Recommended For Your Weekend: Marry Your Bestfriend - Reply 1988 (K-DRAMA)



Takdir tidak akan datang padamu setiap saat. Penggunaan kata takdir sering kali haruslah melalui momen dramatis yang dibawa oleh kebetulan. Itulah yang disebut takdir.
Dan kata lain dari takdir adalah 'timing'.

-Kim Jung Hwan, Reply 1988


Sebenernya gue nonton drama ini gak sengaja. Kebetulan lagi bosen dan Nisa kasih recommend drama yang ternyata gue salah puter HAHAHA. Awalnya nonton Reply 1988 itu agak ngebosenin karena jujur setting ceritanya beda. Kebanyakan drama yang gue tonton berkutat dengan tokoh yang itu itu aja, tapi di Reply 1988 itu banyak tokohnya.



Gue menemukan keasyikan drama ini saat udah masuk scene di mana si pemeran utama cewek Sung Doek Sun bareng sama suaminya. Dari situ... Gue gak mau berhenti nonton setiap episodenya;3



Reply 1988 menceritakan tentang sekelompok anak remaja berumur 18 tahun yang tinggal di sebuah  lingkungan yang sama. Mereka terdiri dari 5 orang: Lee Hyeri as Sung Deok-sun/Sung Soo-yeon, Park Bo-gum as Choi Taek, Go Kyung-pyo as Sung Sun-woo, Ryu Jun-yeol as Kim Jung-hwan dan Lee Dong-hwi as Ryu Dong-ryong.

Drama ini mengusung tema kekeluargaan dan persahabatan yang sangat erat. Gue udah lama banget gak liat persahabatan yang super quality time tanpa gadget kayak di drama ini. Kalo mereka berlima kumpul, biasanya di rumah Choi Taek dan nonton TV sambil makan mie atau mereka bisa tidur tiduran berlima sambil dengerin radio.


Lebih seru lagi adalah kebiasaan mereka yang kirim-kiriman makanan dan masuk ke rumah temen mereka gitu aja, kayak ke rumah sendiri HAHAHA. SERU BANGEEEEET! Pengen main kayak gitu juga;3

Nah nah nah.. Konflik yang gue suka disini adalah ide friendzone yang sangat-sangat-sangat buat gue baper sampai gue bikin kampanye #MarryYourBestfriend ke temen temen gue..

Jung-hwan & Doek-sun

Diceritakan bahwa Doek-sun itu sempet baper sama Sun-woo tapi ternyata dia salah orang. Sun-woo malah sukanya sama Bo Ra, kakanya Doek-sun. Lalu dia naksirlah tuh sama si Jung-hwan tapi Jung-hwan gak pernah jelas.. Dan disaat yang bersamaan pas cowok cowok ngumpul, si Choi Taek pun bilang kalo dia suka sama Doek-sun:{

Choi Teak itu orangnya sangat sangat polos. GEMASHHH.

Kalo kalian nonton di episode episode awal.. Si Doek-sun itu berantem mulu sama Jung-hwan layaknya drama korea biasanya deh, berantem terus naksir. Nah dia malah lebih baik ke Choi Taek. Pasti kalian mikir kayak "ah si Doek-sun pasti sama si Jung-hwan" tapi ternyata.. Tidak sodara sodara.


Jung-hwan terlalu lama dengan segala gengsinya sama Doek-sun sampe akhirnya Doek-sun nya pergi dan gak ngegubris dia lagi. Pernah ada salah satu scene di mana Jung-hwan udah menyatakan cintanya sama Doek-sun tapi malah bilag dia itu bercanda:{


NAH LHO

Dari Jung-hwan pun gue belajar bahwa jangan gengsi dan kebanyakan nunggu. Setiap kali Jung-hwan mau "beraksi" pasti dia kalah cepet sama Choi Taek. Itu yang menyebabkan Doek-sun gak bisa nunggu lebih lama lagi. Gue percaya Jung-hwan ataupun Doek-sun udah tau perasaan mereka satu sama lain, tapi karena gak jelas...

Iya, ini semua masalah timing.

Sedihnya adalah Doek-sun akhirnya nikah sama Choi Taek HUHUHU. Padahal gue lebih suka dia sama Jung-hwan. Tapi nilai Reply 1988 ini 8.5 dari 10 menurut gue karena endingnya gak terduga dan isi ceritanya bener bener bikin kita ngerasa campur aduk. Padahal ceritanya jauh lebih sederhana dari K-Drama yang lain tapi pesan yang di sampaikan sangat jujur..

Keluarganya tuh akur banget;)

Gue gak bisa ceritain semuanya karena emang seru banget. Kalian mending nonton deh ya, ini sangat recommended sekali!! Kalo alurnya kerasa lamaaaaa dibawa santai aja yah, ini worth it kok! Cuman 16 episode lagi. Ada Ryu lagi uuuuuh;3


Buat kamu yang suka sama cerita friendzone, ini cerita friendzone yang ringan tapi oke. Pokoknya kalo kamu suka sama sahabat kamu, jangan nunggu nunggu lagi. Jangan kebanyakan mikir, jangan gengsi!

Keep calm and marry your best friend;)




HAHAHA MARRY YOUR BEST FRIEND YUUUUUK!!!!!! *senyum semangat*


You may also like

6 comments:

  1. Aaahhhh sepertinya kalau nonton ini, aku nanti bapeerrr.... :(

    ReplyDelete
  2. Hahaha marry your best friend, judulnya aja udah bikin baper >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak pengen marry my bestfriend bangetlah HAHAHA

      Delete
  3. Iya nih setuju. Aku kaget banget sama akhirnya. Aku lebih suka dia sama Jung-hwan :( Tapi overall kok aku lebih suka Reply 1994 ya. Pemainnya sih lebih oke ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaa? aku belum nonton yang 1994, i'll try deh hihihi

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}