Berpulang; annyeong, Oeharaboeji♥

"Bangun Ti!! Bangun!!! Aki udah pulang!!"

Detik di mana gue terbangun adalah detik di mana gue langsung bergumam, hah?

Hah.

Hah.

Is it real?

***

Kemarin baru aja gue ke rumah sakit ngejenguk kakek gue yang dipanggil Aki. Beliau masuk RS dengan alasan seperti biasa; "Aki capek, mau istirahat dulu."

Tapi kali ini masuk RS nya gak seperti biasa.. Masuk ICU nya juga gak biasa.. Aki sempet kumat lagi penyakitnya. Aki udah sering berhalusinasi dan ingatannya mulai hilang timbul. Gue tuh males banget ya Allah kudu menghadapi beliau kalo lagi sakit gini. Bukan karena ngerasa direpotin tapi karena gak mau nangis dan mikir aneh aneh.

Tapi kemarin beliau kembali lupa sama orang orang dan bertanya "Nok, ieu sih sadeh?" (Nok, ini sih siapa?) ke nyokap gue yang dia aja lupa sambil natap gue aneh. "Ieu teh Titi, Ki.. Titi.. Incuna Aki.."(Ini tuh Titi, Ki.. Titi.. Cucunya Aki.."

Aki langsung senyum sumeringah dan meluk gue sambil bilang, "ya Allah alhamdulillah bisa ketemu Titi.." terus mencium gue dan fix ya Allah fix gue nangis KAN MALES YA.

Jadi gue keluar aja kabur bodo amat gue nangis aja sambil doa. Nyokap gue berusaha nenangin gue yang nangis.. Lalu gue ngobrol sama Nenek gue. Mimi cerita banyak soal ingatan Aki yang makin memudar dan halusinasi Aki. Sambil ngusapin kepala gue, Mimi bilang..

"Mimi mah lebih seneng dia rewel, marah marah.. Mimi mau Aki sembuh.."

Sampai sore gue gak mau lagi masuk ruangan Aki dan berpikir ya besok juga Aki pulang.

Aki pasti pulang.

Aki pasti pulang.

Pasti.

***

Aki selalu suka denger gue nyanyi. Aki selalu dukung karir nulis gue. Tapi Aki ngeluh kenapa dia gak bisa dengerin gue siaran.. Aki selalu banggain handphone Andromax yang gue dapet dari review Smartfren tahun lalu ke orang orang..

Aki selalu naro harapan besar pada kehidupan gue.

Pas kelas XI SMA, Aki sama Mimi sempet seminggu di rumah nemenin gue dan gue lagi full latihan SGV. Padahal Aki pengen banget gue ajak keliling tapi gue sangat sibuk saat itu. Jadi setiap pulang sekolah gue cuman bisa beliin dia makanan segala macem berharap bisa nyenengin mereka karena gak punya waktu.

Hihhhhhhh. Hhhhhhhh. Haduh nangis lagi gan.

***

Jam 2 pagi gue nyampe di Desa Karangkancana Kuningan bareng sepupu gue. Pas nyampe gue, Puti & Fira langsung pelukan sambil nangis. Gue aja sampe gak berani masuk rumah dan nangis histeris pas liat jenazah Aki.

Habis ngaji gue tidur.

Tau gak kenapa? Gue berharap pas bangun ini semua cuman mimpi. But then, this isnt a dream.

***

Mimi awalnya sangat kuat sampai beberapa menit yang lalu sebelum gue post tulisan ini, dia ngelempar semua baju Aki sambil nangis. Matanya tampak marah. Padahal tadinya dia gak gitu....

Mimi lalu berseru, "ngapain ada bajunya disini orangnya gak akan balik lagi!"

Usut punya usut saat Aki dipanggil oleh Allah, Mimi nangis sambil bilang "ya Allah bawa aku juga, biar bareng, gak kayak gini.."

Oh my goodness, itu mungkin patah hati terhebat..

***

Dan hari ini gue kehilangan kesempatan buat bahagiain kakek gue.

Today's moral value is selama kalian punya waktu dan kesempatan, jangan sampe kalian sia siain gitu aja. Cause there's nothing will be back after we missed our chance.

Jangan sampai menyesal kayak gue. Gue belum sukses dan bahkan kasih waktupun gue gak bisa. Gue terlalu sibuk..

Gue harusnya dulu sempetin buat ajak Aki dan Mimi keliling Cirebon.. Tapi gue terlalu sibuk dan egois..

Ya Allah semua yang Kau ciptakan akan kembali juga padaMu. Semoga Allah akan memberikan kebahagiaan pada kakekku disana. Semoga kami bisa bertemu lagi dalam kebahagiaan nanti...

Titi akan sukses ya Ki. Titi akan berusaha jaga Mimi, Mamah dan Papah. Titi akan lebih baik. Aki baik baik..

Annyeong, Oeharaboeji...

I will miss you. Really.



You may also like

2 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}