Chit Chat with Alice: Tips Berani Jadi MC ala Ardhabayu Pradana

YUHUUUUU!

Selamat sore! Udah lama yah gue gak bikin project kayak gini wehehe. Jadi mulai sekarang gue akan mengadakan #ChitChatWithAlice yang isinya akan membahas tips tips bareng orang-orang yang bisa inspired us. Kalian bisa kasih ide mau bahas tentang apa atau mau request ngobrol sama siapa, gue akan usahakan bisa ajak mereka ngobrol disini yaaa;)

So, beberapa minggu yang lalu gue punya kesempatan buat ngobrol lucu sama kakak tingkat gue di London School of Public Relations Jakarta, Kak Ardhabayu Pradana. Gue sempet liat dia di instagram sebelum akhirnya ketemu dia pas nge-MC di acara ospek Batch gue sekitar Mei lalu. Kak Ardha ini MC sekaligus aktor. Gue suka banget cara nge-MC nya yang santai dan gue juga suka nontonin beberapa film pendeknya. Contohnya ini:


Kak Ardha ini mahasiswa LSPR jurusan Public Relations batch 17. Dia aktif lho di kampusnya sebagai External Division di Kabinet LSPR Student League. Kesehariannya selain jadi mahasiswa yaitu nge-MC, ikut ikut project, jadi panitia sana sini dan juga ngecover! Suaranya bagus lhoo! Dia juga bisa main gitar. 

A video posted by Ardhabayu Pradana (@ardhabayu) on


Kak Ardha suka membantu temannya membuat project karena itu dia jadi lebih terlatih dalam berakting. Menurut Kak Ardha karakter protagonis atau antagonis gak terlalu penting, yang penting memainkannya degan sungguh sungguh karena dia benar-benar menyukai pekerjaannya.

Dengan banyaknya hobi dan kegiatan, bisa dibilang Kak Ardha ini cukup sibuk dan multitasking. Tapi kerennya dia bisa ya tampil di depan umum. Saat ditanya bidang mana yang ingin ia lebih suka dan ingin memperdalamnya, Kak Ardha bilang tidak ada yang benar benar ingin ia seriusi. Ia hanya menjalankan hobinya dengan baik, bonusnya Kak Ardha sudah bisa menghasilkan uang dari hobinya itu;)



Kak Ardha pertama kali mulai tertarik nge-MC pada saat SMP-SMA. Awalnya ia hanya suka bicara, lama kelamaan saat ia mencoba, ia semakin nyaman untuk memandu acara. Ini beberapa tips dari Kak Ardha untuk berani tampil jadi MC!

1. Harus pede! Yang penting pede aja dulu di depan umum,  yakin kalo kamu bisa;)

2. Mendalami acara! Jangan sampe kamu naik panggung tapi kamu gak tahu betul apa acara yang akan kamu bawakan;)

3. Harus punya materi! Selain tahu apa isi acaranya, kamu juga harus mempersiapkan materi yang akan kamu sampaikan, seperti cara bicara, cara sapaan dan bahasan-bahasan lainnya.

4. Siapkan jokes. Jangan jayus, jangan krik-krik juga...:p

Bareng timnya Kak Ardha, YoursMC


Kak Ardha sudah cukup sering naik panggung sehingga banyak pengalaman yang berkesan baginya saat nge-MC. Seperti mic tiba-tiba mati pas lagi asik-asiknya ngobrol sama penonton sampai ngeblank saat di panggung. Tapi karena Kak Ardha suka dengan pekerjaannya, dia mengerjakannya dengan sepenuh hati;)



Wihiii semoga Kak Ardha sukses terus ya, thanks Kak Ardha udah mau di interview di Alice in Tipluk's World! Buat kalian yang kepo sama Kak Ardha di cek aja ya instagram dan ask.fm nya. DAAAAN! Kak Ardha lagi ikutan MrMsLSPR nih, semoga lancar Kak Ardhaaa;3


I'll see you next time, Alicers! Cheers!^^


You may also like

2 comments:

  1. Begitu inget pas nge-MC, meski setaun sekali, slalu kaku dan masih grogi sekalipun udah PD aja lagi, heuheheee...
    TFS sharingnya, kak... salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha, alhamdulillah atuh. Salam kenal jugaa;)

      Delete

Leave me some comment! Thank you, guys:}