Alice's Tips&Trick: On Instagram Too Much?

YUHUUU AFTER A REALLY LONG TIME!

Akhirnya setelah gue merasakan mager luar biasa nulis lewat laptop jadi gue paksakan saja nulis lewat hp. Well guys,  lately gue merasa instagram telah mencuri dunia apalagi setelah ada fitur LIVE yang memungkinkan orang untuk nge-update kehidupannya secara langsung semacam bigo:)

Awalnya cuman bikin orang bisa upload foto,  terus video, tambahin fitur direct message,  terus bikin snapgram, bikin boomerang,  sekarang LIVE:) Then semua orang (unfortunately termasuk gue) terperangkap dalam Instagram:"")

So how to help ourselves when we are already into Instagram too much?

Ini beberapa tips dari gue. Ini membantu gue untuk mencoba menjadi pengguna instagram yang berfaedah HAHAHA:

1. Too Much Update: Bedakan akun untuk publik dan pribadi

Setelah gue kenal pelajaran Public Relations dan segmentasi,  gue belajar bahwa ada beberapa hal yang gak bisa kita share ke publik semuanya. Jadi gue menyarankan untuk kalian yang anaknya suka update banget kayak gue gini buat bikin akun satu lagi gitu lho,  buat teman teman dekat saja. Ini membantu elo untuk mengurangi update2 yang kurang berfaedah dan kurang instagramable gitu.

Punya akun satu lagi juga membantu buat kalian yang gak mau menyalakan mode private untuk akun utama dikarenakan satu dan lain hal. Kadang kita memang butuh privasi kok dalam hidup ini:")

Setelah ada akun satu lagi, kalian jadi bisa kontrol diri dan bisa membangun citra lebih baik. Selain itu kalo mau upload foto yang sifatnya pribadi kan jadi punya lahannya sendiri hehehe.

2. Too Much Stalk: Log out

Ini satu satunya cara paling ampuh buat membiasakan diri untuk gak terlalu sering di instagram. Gue menyadari hidup gue kebanyakan di socmed yang menyebabkan gue jadi mager nulis dan baca. Oleh karena itu gue jadi sering memilih untuk log out instagram. Dengan begitu kalo ada waktu luang gak langsung cek instagram dan cukup update yang perlu perlu saja:)

3. Too Ambitious Being Instagramable : Stop stalking

Boleh sih pengen punya feeds bagus tapi pleaseeee berhenti membuat dirimu insecure karena ambisimu dan nyusahin diri sendiri. Be real!

Gue merasa lebih baik ketika punya akun yang bersifat lebih "pribadi" dan sering log out. Gue merasa punya kehidupan dan gak selalu di instagram:)

Gue juga belum sepenuhnya jadi instagrammer yang berfaedah sih, but Im learning to be a good user for socmed. Karena sejujurnya kalo kita pakai socmed dengan benar, segala bentuk bullying dan hal hal negatif lainnya gak akan terjadi kok:)

Dan satu lagi,  "think before posting" memang benar adanya:) Belum pernah kan dimaki-maki karena mengungkapkan perasaan sendiri?

Yuk, be real! Jangan di instagram mulu:)
HAHAHA kaya ngomong sama diri sendiri ya:(

Follow me btw lol;p


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}