Question of The Week: Kenapa Mantan Lebih Cepet Dapet Pacar?

"Kita putus baik-baik ya."
"You deserve someone better."
"Aku udah gak bisa sama kamu."
"Kita udah gak cocok lagi."

Gimana rasanya kalo lagi sayang sayangnya terus putus? Atau gimana rasanya kalo udah gak sayang dan akhirnya putus?

Menurut gue banyak banget sisi yang bisa kita lihat kalo bicara masalah putus,  tentu saja dengan faktor faktor pendukung yang membuat kita bisa memutuskan siapa yang jadi penjahat dan korbannya. But lately gue gak pernah percaya kalo suatu hubungan putus cuman gara gara satu pihak yang memicu, tapi pasti dari kedua belah pihak ada aja,  tapi ya porsinya aja beda:)

Lalu setelah putus,  apa yang harus kita lakukan?

Beberapa di antaranya langsung cari orang baru,  cari kesibukan atau langsung jadian sama orang yang udah dipersiapkan. Gak bisa munafik kalo di dunia ini banyak kok orang yang cari cadangan dulu sebelum pisah sama yang sebelumnya:)

Dan kali ini gue punya pertanyaan...  Kenapa mantan kita dapet pacar lebih cepet dari kita?

Lemme give you beberapa contoh kasusnya.

Waktu itu gue brengsek,  like really,  dia sayang banget sama gue,  dia pdktin gue udah hampir setengah tahun. But gimana ya kalo hati udah punya satu nama,  walau kita di ignore banget,  kita akan susah nerima yang lain.  Tapi satu ketika gue nerima si cowo yang usahain gue dan keadaannya tuh gak bisa.. Gue gak bisa maksain diri. Hati gue tetep ke cowo yang satunya.  So I broke up with him dan selang beberapa hari, he had already dated someone else:) Alasan dia: dia udah gak mau perjuangin gue. Jadi dia milih cari yang baru.

Suatu saat gue sama satu cowok. We never really into sebuah status,  but we have each other.  Sampe akhirnya gue lagi sayang sayangnya banget,  dia malah mutusin gue dan gue tau ada cewe lain.  Ya dia selingkuh dan beberapa hari kemudian dia udah "officially milik cewek tersebut" wkwk.  Alasan dia: dia udah gak cocok sama gue dan keburu selingkuh.

Tapi pacar pertama gue lucu. Dia "pura pura" jadian sama seorang cewek lewat facebook cuman biar bikin gue cemburu dan move on dari dia. Gue juga baru tau alasan dia sekitar 6 tahun setelah kita putus HAHA.  One night kita ngobrolin kehidupan kita so thats why akhirnya gue tau.  Waktu itu sekitar November 2009, dia putus sama gue dan dia lihat gue galau banget. Putusnya karena dunia dia udah beda sama gue, jenjang sekolahnya juga beda. YAIYALAH SETAHUN PACARAN GIMANA GAK GALAU HAHAHA.  Then,  dia deklarasikan bahwa dia punya cewe baru beberapa minggu setelah kita putus.  Alasan dia: supaya gue cepat cepat move on.

Atau ada juga cowok yang hampir jadi sama gue,  dia gak mau gue galauin dia.  Jadi dia terlihat-super-friendly kepada semua perempuan kecuali gue.  Alasan dia: supaya gue bisa melupakan dia.

Lalu kenapa si mantan bisa dapet pacar baru cepet sementara kita enggak?

Jawabannya simpel. Either lo sayang banget sama dia atau dia terlalu nyakitin lo sampe lo baal (mati rasa)  buat cari yang lain.

Dari contoh contoh di atas,  banyak banget alasan mantan punya yang lebih baru setelah kalian berpisah. Tapi menurut gue ketika sudah jadi mantan cobalah untuk acuh tak acuh.  I mean like,  sudahlah,  kalian kan sudah berpisah,  jangan terlalu dipikirkan banget kalo dia malah punya cewe atau cowo baru dengan cepat:)

Mantan terakhir gue aja akhirnya kan jadian tuh sama cewek itu,  gue sih ketawa ketawa aja..  Yaelah.  Sudahlah..

Yang paling penting adalah walaupun mantan lo udah punya pacar duluan, lo harus selalu inget kalo lo itu sangat berharga dan pantas mendapatkan yang terbaik.  Ngapain lo sedihin orang yang gak mikirin elo?

Karena sumpah ya, dunia ini tuh sangat menyenangkan ketika lo bisa melupakan hal hal sampah macam ini.  Semua orang berhak dan pantas untuk dicintai.  Tapi cinta yang baik butuh waktu,  gengs. Yang langsung jadi juga gak menjamin dia bahagia,  iya kan?

Jadi kalo mantan lo punya pacar baru,  mending lo nyanyiin dia Send My Love (To Your New Lover) nya Adele featuring Shout Out To My Ex nya Little Mix...

Terus bilang....

"Cepet yaa dapetin penggantiku. Goodbye!  I'm happy for you!"



AND BOOMS!  Welcome orang orang baik yang berpotensi membahagiakan kita:)



You may also like

2 comments:

  1. Biasanya karena uda ada indikasi mencintai orang lain sik. Atau cara cepet buat move on dari kitanya :p

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}