VLOG GUE DITONTON RADIT?! | Tentang Patah Hati Terhebat Sebenarnya (Koala Kumal Review)



Maaf baru up hari ini. Sumpah ya.. Mau nulisnya aja galau. HAHAHA.

Sebelumnya.. SPOILER ALERT!

Gue ngikutin Bang Radit dari jaman Kambing Jantan baru keluar filmnya which is udah berabad-abad yang lalu. Gue tahu betul cerita di setiap buku Abang sampai ketika Abang melahirkan buku Koala Kumal, gue sadar, semua orang akan berubah setelah patah hati itu adalah kebenaran.

Abang selalu nge-vlog perjalanan produksi film Koala Kumal yang gak pernah gue lewatin sekalipun & kebetulan gue dapet kesempatan nonton previewnya tanggal 28 Juni 2016 di Cirebon. Kesan pertama gue.. Koala Kumal cukup menampar.


Koala Kumal mengisahkan tentang Dika (Raditya Dika) yang sudah menyiapkan pernikahannya dengan Andrea (Acha Septriasa) namun tiba-tiba ditinggalkan begitu saja. Andrea lebih memilih James (Nino Fernandes) dan pergi meninggalkan calon suaminya. Setelah itu Dika bertemu denga Trisna (Sheryl Sheinafia) dan melakukan revenge pada Andrea.

Ada beberapa hal yang gue suka dari film Abang yang kali ini..

Pertama, setiap adegannya terlihat lebih "dewasa" dan "matang" di banding film film Abang sebelumnya. Waktu gue nonton Single, gue udah suka sih. Tapi kali ini.. Koala Kumal bisa dibilang diproduksi sama Abang "sendiri" : sutradara, penulis novel, penulis naskah, pemain utamanya.

Kedua, Abang gak salah milih cast. Gue suka banget sama acting Sheryl Sheinafia yang katanya sih ini debutnya. Lalu Acha Septriasa juga makin mantap disini. Kadang gue ngerasa tokoh utamanya bukan Dika, tapi Trisna saking kuatnya karakter Trisna:"} Selain itu, Abang ngajak banyak temen Youtuber buat main sampe Annisa Azizah (pacar Abang) juga ada. Itu kan sangat menghemat cost ya.. HAHAHAHA. Gakdeng tapi gue suka banget sama pemilihan castnya!

Ketiga, wardrobe dan pemilihan lokasinya oke punya. Gue suka how Dika look, terlihat mature tapi keren. Apalagi looknya Trisna ya ampuuuuun!!!

Keempat, ENDINGNYA GAK SEPERTI YANG GUE BAYANGKAN! Gue pas itu nonton sama Gestu dan gue bilang "ah pasti akhirnya Dika jadinya sama Trisna" tapi ternyata.. ENGGAK. Dan bagusnya lagi Trisna gak ketemu sama cowok lain dan hidup bahagia begitu saja.

Walau sebenernya ada yang bikin gue kecewa.... *muka sedih*

Scene Trisna sedih karena mantannya, Coki (Adipati Dolken) yang sudah meninggal.. Menurut gue dan Gestu itu kurang pas. Gue kurang dapet feelnya pas itu. Padahal udah mulai sedih tuh, cuman pas eksekusi kurang pas aja gitu. SAYANG BANGET ABAAAANG:{

Tapi overall Koala Kumal CAKEP BANGEEEET!! Keren banget harus nonton!!! Dan harus nekat ya kalo kalian bawa kado buat Abang dikasih ke orangnya.. Usaha biar nyampe ke Abang.. Gue gak bisa kasih ke Abang pas itu:{

Oh iya.. Gue bilang kan di instagram gue kalo gue belajar banyak dari Koala Kumal?:}

***

Selanjutnya, akan banyak cerita yang selama 2 bulan terakhir ini gue pendam dan gak pernah gue share ke kalian. Ya, ya saya mulai galau. HEEEEEM.


VLOG + REVIEW NONTON KOALA KUMAL

Jadi gue nonton sama Gestu, sahabat gue. Awalnya gue milih dia yang nemenin gue karena gue berpikir tanggal 12 Juli ini Gestu udah masuk asrama salah satu institusi, jadi kayak bakal setengah tahun gitu deh gue gak ketemu. Gue gak cuman mau OTP-an doang sebelum dia cabut dan dia punya utang main sama gue.. Jadi kami pun nonton tuh.

Ehem, sebelumnya.. Gue nyalain lagu Sheryl dulu ah yang Kedua Kalinya...




Kebetulan pas itu gue baru aja putus, gak baru banget juga sih, udah 10 hari HAHAHA. Yeah, putus... Putus setelah 7 bulan yang gak jelas dan sangat panjang... Putus setelah luntang lantung kayak orang bego dan mempertahankan apa yang selama ini gue percaya pantas diperjuangkan...

Saat itu gue seharusnya sudah mulai biasa-biasa aja. Tapi entah kenapa.. Masih agak sedih sedih gak jelas gitu. Dan serunya adalah ketika gue patah hati, Gestu lagi kosong sekosong kosongnya manusia, jadi dia selalu menghibur dan menyemangati gue.... (Sebenernya ini cuman pencitraan. Enggak, Gestu gak segitu ngehiburnya).

Awalnya pas nonton Koala Kumal, gue santai aja -malah sangat santai. Gue cuman pengen menghibur diri. Tapi setiap ada scene galau, Gestu pasti ngipas ngipasin gue sambil bilang "cowok bukan dia doang kok.." "tuh Ti denger Ti..." dan sebagainya. Gue kuat anjir, gue sangat kuat. Gue gak galau di sejam pertama. *senyum penuh kemenangan*


Sampai akhirnya ada scene saat wisuda adik adiknya Dika.. Trisna sama Dika lagi jalan berdua dan obrolan mereka tiba-tiba ditutup dengan sebuah kalimat yang buat gue sama Gestu saling menoleh satu sama lain.

Gue lupa....

"Kita dua orang yang tahu rasanya patah hati."

atau

"Kita dua orang yang tahu rasanya ditinggalin."


GIMANE SIH TIP NULIS REVIEW TAPI LUPA! Ehehe maaf sih kan gue mulai galau pas itu.. *berguling*

Gue lihat Gestu. Sahabat gue ini pernah ditinggalkan dan meninggalkan orang. Seperti gue yang pernah meninggalkan dan ditinggalkan. Gue gak tahu mana yang lebih sakit, mana yang lebih kayak orang bego dan mana yang lebih sengsara. Tapi yang jelas kami sama-sama patah hati.

Tapi dari berkali kali patah hati, Gestu bisa tuh ketemu cewek lain lagi, buka diri buat ngobrol sama cewek lain dan ngegebet orang orang yang dia temui. Dan gue... Setelah 3 tahun terakhir ini ditinggalin sama orang yang gue sayang, sayang sama cowok yang gak pernah lihat gue sebagai cewek (dan tentu saja itu alasan terkuat kenapa dia gak jadi sama gue) sampe udah ngejalanin tapi harus putus karena jarak...

Wih, jarak. Bahasa yang berat.

Dia bilang karena jarak dan entah perasaan apa yang mengganjal, kami berdua udah gak bisa diusahain lagi. Katanya, kalo pun kami usaha, kami akan sia-sia aja. Gue mengutuk dia setiap malamnya sambil bertanya sama diri sendiri, "kenapa sih elo nyerah sama gue?"

Tapi ketika nonton Koala Kumal.. Dan lihat seorang Dika yang mapan, udah siap menikah dan sangat cinta aja bisa kok ditinggalin buat cowok lain yang baru dikenal. Saat itu Dika bener bener terpuruk, tapi pada akhirnya ketika dia bisa mengungkapkan "perasaan kecewa" pada sang mantan, dia bisa merelakan si cewek itu pergi.

Patah hati terhebat telah merubah Dika gak bisa nulis sama sekali. Dika jadi gak bisa mulai sama cewek baru. Dika merasa gagal. Patah hati terhebat akan selalu membuat kita tidak merasakan apa apa lagi; bahkan untuk sekedar sayang ataupun membenci sudah tidak sanggup.

Dan gue.. Ketika gue inget nama dia, gue cuman bisa terdiam. Gue gak bisa benci sama dia tapi gue juga udah gak sayang sama dia. Patah hati ini membuat otak gue buntu, berhari-hari sebelum kita putus gue selalu terlarut dalam kesedihan. Namun akhirnya, saat gue berhasil mengungkapkan kekecewaan gue, gue pun bisa perlahan melepaskan dia..

Kadang sedih kalo inget banyak janji dia yang gak dia tepatin atau mirisnya banyak hal yang gak sempet gue lakuin saat dia ada digenggaman gue. Tapi pada akhirnya, setelah sebuah patah hati terhebat kita akan belajar bahwa lebih baik melepaskan dan merelakan karena di masa yang akan datang masih akan banyak kejutan untuk dirimu.

Mungkin aja lo ketemu sama orang lain atau lo balikan sama dia. Gak ada yang tahu. Tapi setelah nonton ini gue percaya bahwa segeralah utarakan kekecewaan kamu dan pergi supaya kamu bisa menjalankan hidupmu lagi. Karena gak baik menyimpan rasa kecewa, yang ada hati kamu malah semakin patah.

Selepas nonton Koala Kumal, gue menarik napas lega. Saat itu, pertama kalinya gue bisa merasakan kelegaan luar biasa. Banyak hal yang gue sesali, tapi gue sudah siap untuk melepaskan dia. Beberapa hari kemudian gue bisa ungkapin semua kekecewaan gue dan akhirnya sekarang gue gak sedih sedih lagi.

Well... Pelajaran dari film ini adalah... 

Jangan selalu lihat patah hati dari sisi negatif; galau, sedih, nangis. Patah hati harusnya membuat kamu berubah jadi lebih baik. Dan obat dari patah hati adalah kompromi sama diri sendiri. Kamu harus belajar untuk merelakan, sejahat apapun dia, sesayang apapun kamu sama dia. Karena gak ada cinta yang baik kalau dipaksakan;)

Haaaaah, gue senyum nih sekarang bisa cerita sama kalian. HAHAHA.

Selepas itu Gestu bilang, "lebih bagus Single, ceritanya lebih to the point."

"Tapi aku belajar banyak, Tu."
"Baguslah, jangan sedih terus. Hidup itu cuman sekali, bukan buat disedihin. Tapi dinikmatin. Toh kalo jodoh balik lagi."
Gue cuman ketawa, "yup."


Iya, Tu. Gue gak ragu melepaskan merpati. Karena merpati terbaik gak akan lupa jalan pulang;)

WKWKWKWK DADAH GESTU ROSMAYADI ASADDDDDD! *berguling*

***


Best partnya adalah.. Selain gue bisa nonton Koala Kumal di hari preview, gue ketemu Abang walau gak ngasih kado, menghabiskan waktu sama sahabat gue, bertekad untuk move on...... Dan..... Dan.... VLOG GUE DITONTON BANG RADIT YA ALLAH!!!!


Gilaaaa gimana gue gak makin berguling guling!!! Kalian harus nonton juga ya:"}

***

Jadi intinya.. Koala Kumal sangat bagus untuk anda yang sedang patah hati dan mau move on. Tenang aja, kalo ditinggalin, diputusin, diselingkuhin... Gakpapa. Di dunia ini masih banyaaaaaaaaak orang yang sayang sama anda. Anda jangan mau disakitin aja! *mendadak emosi*

Belajar kompromi sama patah hati sendiri, siapa tahu nanti ketemu jodoh setelah move on? #eh



Okay.. Saat posting ini diterbitkan.. 2 hari lagi sahabat saya Gestu Rosmayadi Asad tut tut tut akan masuk asrama.. Mohon doanya karena saya gak mau dia pulang. Saya mau ketemu dia lagi pas ulang tahun kami yang ke 19 nanti (2/5 Januari). SEMANGAT GESTU!

Wih, seiring dengan lagu Sheryl yang udah kelar...

Dan ponakan gue udah manggil manggil mita pocky punya gue... -_-

Gue rasa udah cukup ya gue cerita apa yang selama ini gue simpen. Jadi udah yaa jangan ada yang nanya nanya lagi di askfm gue, kalian semua jahat masih aja inget ingetin gue sama dia HAHAHA. Kami sudah melepaskan satu sama lain. Gue gak mau doain aneh aneh, gue cuman pengen Allah bahagiain dia. Karena saat kita sama-sama, gue gak bisa membahagiakan dia seperti janji gue.


Lucu ya, bagaimana janji yang dibuat akhirnya dipatahkan sendiri. Ya, begitulah hidup. Gak bisa diprediksikan. Tapi kali ini, setelah saya mengalami sendiri, akhirnya saya tahu apa itu patah hati terhebat; saat saya berusaha membahagiakan dia, saat akhirnya dia menyerah pada kami dan berakhir meninggalkan satu sama lain. Yang tersisa tinggal rasa yang gak jelas, entah benci, entah masih sayang...




Tapi saya yakin, jarak dan waktu akan melakukan tugas magisnya; memperbaiki hati yang kecewa.




Udah ah capek saya-sayaan mulu kayak AADC. Sudah cukup gue cerita tentang ini. Kita tutup ceritanya ya..... Semoga sama-sama bahagia. Ya, pasti kita bahagia.




Ya Allah, bahagiakanlah kami berdua. Aamiin. YUK NONTON KOALA KUMAL!


You may also like

2 comments:

  1. Hi Rizki salam kenal ^^
    Wooowww keren banget reviewnya, aku mau nonton jadinya selain diperanin sama para youtuber juga baca review kamu jadi tambah pengen nonton...

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}