Alice's Tips&Trick: Be Ready For The First Day of School!

Yuhuuuuu sebentar lagi masuk sekolah yeyeyey! Akhirnya ya setelah kalian libur berapa lama... *mencoba menghitung* *udah lama gak sekolah* hmm.. Beberapa minggu... Saatnya kalian siap-siap untuk sekolah lagi. Gimana rasanya mau sekolah? GIMANA? HAHAHAHAHA.

Sorry, udah lulus SMA nih. *senyum penuh kemenangan*

Mengingat bentar lagi sekolah, gue rasa kalian harus mulai mempersiapkan diri deh balik ke rutinitas normal, gak lagi bangun siang-siang, ketemu lagi sama tugas.. Ulangan.. Guru yang galak.. School Drama.. Wkwkwk. 

Gue pikir kasih motivasi atau rencana buat jadi lebih baik itu cuman berlangsung selama minggu-minggu pertama. Sebenarnya mindset dan sikap kita yang harus dipersiapkan sebelum mulai sekolah. Jadi, ini beberapa tips dari gue biar kalian untuk mempersiapkan diri menuju hari pertama tahun ajaran baru!;3


***

1. Latihan bangun seperti hari sekolah 3 hari sebelumnya


Kenapa harus 3 hari sebelumnya? Karena... Karena gue suka aja... Wkwk enggak deng. Dalam waktu 3 hari, pasti di hari pertama dan kedua akan terasa agak berat. Tapi di hari ketiga, tubuh kita udah mulai terbiasa. Sehingga di hari terakhir liburan sekolah kita gak lagi ngomel sebelum tidur: "duh, besok kudu bangun pagi. Ngantuuuuk!"


2. Mulai baca buku dan nulis

Tiap hari selama liburan pasti ketemunya gadget lagi.. TV lagi.. Laptop lagi.. Emang sih ada beberapa yang suka baca novel atau komik. Tapi buat kalian yang gak suka nih, penting banget buat mulai baca dan coba nulis lagi. Gak usah belajar kok kalo gak mau HAHAHA tapi mulai dibiasakan lagi memfokuskan diri pada kegiatan baca-tulis karena itu kan kegiatan belajar sebenarnya?

Biasanya kalo udah habis liburan pas masuk sekolah agak sulit memfokuskan diri dan mencerna informasi.. Jadi latihan dulu kuy!

3. Duduk lebih tegak

Menurut gue, dengan duduk lebih tegak kita akan menjadi lebih produktif dan gak males malesan lagi.. Kita jadi siap deh buat belajar;3

4. Jangan memaksakan diri

Mungkin banyak orang yang udah masang planning buat berubah dalam hal belajar ketika tahun ajaran baru dimulai. But somehow.. Jangan belajar dengan keras di hari hari pertama dan jangan males juga. Santai aja, perlahan tapi pasti. Dengan begitu kamu gak akan cepet bosen dan kaget ketika harus belajar dengan lebih keras.

5. Have your own motivation

Selama gue SMA, ada beberapa titik di mana gue udah males banget sekolah. Gue sering banget bolos HAHAHA gak sekolah karena lemes dan malah berakhir nulis di rumah. Saat itu gue kehilangan motivasi buat sekolah. So, menurut gue lo harus temuin motivasi lo. Entah biar gak ketinggalan pelajaran, ketemu temen, ikut latihan ekskul, rapat organisasi, bisa makan di kantin atau sekedar ketemu gebetan... Pokoknya alasan biar lo tetep sekolah deh!

Karena jujur ya.. Kalo lo udah tau rasanya pulang cepet dan cabut dari sekolah.. Lo bakal ketagihan;)

***

Itu adalah beberapa tips gue untuk hari pertama kalian sekolah. Gue udah mau kuliah sih sekarang jadi gue sendiri kadang lupa rasanya mulai hari pertama. Tapi ya.. Emang kadang malesin sih.. Apalagi pas kelas XI gue sempet libur 3 minggu dan itu kayak WOYYY GUE GAK MAU SEKOLAH LAGI;'}

Pokoknya, selama lu pade bisa sekolah.. Manfaatkan waktu ye. Semoga tahun ajaran ini menyenangkan! Hwaiting! Annyeong!^^




WKWKWK UDAH KAYAK ORANG KOREA BELOM?! *maksa* *guling guling8


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}