We Can't Stay Forever Young; Good bye, High School!

Ya Allah.. Baru juga kemarin gue nulis posting dadah-dadahan sama SMP.. Terus gue nulis posting salam pertemuan sama SMA... Lah, sekarang... udah lulus 2 bulan?

Wkwk. Becanda.

Kagak Tip.. Kagak.. Buset, lu liat dah.. Nih lu udah kebayaan lagi sambil megang medali..




APAAN SIH HEPI BANGET MUKE GUE. *kesel sendiri*

Eh, iya.. Lu bener. Gue udah lulus SMA.

Hmm, ada beberapa alasan kenapa gue sangat menunda rilis vlog dan posting tentang lulus SMA. First, saat itu gue lagi labil mampus, maklum.. Setelah hampir setahun gak punya cowok, sekalinya punya cowok dan bermasalah malah bikin gue ribet. Enggak sih, itu bukan excuse yang bagus. Iya gue tau iya.. *gue nunduk aja dah diem*

Gue belum bisa menerima sepenuhnya kalo masa SMA gue udah selesai begitu aja.

Gue menaruh banyak mimpi dan harapan di masa SMA gue. Banyak yang gak terwujud tapi digantikan oleh hal-hal baik lainnya. Tapi ada juga yang bikin gue kecewa karena gak berjalan seperti "kehidupan SMA" milik orang lain.

Lalu hari itu.. 21 Mei 2016 pun datang. Menjelang hari itu gue pengen cepet-cepet aja tuh graduation karena tanggal 28 Mei gue udah ospek di LSPR. Pengen cepetan jadi mahasiswi aja gitu... Tapi pas harinya dateng, lho kok....

Oke, bisa dilihat di vlog ini. 


Senior Year Story episode Finale

Gue bikin seri Senior Year Story sengaja untuk menjadi cerminan dan wadah flashback gue yang gak disangka-sangka dapet animo yang luar biasa kece dari temen temen. Gue seneng aja mereka pada ikutan mau di shoot dan ada yang sampe minta di shoot. Kalo ditonton lagi, gue malah pengen nangis...

Ketika hari itu tiba, kalimat "jangan berekspektasi terlalu tinggi sama Graduation" adalah hal yang emang harus kalian laksanakan. Graduation gue terbilang hambar nyerempet menyakitkan. Gue nangis terus setiap kali ketemu sama guru guru gue. Gue berantem sama cowok gue di graduation. Gue gak ketemu sama beberapa orang kayak Rayen, Salsa, Yudha, Nomusth dan orang orang lain yang gak ikut gradu. BAHKAN GUE GAK KETEMU RIDHO KARENA DIA MILIH UNTUK GAK PULANG.

Gue juga gak foto foto sama semua orang..

Ketika harusnya gue memaksakan diri untuk punya momen spesial di detik detik kelulusan, gue malah duduk termenung depan gedung Pancaka Braja sambil tersenyum kecil. Oh..  Gini rasanya lulus SMA?

Hari itu gue nyanyi sama SGV dan teman teman gue, tapi gue malah nangis saking gak nyangka secepat ini meninggalkan SMA. Tapi belakangan sampai acaranya habis, gue tahu bahwa gue harus bilang ini sama anak gue: we can't stay forever young.

Gue sangat bersyukur sudah melakukan banyak hal di SMA. Walau gak semua orang suka sama gue, ada aja yang ngebenci sampe bikin akun hate di ask.fm (yang plis deh gue bukan awkarin yang body goals, followers gue masih segitu DAN GUE GAK PINTER APALAGI CAKEP, APALAGI TAJIR YA ALLAH), ada aja yang kirim bunga ke rumah gue, punya geng tiap tahunnya sampe temennya jadi banyak.... Dan milih untuk kuliah di swasta pada Oktober 2015 saat semua orang masih ngejer PTN dan ngeliat lo sebagai "woy, LSPR mau jadi artis ya?" :""}

BANYAK HAL YANG TERJADI.

Seperti saat gue suka sama kakak kelas gue dan berakhir maut karena gue malah ditinggalin, atau saat  gue naksir sama kakak PMR yang berakhir jadi kayak FTV "aku-suka-liatin-kamu-dari-jauh-lho-mas", atau saat gue... Ya, gue dan Kesatria yang pada saat kelas XI sangat hits ketika orang baca blog gue dan pas ketemu "HAI TI GUE TAU LHO KESATRIA ITU SIAPA" and I'm like... YAUDAH IYAIYA GUE GAK AKAN BIKIN NAMA SAMARAN LAGI.

Seperti saat gue memutuskan untuk gak ikut OSIS lagi dan malah 1 tahun jungkir balik di SGV. Saat gue berani belajar main gitar dan keyboard lagi. Saat gue merasakan dipaksa jadi dokter sampai nilai Biologi gue dapet tertinggi yaitu A- TAPI Fisika gue malah dapet C+ (iya, itulah hidup. Harus adil). Saat gue berani daftar jadi MC dan beneran jadi MC. Saat gue berani nge-vlog!! Saat gue berani ke toilet sendiri.... (iya gue gak berani awalnya hmm).

Seperti saat gue berhasil nerbitin buku lagi.. Gue punya banyaaak temen baik. Gue punya guru guru yang gue sayang. Gue punya sahabat sahabat yang solid. Gue punya temen yang turns into "duh males ya sama elo" semenjak gue ada kayak "selek" batin sama salah satu temen barunya wkwk, itu seru, High School Drama itu seru. Gue punya sahabat sahabat baru. Gue punya temen sebangku ketje kayak Ida & Syivia...

Kehidupan persahabatan gue semakin tertata rapi. Gue sama Ridho makin akur, bahkan Ridho sekarang udah pinter ngomong di depan umum. Gue sama Gestu makin-makin-makin saling support satu sama lain, dia selalu ada 24/7 buat gue, kapanpun dimanapun gue butuh. Gue tetep keep in touch sama sahabat sahabat SMP gue. Gue ketemu Ayesha. Gue ketemu Taci...

Yang paling keren selama SMA adalah gue belajar bahwa kehilangan sesuatu bukan berarti kita kehilangan segala-galanya. Time will heal the pain. Just do good and good things will come to you, even it takes time, but still; slowly and then all at once.

Banyak hal yang terjadi di SMANDA yang sebenernya selalu bikin gue pengen balik lagi dan balik lagi. But time flies, gue gak mungkin stay terus kan?

So, ketika mobil Kemal yang membawa gue, Taci dan Adel pergi meninggalkan Pancaka Braja menjauh dari gedung tersebut, gue hanya tersenyum kecil dan berkata dalam hati..

Semua cerita di SMANDA, baik buruk, sedih senang, marah kecewa.. Semuanya udah gue lalui selama 3 tahun ini. Bukan saatnya menyesal lagi, tapi gue harus bersyukur untuk setiap momennya. Biarkan semua cerita itu tersimpan jadi kenangan; di postingan blog, di foto, di video. Biarkan tersimpan dan gak perlu diusik lagi..

Yang gue punya adalah yang gue genggam sekarang. Jadi yang lalu biarlah berlalu. Saatnya buat jalan ke depan dan meraih apa yang gue inginkan. Cerita di SMA ini biarkan saja terjadi di SMA. Gak perlu digali terlalu dalam kalaupun seketika rasa rindu itu muncul. 

Gue berharap rasa sedih, kesal, kecewa, marah bercampur rindu yang gue rasakan gak akan terlalu menghantui sampai pengen bawa gue balik lagi. Karena hal itu mustahil dan gue sama sekali gak mau menyesal dan ingin kembali.

Well, my dearest readers..

Kalian yang baca aku dari awal udah tahu ceritaku pas lulus SD, lulus SMP sampai sekarang SMA. Pesanku cuman satu; nikmatin masa muda kamu karena we can't stay forever young. Semuanya hanya terjadi sekali dan once kamu ninggalin SMA, semuanya udah bener bener berbeda.

Aku dengan segala kekuranganku, aku bersyukur bersekolah di SMAN 2 Cirebon. Ketemu teman teman dan guru guru yang amazing. Merasakan hal-hal yang sangat bermanfaat sebagai pengajaran di masa depan. Punya pengalaman yang luar biasa banyak.

Aku akan rindu masa SMA-ku. Tapi sekarang, saatnya aku pamit..

Aku punya cita-cita untuk lulus jurusan Komunikasi dengan cepat. Aku ingin kerja dan mengembangkan hobi yang udah aku bangun sejak kecil. Aku ingin sukes dan ketika aku kembali.. Aku bisa bilang...


"Hai, Smanda.. Aku pulang...."



Graduation Photos

Sincerely,
Rizki Rahmadania Putri
SMANDACIVIL CLASS OF 2016
X  MIIA 1, XI MIIA 3, XII  MIIA 4
SMANDA GOLDEN VOICE  VII

went to

LONDON SCHOOL OF PUBLIC RELATIONS JAKARTA
Batch XX


You may also like

2 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}