Bukber Paling Berkesan?

Bulan Ramadhan di usia gue yang ke 18 ini gue habiskan mostly.. Di tempat kerja. Seperti yang udah gue ceritakan, gue kerja di radio Shelter 95,3 FM dan siaran gue itu setiap Senin-Jum'at jam 4-7 WHICH MEANS gue lebih sering buka puasa di radio ketimbang di rumah. 

Nah nah nah... Tadi sore tiba-tiba si Gestu muncul dengan secara tidak manusiawi dan menguji iman gue dengan caranya sendiri. Tumben banget sore dia ngechat. Pas itu gue lagi nonton Second Time Twenty Years Old jadi gue cuekin dulu. Taunya pas gue cek di pop up line.... Dia menyebutkan nama seseorang yang jengjengjeng.. Bikin gue jadi panas sendiri. Emang ye dasar sahabat gak tau diri, nguji iman gue mulu dah! Setelah itu dia ngabarin gue tentang bukber dan tiba-tiba di kepala gue tercetus pertanyaan...

Bukber? Gue bukber sama siapa aja ya...

Jujur gue iri sama temen temen gue yang bukber sama temen SD dan SMP-nya sedangkan gue udah gak ada waktu buat kumpulin temen temen gue karena sibuk sama kerjaan sendiri. Gue bukber cuman... 5 kali... Eh 4 deng, yang ke 5 bukan bukber. Cuman main sampe Maghrib dan buka masing masing. Sisanya gue ketemu sama temen temen gue pas siang / malam hari karena gue kerja! KERJAAAAA!

Tapi.... Setelah dipikir pikir.... Dari waktu gue yang sibuk itu.....

Apa ya bukber yang paling berkesan buat gue?


***

1. BUKA DI KANTOR

Buka puasa di hari pertama gue jalani di Shelter bareng Mas Izal, Mas Dickey sama Mas Dana. Pas itu gue cuman bawa buah doang dan makan bagi-bagi sama mereka. Gue baru ngerasain kerja demi dapet duit buat beli makan (halah lebay) dan ngelewatin momen penting sama keluarga. Kebetulan banget hari pertama puasa adalah hari pertama gue siaran. It was a really great feeling pas balik ke rumah bawa uang makan yang gak seberapa tapi bisa bilang, "Mah.. Pah.. Ini hasil kerja hari ini."

Hehehe. Kalo mau liat buka puasa di Shelter kayak gimana.. Cek vlog gue ya!



Biasanya kita duduk di ruang staff sambil nonton film dokumenter Panda yang Demi Allah gak penting banget. Tapi selalu terjadi percakapan super asyik kalo kita menemukan mereka melakukan hal hal aneh. HAHAHA. Gak jelas, tapi laku tu acara, ada yang nonton, ada pasarnya!! The power of broadcast & marketingnya.


2. BUKA PERTAMA DI RUMAH


Gue buka puasa pertama di rumah itu.. Hari Sabtu, setelah gue dapet libur. Demi Allah rasanya nikmat banget.. Padahal sore itu Teteh lagi gak masak apa-apa dan gue gabut seharian gitu nonton drama korea. Setelah 5 hari tiap pulang kerja biasanya mampir di Angkringan Depan Smanda cuman buat makan atau berakhir gak makan sama sekali karena kalo balik ke rumah udah kagak ada makanan... Rasanya nikmat cuman buk sama bakwan dan teh manis.


Oh, jadi gini rasanya.. Rasanya kumpul sama keluarga setelah lo capek capek seminggu penuh kerja... Pas gue masih sekolah, rasanya santai aja. Karena gue pasti mainnya siang dan sore ke malem di rumah. Sekarang kan beda.. Jadi apa ya.. Bersyukur aja.

Manis gitu rasanya;)


3. SEMI DOUBLE-DATE WITH AMA, FATHUR & ABEL


Jadi sebenernya CRS mau bukber gitu, tapi karena pada sibuk.. Syivia gak ada duit.. Opang gak ada duit (beli Hot Wheels ngabisin tabungan!!).. Deem udah di Bandung... Jadilah gue, Ama, Fathur & Abel yang main hehe.

Hari itu gue ketemu sama Abel setelah 2 hari sebelumnya kita baru kelar berantem. Tapi tetep aja berantem lagi WKWKWK. Kita berempat buka puasa di Al-Ghiff dan FYI akhirnya gue jadi supir mereka untuk terakhir kalinya. Gue keliling Cirebon buat jemput mereka bertiga. Kami makan dengan sangat lahap dan selalu menyenangkan kalo udah kumpul;3

video

Setelah dari Al-Ghiff.. Kami berempat memutuskan untuk ngobrol aja tuh di mobil. Jadi gue bawa mereka ke tempat yang enak buat markir mobil dan kita ngobrol sekitar 45 menit. Lumayan sih, cerita-cerita gak jelas. Pas itu gue lagi baca buku Udah, Putusin Aja! by Felix Y. Siaw dan kami pun membahasnya secara tidak jelas HAHA.

Gue udah lama gak dengerin Ama cerita, ngetawain lawakan Fathur yang jayus dan nyisir nyisir rambut Abel yang gak jelas. Gak ketemu sebulan aja berubahnya banyak lho! Kayak misalnya.. Ama yang ngakunya udah naikin berat badan tapi malah makin kurus.. Fathur yang malah jadi gendut banget bisa diglindingin kayaknya.. Abel udah pake jam sekarang..

Banyak yang berubah, tapi gue masih bisa ketawa sama mereka.

Setelah itu, gue cuman berharap bahwa sejauh apapun kami nantinya, CRS akan tetap temenan. Apapun ceritanya, kita jangan sampe bawa konflik pribadi (lagi) ke dalamnya. Cukup gue kehilangan beberapa orang yang dulu. Kali ini, gue akan berusaha membuat keadaan lebih baik melalui kompromi dengan diri sendiri.

Obrolan kami berempat malam itu membuat gue sadar bahwa pada akhirnya gue akan kehilangan mereka juga, gimanapun ceritanya. Entah gue yang memilih melepaskan mereka atau mereka yang pergi ninggalin gue duluan. Kami harus siap mulai hal hal baru di tempat yang baru nantinya.

Gue gak pernah minta banyak banyak sama Allah. Cukup jaga mereka berenam; Ama, Syivia, Fathur, Deem, Opang & Abel. Bahagiakanlah mereka. Sukseskanlah jalan mereka. Pertemukanlah mereka dengan orang orang yang baik saat kami gak lagi kumpul jadi satu.

Hehehe sedih ya...




Tapi kadang emang gitu kok, saking sayangnya, kita harus rela jarak memisahkan kita untuk membiarkan waktu mengerjakan tugasnya; mempertemukan kembali jika masanya telah tiba.



4. JAFFLES'S DAY: 26-6-2016




Katanya kalo terlalu cinta, kita bakal disakitin.

Akhirnya setelah 3 tahun.. Eh 4 tahun deng kayaknya.. Kumpul ber-14 di Sanggar Pramuka... Kita bisa kumpul lagi! Setelah perjalanan panjang dan banyak drama di antara Jawali-Raffles, serta temen temen yang sok ngilang kayak.. Ehm, Ridho.. Dan orang yang kalo tiba-tiba muncul di grup malah sarkas sama gue.. Ehm, Nomusth.. Dan orang yang selalu sibuk belajar mulu ampe puyeng gue.. Ehm, Fita dan Ujan..

AKHIRNYA 26 KUMPUL LAGI YA ALLAH!!!!!


Impian gue buat foto studio dan bisa salat jama'ah-an bareng itu terwujud! Sayangnya gue sama Fita lagi halangan kemarin jadi gak ikut salat.. Tapi ya.. Namanya 26 kalo ngumpul.. Ada aja omongan kayak gini:

"Eh jemput sih"
"Dih yuk pokeran aja"
"Dang odang odanggg" (Esar)
"Jayaroooo" 
"Dih ira ira tuuh.. Hahaha" (Ujan ketawa aja kerjaannya)
"Ini siapa yang bayarin hehehe"
"IHHH UDAH NONTON RUNNING MAN BELUM?" (Nadia)
"NOBAR ACA NOBAR ACA!!!" (Kibo)


"Mie get bae boson Tii.. Kecuali dibayarin hehe." (Aca)
"Ya nonton gak ngajak" (ACA SOK SOK GAK MAU PHP)
"Kita mah sukanya video yang Monster, Mang" (Kalo gak Bela, Nadia ya Kajol)
"Dih udah nonton drama ini belum?"
"Jaw jemput sihhh" (Dini fix)
"Telat aeee capek ah" (Kibo)
"Dih Raffles dandan dulu gakk"
"Jol jangan diapus lagi liptintnya"
"Cieee aa mirel uhuuuuy"
"Bisa ngomong R gak Ti HAHAHA" (Nomusth!!)
"Ghor jangan mojok gitulah"
"Eh ini boleh dibawa pulang gak?" (Tetu usaha #1)
"Dih ini tuh jaffles cuman 14 kan?" (Tetu usaha #2)
"Buat Kintan sih Tii" (Tetu usaha #3)
"Makanannya lebih tau Na!" (Tetu usaha #4)
"Hai Titi~" (ini Ridho pake gaya sok imut)
"Ih kita tuh sengit tau"
"Poker heh di bom di bom" (Fita fix!!)
"Wah paraaaah"
"Bayarin sih hehehe" (Ghorby ya Allahh)
"Ini gratis kan.."



Kumpul sama mereka itu.. Harus siap di-phpin, datengnya telat, udah nyampe malah drama, tapi selalu ketawa.. Selalu bahagia. Ngobrol sama mereka selalu bikin gue sadar kalo di dunia ini walaupun kita udah berjalan jauh, akan ada orang orang yang selalu "sama" seperti biasanya. Percaya gak kalo Jawali ketemu Jawali masih sama sama tindih tindihan aja? Atau kalo Raffles ketemu Raffles gossipnya masih sama sama aja?

Sama, kami sama. Bahkan dengan segala perubahan di sekeliling kami.. Kami masih sama. Itu yang membuat gue selalu bisa menyebut mereka sebagai rumah.


Pas kemarin kumpul, rasanya beban ilang padahal habis nangis seminggu penuh HAHA. Setiap kumpul malah bikin masalah yang berat jadi keliatan ringan. Walaupun mereka ngeselin, tapi mereka selalu bikin kangen.

Setelah kemarin kumpul, mungkin akan sangat lama lagi gue bisa ketemu sama mereka. Tapi kami udah ngobrol kok, kalo nanti ada yang nikah.. Yang pertama nikah harus bikin seragam 13 biji yang akan dipakai untuk nikahan dia dan 13 nikahan Jaffles berikutnya. Untuk menghemat. Karena kita semua hidup hemat HAHAHAHA.

By the way, mereka lagi pada sibuk masih cari-cari tempat kuliah. Semoga ya Allah.. Semoga mereka semua berkah.. Semoga persahabatan kami dalam keluarga ini akan selalu menjadi penguat satu sama lain untuk sukses di jalannya masing masing. Aaamiin..


Ps: Habis seharian main aja.. Masih bisa group-call gak jelas. Emang sampah manusia-manusia ini! SARANGHAE, JAFFLES!:3


video

***

Ya..... Itulah beberapa bukber yang menurut gue "paling berkesan" HEHEHE. Sisanya sih meet up lucu sebelum/sesudah kerja. Tapi.. Tapi ya Allah...

Mungkin bulan Ramadhan kali ini gue banyak banget kekurangannya dan ngerasa hambar banget. Tapi ya Allah, barakallah.. Kalo ada yang pergi, pasti maksudnya biar kita bisa nyambut hal hal baik yang akan datang kan?

Ya Allah, untuk segala hal yang terjadi di Ramadhan ini.. Terima kasih.. Untuk rejekinya, lika liku ceritanya, segala macemnya! Alhamdulillah ya Allah, barakallah... Semoga kejadian kejadian yang kemarin bisa menguatkan saya, memperbaiki diri saya dan jadi pelajaran untuk ke depannya. Aaamiinn~

Semoga Ramadhan tahun depan lebih menyenangkan! YEYEYEYE!

Huft, capek ya nulis.. Udah lama gak nulis...

Laper lagi....

Eh...

Eh bentar, ini jadi lebaran? HEHEHEHE. UDAH AAAAAH MAU NONTON K-DRAMA LAGI! Bye, Alicers! MWAH! *berguling cantik*


You may also like

10 comments:

  1. Aaaah, banyaaak banget yang berkesan ya Bukbernya :D ampuuun deh, aku sih bukber ini datar-datar aja, soalnya sama temen-temen kampus doang :D

    Semoga masih bisa dipertemukan sama Ramadhan tahun depan, dan semoga bisa lebih berkesan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin kakak, semoga masih bisa dipertemukan sama Ramadhan lagi yaaa;)

      Delete
  2. Wah, keren banget kak. Bukber bareng yuk.. Hehehe

    ReplyDelete
  3. wah seru juga ya bisa bukber bersama teman dan orang yang kita sayangi, eh btw kapan kita bisa bukber juga? hehehe *jangan terlalu dibawa serius*

    ReplyDelete
  4. Tahun ini lebih banyak menolak buber dengan sangat-sangat maaf ih. Wah saya jadi merasa bersalah banget :'(

    ReplyDelete
  5. bukber ya aku mah di rumah saja deh

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}