Recommend for Your Weekend: Autumn In Korea -Be My Love Again by Charansa (Review)

"Memaksa seseorang untuk mencintaimu itu obsesi."
-Charansa, Autumn in Korea -Be My Love Again

***

Lo semua tau gue lagi jatuh cinta sama K-Drama? Ya kalo belum tau add Snapchat gue di rizkirahmadania dan lo akan tau gue bikin review drama di Snapchat gue. Ahahaha:p Well novel yang minggu ini mau gue bahas adalah novel bergenre Korean Romance gitu, ini pure fiksi bukan fan fiction makanya gue mau baca.

Jadi suatu hari gue menemukan seorang cewek bernama Icha Faranisa di friend list Facebook. Lalu ketika gue buka akunnya, ternyata dia punya blog. Dasarnya blogger, pasti kepo dong sama yang punya blog wkwk jadi gue buka dan ternyata doi nerbitin buku which is crazy! Maksud gue, gue pengen banget ngirim naskah tapi selalu takut dan sekarang gue liat ada orang yang seumuran gue - satu kota dan berhasil nerbitin bukunya. 

So gue japri dia dan ternyata dia juga udah buka buka blog gue, kita ngobrol di LINE dan janjian ketemuan buat tukeran buku. Kita sama sama suka drama Korea, baca komik dan sama sama punya gaya penulisan masing masing. Seru deh Icha ini!


Anehnya, pas ketemuan gue sama Icha ngerasa kayak udah kenal lama... Icha sendiri bilang, "kok kaya kamu itu orang yang gak asing ya" udah berasa kayak di drama Korea wkwkwk. Parah deh! Nyambung banget dan gak kelar kelar ceritanya. Ada lagi, ada lagi, ada lagi... Hahahaha. Seneng banget bisa tuker cerita dan tahu gimana perjuangan nerbitin naskah. Gara gara Icha gue jadi mau nulis fiksi lagi, udah mulai nih, semoga gak mogok di tengah jalan! Gamsahamnida Cha Ran Saa!^^

Oke, sekarang kita review yaaa bukunya Icha;)

***


Autumn In Korea -Be My Love Again mengisahkan tentang Hwang Sun Hee yang berusaha move on dari mantan pacarnya Go Tae Joon yang telah meninggalkannya. Sun Hee akhirnya bisa move on dan pacaran sama seorang dokter bernama Oh Soo. Tapi ketika Sun Hee akan menikah dengan Oh Soo, tiba-tiba Tae Joon yang telah "membuang" dia malah balik lagi dengan keadaan hilang ingatan dan menyebabkan Sun Hee harus membantu merawatnya. NAH LHO TUH MAU MULAI KEHIDUPAN BARU TAPI MANTAN MALAH BALIK AHAHAHA.

Yang gue suka dari novel ini adalah karena gue penggemar K-Drama ya dan fiksi Korea kayak gini pasti banyak kata kata Korea walaupun pendek, Icha bisa menempatkannya sesuai kebutuhan. Jadi gak terlalu banyak tapi gak kesedikitan juga. Kata yang dipakai juga familiar jadi gak terlalu mengganggu karena gue pernah baca novel yang fiksi Korea juga dan gak tau kenapa itu Bahasa Korea nya malah bikin esensi dari percakapannya gak pas. But Icha did it good!

Lalu gue suka sama tokoh Oh Soo yang cukup real, maksud gue.. Ya di dunia ini ada tuh orang orang yang saking cintanya, dia malah menyiksa orang yang dia suka atas nama cinta. Padahal itu bukan cinta, itu obsesi!

Tapi Icha kurang menggambarkan suasana dan cara penulisannya terbilang masih terlalu to the point, jadi kadang feelnya kurang kerasa... Karena ini novel romance, menurut gue permainan situasi yang digambarkan itu akan sangat mendukung sebuah adegan, jadi lebih ngepas aja gitu hihihi.

But over all buku ini cukup asyik kok buat jadi temen kamu makan es krim atau sekedar minum secangkir teh di sore hari. Ada di Gramedia Book Store dan toko buku lainnya! Kalo pengen baca novel Koreaan baca ini dulu yaa, tulisan temenku nih wkwkwk:p

Gue sudah menyelesaikannya dalam perjalanan balik dari Jakarta kemarin. Overall sih seru, jadi menurut gue cukup recommended buat weekend kalian hihihi. Nanti sebelum gue caw ke Jakarta gue mau main sama Cha Ran Saa yeeeeey! Mau curhat curhat lagi. Nanti Icha juga muncul kok di blog gue buat nulis bareng sama gue. Tunggu yaaa!

I'll see ya next week!xoxo



You may also like

4 comments:

  1. mudahan dapat rejeki lebih mba biar bisa kesana :D

    ReplyDelete
  2. seru bukunya, aku juga udah baca buku ini
    dan semoga kesampean ya mba kesana.

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}