Question of The Week: Pernah ingin menyerah?

Beberapa minggu belakangan ini fokus gue buyar; buat belajar, nugas,  radio dan blog. Gue jadi lebih emosional sampe pernah ngerasa pemgen ninggalin semuanya. Gue cenderung lebih seneng ngeluh dan gampang nangis.

Gue pengen nyerah dan berhenti.

Berhenti dari kerjaan gue, berhenti mencoba memuaskan orang orang,  berhenti jadi harapan orang orang.

Apa lo pernah ngerasain hal yang sama?

Menurut gue ketika kita merasa pengen berhenti,  sebenarnya kita bukan bener bener capek,  tapi kita ngerasa lelah dan butuh waktu sebentar. Cara ampuh gue untuk kembali semangat adalah menghubungi teman teman lama gue.

Seperti kemarin,  gue udah badmood banget.  Malamnya gue berantem sama seseorang sampe jam 2 malem dan paginya ada demo. Kakak gue ngajak gue buat pergi dari supark ngungsi ke Kelapa Dua. Awalnya gue gak mau,  tapi Allah tahu aja apa yang gue butuhkan.  Akhirnya gue kesana dan gue malah ketemu sama temen temen lama gue, Rifa,  Alda dan Fadhel.

Alhamdulillah setiap lagi down, yang gue butuhkan adalah gue tinggalin kehidupan gue sekarang dan look back for awhile. Cirebon vibes yang semalam gue rasakan,  walau hanya sebentar,  tapi gue bisa ngerasa sangat senang.  Gue ngerasa gak bete lagi. Gue jadi semangat buat balik mengerjakan tugas tugas gue.

Kenapa?

Karena masa lalu gue menyadarkan bahwa gue sudah berjalan terlalu jauh untuk giving up sekarang:)

Saran gue ketika lo pengen menyerah pada suatu hal,  coba tinggalkan itu sejenak dan ingat ingat kenapa lo bisa sampai situ.

Jangan sampe lo melepaskan apa yang sudah lo perjuangkan.  Apa yang lo mau mungkin gak akan hadir setelah satu atau dua kali usaha. Tapi jangan pernah berhenti usahain apa yang lo mau..

Karena gue percaya kalo kita sungguh sungguh, hasilnya pun akan sebaik apa yang kita harapkan:)





You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}