Running Late For College: Easy MakeUp & Breakfast ft. NyonyaMalas

HALOO SELAMAT HARI JUMAT!!

Aduh, alhamdulillah yaa udah Jum'at lagi. Hari ini gue lagi free tapi gue malah belajar bukannya nulis:"} Maafkan saya tuntutan belajar itu sangat banyak. Sebentar lagi UTS jadi harus belajar dengan giat EAAA:p

Oh iya, rencananya gue mau umumin "come back" tanggal 1 November beserta Breakeven dan lain-lain. Sekarang lagi disusun dulu nih konsepnya, mau nulis apa ke depannya dan juga jadwalnya:"} Sebenernya ada yang mau gue ceritain tentang hidup gue sekarang, tapi besok/Minggu aja yaa tunggu peresmiannya;p

Tadi pagi gue rilis #TIPLUKSTORY episode 7 nih! Dicek deh betapa recehnya hidup gue sekarang:p


Gue lagi ngerjain International Relations saat gue inget gue punya utang posting bareng kakak Nyonya Malas! Yuhuuu! Lately gue jadi suka running late for college gitu lho, karena gue tidurnya malem....... Telponan kek sama orang, ngapain kek hahaha. Gak deng, gue juga belajar kok. Nah karena itulah gue berpikir buat bikin tips untuk running late.

Kalo gue akan nulis "No Make Up" - MakeUp for running late dan Kakak Emanuella akan kasih tau kalian resep enak pagi pagi buat sarapan;)

YUK LANGSUNG AJA JANGAN LAMA LAMA KEBURU BASI HAHAHAHA.

Basi kayak hati. Wek.

***

WKWKWK APAAN DAH SOK SOK MAKEUP BANGET GUE. *berguling*

Buat berangkat ke kampus, gak mungkin dong gue masang muka baru bangun tidur atau sekedar pake lipgloss kayak pas SMA:{ Ntar susah dapet pacar dapet kerjaan gimana dong:{ HAHA. Jadi ini step make up gue yang cuman makan waktu 5-8 menit! Cepet kan:p

PS: Gue gak suka eyeliner.
Super PS: Bukan gak suka, belum bisa make. HUWAAA:{


1. Gue pasti pake toner dulu ngebersihin muka, terus pake pelembab bayi dari Johnson. Alasan kenapa gue pake ini adalah.. Karena gue gak cocok sama yang lain. Gue pernah pake pelembab dari dokter dan end up muka gue jadi ngelupas ngelupas alay sampah gimana gitu. Kan gak suka ya.. Pakenya yang rata okay!

2. Setelah itu gue pake BB Cream yang Clear Smooth All In One dari Maybelline New York. Kalo gak mau pake shading, eyeshadow dan lain lain biasanya gue cuman pake tipis tipis lucu aja. Gue pake nomer 02 yang natural gengs. Pake yang rata! Ke leher juga woy!! *pake toa*

3. Kalo udah rata, di set pake bedak. Gue pake bedak yang two-way-cake dari Maybelline. Sebenernya kalo gak pake BB Cream juga gakpapa sih, tapi gue lebih suka aja hasilnya jadi lebih rapi gimanaaa gitu. Tetep natural dong;)) Kalo pake light ntar belang gua wkwk.

4. ABIS ITU PAKE PENSIL ALIS HAHAHA. Gue gak tau kenapa ya Allah jadi suka pake pensil alis. Pertama kali gue pake, gue langsung pamer gitu kan ke temen temen gue, gue pamerin juga ke Idho, gue bilang; "Dho, bagus gak?" terus Idho jawab; "Ihhh alis kita sama sama tebel.." AHAHA kan syenang:3 Gue gak tahu ini merk apa karena dikasih sama kakak gue, yang jelas.. Gue gak bisa pake yang warna item ataupun coklat, warna abu-abu pas banget buat gue. Cukup disisir dan rapihin aja, gue gak terlalu suka alis yang kebentuk banget kayak bohong banget gitu:{

5. Setelah itu jepit bulu mata kamu dan pakein maskara. Ini sih yang sering ngabisin waktu lama. Gue pake Maskara dari Maybelline yang volume express. Pengen pake yang Barbie cuman abisin dulu deh:( Percaya gak percaya kalo bulu mata kita bagus, kita jadi lebih pede lho!

6. Pake blush on yeyeyeye bagian paling gue suka. Gue pake yang stick dari The body Shop warna.. Velvet kalo gak salah. Gue suka banget karena hasilnya natural dan gampang aja gitu dipakenya:"} Kasih sedikit aja di pipi kiri dan kanan terus di spread deh..

7. KALO LAGI ISENG gue bakal pake eyeshadow warna silver sparkling ini, cuman buat nambahin efek "hidup" aja di sekitar mata. Gak usah tebel tebel. Kalo kalian gak suka juga gakpapa^^

8. Gue pake lipbalm dari Maybelline dulu sekitar 30 detik buat melembabkan bibir.

9. Ditutup pake lipstick deh! Lately gue lagi suka lipstick Bourjois nomer 07 dehhh:p


Keliatan make up gak sih:{ Enggak kan:{ AHAHAHA. Namanya juga "no makeup" -makeup. Ini cahaya kamar gue terang banget jadi gak keliatan dah tuh warna bibirnya. Tapi gitu deh make up cepat biar gak kusut kalo ke kampus yey!

Sekarang, kita moving ke makanannya yuk:p

***

Halo Aku Emanuella dari Nyonya Malas! Salam kenal:p

Buat emak-emak, lebih penting nyiapin bekal anak dan suami kan ya daripada sarapan buat dirinya sendiri??? Trus buat ciwi-ciwi single ladies, lebih penting ngerapiin alis kan ya dari pada sarapan??? Hihihi… Bukan lagi nyinyir saya loh, cuma mengumbar kenyataan dan aib saya sendiri. πŸ˜›Nyonyamalas mah lebih mending nambah setengah jam bobo di pagi hari daripada berkutat di dapur ngurusin sarapan yang ribet… Cuma karena kondisi badan saya yang harus sarapan, dan kata para ahli sarapan itu penting bagi kesehatan, ya dibela-belain ngelawan malasnya.
Sekarang, ada kabar gembira untuk kita semua… πŸ˜€
Ada resep sarapan yang super duper praktis; cuma butuh kurang lebih 4 bahan, waktu kurang dari 15 menit dan bisa jadi 3 jenis menu. Menunya dijamin bisa jadi mood booster buat kita, maupun para krucils. Cukup sehat karena ada karbo dari roti, sedikit lemak dari cokelat serta cukup serat dan vitamin dari buah-buahan. Untuk tambahan protein buat krucil bisa tambah susu UHT siap saji ya bund… Untuk single ladies yang sedang diet bisa pake susu almond. Atau skip susu juga masih nendang kok kenyang ampe siang…
menu-super-praktis-untuk-sarapanSeperti di foto ini 3 Menu yang bakal dibuat adalah: Sandwich Pisang, Sandwich Strawberry dan Jus Pisang Strawberry. Yummmyyy!!!
Bahan yang diperlukan:
  • Pisang, sebenarnya semua pisang enak dipakai kecuali pisang batu, hihihi… tapi paling oke pilih jenis pisang ambon atau pisang raja ya, pisang emas juga masih bisa dipakai. Untuk pisang ambon pakai dua buah.
  • Strawberry
  • Selai cokelat, di resep ini saya pakai Ov*maltine, selai cokelat favorit suami yang emang selalu ada di dapur. Kalau selera beda, bisa juga pakai selai cokelat lain. Enaknya selai yang saya pakai ini ada sensasi crunch crunch nya gitu…
  • Roti tawar enam lembar
bahan
Cara pembuatan yang gampang banget bisa sambil merem:
1. Setelah semua bahan siap, strawberry sudah disiangin dan dicuci. Potong-potong tipis pisang dan strawberry. Bagi pisang dalam dua bagian dan strawberry juga ke dalam dua bagian.
2. Menu yang pertama kita buat adalah jus pisang strawberry. Caranya tinggal masukkan satu bagian pisang dan satu bagian strawberry ke dalam blender. Tambahkan air satu gelas kecil. Blender sampai halus. Jumlah pisang dan strawberry disesuaikan dengan selera ya. Karena strawberry yang saya gunakan rasanya asam, maka saya kurangi jumlahnya. Namun, warnanya jadi pink pucat. Jika menginginkan warna yang lebih merah, porsi strwberry bisa ditambah dengan konsekuensi rasanya lebih asam.
menu-super-praktis-sehat
3. Step selanjutnya, sambil menunggu hasil blenderan halus, langsung aja siapkan roti tawar. Untuk msing-masing sandwich perlu tiga lembar roti. Olesi dua dari tiga roti itu dengan selai cokelat lalu tata pisang ke atas roti berselai. Tangkupkan lalu potong diagonal.
sandwich-pisang4. Lakukan hal yang sama untuk sandwich strawberrynyaaa…
sandwich-strawberry5. Uda jadi… tinggal di hap hap hap… πŸ™‚
sandwich-pisang-strawberry
Sandwich dan Jus Pisang Strawberrynya siaaaapppp… Gampang kaaan? πŸ˜‰ Buat temen-temen ang punya resep ga kalah praktis bisa juga looohhh sharing resepnya di komen. Sebisa mungkin bakal aku cobain πŸ™‚ Thanks yaaaa…

***

Yuhuuuu! Gimana? Cukup inspired you you pada gak? Ahahaha. Semoga bermanfaat ya. Kalo punya saran gue harus nulis apa, please kindly chat gue di line (rizkirahmadania) atau kirimin gue email!! Langsung aja ke rizkirahmadania@yahoo.com ;)
Terima kasih nyonyamalas.com sudah mau mampir ke tipluk.com :p I'll see you soon!


You may also like

2 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}