Alice Tips&Trick: Jangan Asal Pacaran! ft. Admiral Herdi P

Once, ada temen gue yang cerita kalo dia habis putus dan dideketin sama seseorang. Dia bilang dia lagi kosong dan akhirnya dia terima aja.. Padahal dia gak suka suka banget. Nah  kebetulan gue chat tuh sama pacar temen gue si Nisa namanya Mirel. 

Gue tanya sama dia beberapa hal. Ketika gue tanya, "Rel lu percaya gak sama jangan jatuh cinta saat kesepian?" dan dengan sangat cerdas dan sigap dia berkata, "percaya, karena kesepian gak selalu berdampak buruk."

BAH. Sadis Rel! Walau sebenernya gue juga gak ngerti banget kok kayak gak nyambung ya Rel... Tapi sadis kok tetep! Sadis! *berguling*

Lalu gue teringat saat temen gue cerita dia mau jalan sama mantannya dan gue tanya ke Mirel apakah jalan sama mantan adalah hal yang salah. Menurut Mirel gak ada yang salah karena berhubungan baik sama mantan adalah hal yang baik. But somehow kita harus mengerti bahwa pacaran itu ada jenis jenisnya, sehingga bisa menghasilkan mantan mantan yang berkualitas.. Atau malah jadi sampah yang berakhir sok sok gak kenal.

Cih. *kibas poni*


***

Jenis Pacaran Versi Mirel

Hai, nama gue Mirel. Gue pacarnya Nisa. Iya, gue ganteng. Gue tau itu. Ehm, oke menurut gue pacaran itu ada jenisnya dan dalam kamus gue ada 3 jenis, yaitu:


1. Pacaran ala ala cinta monyet kirik asu bangsat bajingan

Pacaran seperti ini adalah pacaran dimana sayang tapi gak terlalu serius gak deket sama keluarga gak sering ketemu gak sering ngobrol, cuma ala ala doang.. Dikit dikit ngambek.. Dikit dikit minta putus... Nyusahin.

2. Pacaran nafsu 

Jenis yang satu inis udah jelas pacaran hanya untuk nafsu belaka lebih mirip fwb berstatus. Paling cuman biar status line/bbm ada namanya aja atau dipajang pas apdet Path. So typical anak muda. HAHAHA.

3. Pacaran serius 

Ini gaya pacaran yang gue suka. Jenis ini adalah pacaran yang deket sama keluarga merasa saling memiliki setiap masalah dibicarakan baik baik gak gampang bilang putus gak egois, keep in touch, sama sama bisa mengerti.


Seperti yang Titi bilang, jenis pacaran akan menentukan tingkat keberhasilan dan kualitas kalo udah jadi mantan. Jangan asal pacaran nanti nyesel. Good luck!


***

Sebenernya ya Rel.. Hmm udah deket sama keluarga aja bisa putus sok-sok baik baik yang berakhir sampah kok HAHAHA. Gak deng, gak sampah, luvs my mantan dimanapun kau berada, selamat sejahtera ya di Purwokerto. Mwihihi nice gan.

Oke berdasarkan jenis pacaran itu, gue pun menganalisis temen gue yang jadian saat dia kesepian itu bisa jadi di jenis nomer 1 dan 2 yang akan putus dengan cepat dan menghasilkan mantan yang tidak sehat jadi gue ingin memberi kalian tips supaya gak salah  pacaran!

YA GAK SALAH PACARAN! Walau gak ada yang ngajak kalian pacaran, tapi kalian harus visioner ya.. HAHAHA.

1. Jangan jatuh cinta ketika kesepian

One day gue pernah cerita sama Yayu Atik, yayunya Gestu yang udah kayak kakak sendiri. Lalu tiba-tiba Yayu bilang begini dan nyesss... Ngena cuy.

Sumpah gue suka fitur search di line, mempermudah cari beginian, apalagi cari kalimat janji yang gak ditepatin, bisa di capture kirim deh ke si doi AHAHAHA. Sumpah gue masih aja dong dendam gimana dong-_-

Menurut gue omongan Yayu tuh bener banget. Jangan pacaran cuman karena kesepian, sumpah deh ini tuh bakal bikin lo ngerasa bersalah once lo sadar lo gak ada rasa sama dia. Kalo lagi sakit hati ya sendirian aja, jangan ajak ajak hati yang lain. Eeeeeh~

Jenis pacaran yang awalnya kayak gini akan menghasilkan mantan yang dendam, gak mau ketemu lagi atau bahkan bikin si mantan trauma dan gak mau pacaran lagi. Nah lho, mampus lo matahin hati orang.

UDAH MATAHIN, GAK MAU TANGGUNG JAWAB! *jadi emosi beneran saya*

2. Jangan pacaran karena coba-coba

YAAAA benar sekali bahwa jodoh tuh siapa sih yang tahu, tapi please dari awal jangan ada mindset pacaran cuman buat coba-coba karena itu hanya membuat elo semakin "menyepelekan" hubungan itu. Hubungan seperti ini akan menghasilkan mantan yang punya dendam sama kita, bisa ditunjukin atau engga. Trust me, I've watched it all over and over again semenjak gue SMP.

3. Jangan pacaran karena disuruh

Lol. Udahlah ini mah pasti lu gak bahagia. Pacaran macam ini bisa menghasilkan dua hal  yang sama sama menyakitkan; mantan yang membenci elu dan penyesalan tiada akhir.

***

Karena gue sudah pernah merasakan pacaran dan hubungan tanpa status bangsat yang disebut komitmen, maaf kasar, sumpah gue emosi kalo ngomongin ginian HAHAHA.. Jadi menurut gue coba dipikirin dulu kalo mau mulai sesuatu.

Walaupun mematahkan dan dipatahkan hatinya adalah dua perkara yang berbeda, but still.. Itu menghasilkan luka dan patahan yang bisa merubah cara pandang seseorang pada cinta selamanya.

Kalo lu diselingkuhin tinggalin aja, dia gak cinta cinta amat sama elu. Kalo lu sayang janga n gengsi, usahain sampe babak akhir. Kalo lu gak suka suka amat, jangan diterima, lu sendiri yang bakal sakit akhirnya.

Kalo mantan brengsek cuman bisa ngomong "aku mau sahabatan aja" pas mau pisah, jangan mikir mulia please. Dia cuman kagak tau gimana caranya mutusin elu.


Chill men, ditinggalin bukan berarti lo worth it. Ninggalin juga bukan berarti lo yang terbaik. Chill. Orang baik kan emang buat orang baik. Kalo dia baik, dia gak akan nyakitin, gak akan ninggalin, ya gak? Chill.



Katanya nyesel belakangan lho, ya makanya jangan pacaran asal-asalan. 
XOXO.
GUE MALAH JADI KAYAK CURHAT SIH DI PARAGRAF TERAKHIR.
YA ALLAHHHH!


Chill, mantan doang kok. Semoga selamat sejahtera di Purwokerto, gan. Ehm, ini doa yang sangat tulus lho.







Yaudah gitu, bye.


You may also like

2 comments:

  1. Tips pacaran nya saya terima mba terima kasih. mudah-mudahan dapat mengakhiri masa-masa suram ini :( (jomblo akut)

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}