPR dan segala hal yang terjadi saat Summer Camp kemarin sementara dia nyuruh gue buat jangan sampe jadi anak nakal. Percakapan bodoh:

Gue: Iya jadi gue seneng banget anjir di LS tuh blablablablabla
Fadhel: Awas ya lu jangan sampe mabok!
Gue: Anjir lo di UI juga mabok, dimana mana juga bisa mabok kalo lo mau!
Fadhel: Ya coba coba dikit mah boleh lah..
Gue: Lu minum coca cola aja mual, Dhel. Gausah sok sokan minum njir, perut lo kan kampung
Fadhel: Anjir sadis lu kalo ngomong kacau!

Hehehe. Friendship things.

Setelah itu gue pulang......

Galau gak bisa nulis.....

Galau gak bisa nulis....

Telponan sama Uti. Entah kenapa denger suara Uti aja udah bikin gue kangen. Uti curhat gitu dia lagi stress mau SBM, gue ngakak ngakak aja, bodo amat dah dia menderita HAHAHA gak deng. Uti cerita tentang gimana keadaan Cirebon sekarang dan mostly gue cerita tentang.... Tentang seseorang. Hem.

Dan tiba-tiba chat sama Ridho.

Ridho sekarang ada di Bandung, lagi bimbel SBMPTN dan harus tau tiba tiba dia ngomong "Kalo Idho mau FK UI gimana?" wkwk gue ngakak aja dah tuh bacanya. Dia padahal dulu maunya FK UNPAD dan gue yang FK UI. Yaudahlah. Terserah aja. Oh iya, ada percakapan bodoh lagi!


Gue: Kamu gak ada niat nanya kabar aku kek atau apa gitu?
Ridho: Titi sekarang beratnya berapa?

Kan anjir banget ya-_- Gue langsung kirim tuh chat ke Gestu, eh si Gestu cuman ngakak ngakak doang.


Gue: 57kg. Kamu?
Ridho: 65+
Gue: IH GENDUT
Ridho: Tapi tinggi Idho 170, jadi ideal
Gue: .........

Oh jadi percakapan sahabat yang udah gak ketemu hampir 1,5 bulan itu isinya berat badannya berapa ya? Hmm...

Setelah itu gue ke SMANDA buat latihan SGV. Gue nyanyi di graduation yey. Kangen ya sama SGV.. Sempet nge-dirigent lagi, sudah lama gak nge-dirigent.. Lalu makan di angkringan sama Feby, Ayesh dan Livia.

Gue balik dan keadaan memanas. Hehe. Seperti biasa kalo keadaan memanas, yang gue bisa lakukan hanya shalat dan berdoa ya Allah tunjukkan jalan yang sebenarnya. "Panas"nya keadaan seperti ini bukan yang pertama kalinya, udah sering banget dalam sebulan ini, dan selalu berakhir gak jelas.....

Gue pun ngajak Nisa ke rumah, biasanya Nisa yang bisa balikin mood gue malem malem. Tapi dia masih di Jogja dan Ghorby dengan php-nya ngeiyain ajakan gue buat makan mieget (padahal mau gradu, bego banget) bareng Gestu sama Aca. Sementara cewe-cowo Jaffles yang lain lagi pada sibuk ngurus SBMPTN jadi gue gak berani ganggu. Gak ngerti lagi tapi Jaffles selalu bisa balikin mood gue mhehehehe.

Dan akhirnya.............. Gue pun menemani Gestu daftar SBMPTN. Atau Gestu yang nemenin gue cari ide buat nulis? Gak tahu deh ya.

Perlu diketahui bahwa Gestu sangat menyenangkan akhir akhir ini. Dia suka kayak Rangga AADC gitu HAHAHAHA sampe gue ganti nama line dia jadi Rangga. Dia lagi super puitis dan lebih dewasa daripada gue. Kadang gue jadi kangen sama Ridho kalo dia udah mulai sok bijak, tapi ya gitu sih sahabatannya gue sama mereka... Kalo Ridho gak ada, pasti Gestu yang jagain gue. Kebalikannya juga gitu.

Ya gitu deh. *berguling*

Setelah debat panjang tentang apakah pocky yang gue bawa buat dia dari Hong Kong itu haram atau enggak, gue dan Gestu ngobrol cukup serius. Gue selalu suka cerita sama Gestu karena dia netral. Selalu ada kata kata, "itu kan pendapat kamu, kita gak tau kan pendapat dia gimana?"

Gestu gak pernah nyalahin gue tapi gue tahu dia "berusaha" menjaga gue dan seluruh sahabat sahabat cewenya yang rapuh kaya gue HAHAHA dengan caranya sendiri. Semalem Gestu ngebuka pikiran gue banget...

Kalo gak ada hasil yang mengkhianati usaha. Gestu bilang dua magnet akan selalu positif negatif untuk dipertemukan, karena pasti mereka saling mengisi dan berkembang sama sama. Entah kata kata itu dia kutip dari mana, tapi yang jelas konsep dari magnet yang bersatu adalah "bersama sama" hehe.

Sama seperti dua orang yang punya rasa nyaman karena satu sama lain, ketika nyaman itu hilang pada salah satunya, pihak lain harus berusaha untuk membereskan, meyakinkan, maka konsep 'bersama-sama' akan kembali tumbuh.

Gestu tahu betul gue bisa membereskan semua masalah orang kecuali diri gue sendiri. Tapi yang gue suka dari obrolan semalam adalah Gestu gak ngasih tahu gue harus ngapain which means dia cuman menggiring gue supaya gue sadar perasaan dan tujuan gue sebenarnya itu apa.

Semalam gue berpikir cukup keras dan gue udah bilang sama "si manusia itu" (ya manusia itu adalah sebutan yang bagus tampaknya) tentang apa yang gue mau. Gue bukan tipe orang yang bisa mikir positif dan leave it behind. Gue harus tahu kebenarannya.

Lalu gue liat Gestu lagi dan berpikir ni bocah kok jadi pinter banget.. HAHA. Gak deng. Terus Gestu kasih gue capture-an ini.




Kalo dibaca, dua duanya kontras ya. Yang satu ragu seragu ragunya umat, yang satu lagi emang mau perjuangin. Gestu kirim itu ke line gue terus bilang, "parah kita puitis pisan sekarang" -__-

Gak deng hehehe. Dia bilang gini:

"Semuanya balik lagi ke kamu, bukan cuman ke dianya. Pasti selalu ada yang positif dan negatif. Kamu mau nanya sama siapapun juga jawabannya akan pro dan kontra, tapi coba tanya sama diri sendiri. Kamu yang ngejalanin, kok."

Hm.....

Walaupun gue belum benar benar menemukan jawabannya, tapi hari ini, sangat menyenangkan bisa ngobrol sama sahabat sahabat gue. Cukup membuat gue sadar sudah seberapa jauh gue berjalan.

Old friends conversation emang selalu terbaik ya?


video



Ps: Kalo Gestu masuk ke *piiiip*, which means susah pesiarnya, gue bisa setahun gak ketemu sama dia. Setahun dari hari pertama kita berdua kuliah  berarti 365 hari dengan cerita berbeda. Gue gak akan bisa kirim line ke dia dan cerita segala hal yang terjadi seperti juga dia yang gak bisa bikin gue kesel dan cerita cerita kecil sambil bikin gue penasaran.

Pada akhirnya semua orang akan pergi, but I believe in sejauh apapun kita pergi, sahabat bakal tetep disitu kalo kita butuh. Gue juga sama semua sahabat deket gue sekarang sejenis simbiosis mutualisme, kita ada kalo sama sama lagi butuh. Tapi pasti ada, bukan cuman sepihak gitu.

Semalem gue lihat sahabat gue pusing mikirin SBMPTN, sementara gue cuman pusing masalah perasaan diri sendiri doang. Egois? Entahlah.

Tapi Gestu, gue tau lu males baca postingan gue yang ini karena panjang banget. Pasti dia bakal bilang ke gue "coba dirangkumin, banyak pisan tulisannya" wkwkwk.

Well selalu menyenangkan untuk tahu punya Baymax yang ketika dibutuhkan akan ada. Selamat berjuang dan terima kasih untuk ceramahnya which makes me realize that maybe, just maybe, sesuatu yang diusahakan akan punya jawabannya.



Super ps: Kalo mau kenalan sama Gestu boleh, sama Ridho jangan! Udah punya cewek!:p


Super super super ps: H-5 GRADUATION!!!



You may also like

2 comments:

  1. Emang masa-masa kelulusan itu masa-masa paling sedih. Manfaatin deh waktu bersama dulu, sebelum ngga bisa lagi :')

    Btw, semoga bisa masuk perguruan tinggi yang diinginkan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bener banget kak, makasih ya kakak;)

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}