It's a wrap: Lonely Birds and Shadow Figures theatre by LSPR 20-9A

Saat curtain sudah ditutup, gue cuman bisa nangis sambil bilang,
"ya Allah, alhamdulillah kelar."

Akhirnya. 

We did it, Lonely Birds!




***

"So.. Little Betty La Fea... You're going tonight?"
"Stop mocking me!"
"You gotta chill up, sister. Take a deep breath..."


It's been a month.

Dari sekitar 3 tahun yang lalu gue sudah tahu bahwa kalo kuliah di LSPR akan menghadapi satu mata kuliah di mana tugas akhirnya adalah membuat pertunjukkan teater. Mata kuliah yang katanya sih akan menentukan seberapa kompak dan seriusnya teman teman lo dalam kelas; Performing Arts Communication.

Dosen gue adalah Miss Patricia Vicky Sihombing dan didampingi oleh asdosnya yaitu Kak Fadli. Setelah melalui drama drama lucu akhirnya terpilih lah script Lonely Birds and Shadow Figures yang kemudian dirombak oleh director kami yaitu Nadira Alisha. Disini gue berperan sebagai administrator a.k.a assistant production manager (Mei, sahabat gue). Posisi yang cukup membuat gue belajar banyak tentang rapi dan ketegasan karena gue bertanggung jawab dengan laporan anak anak;))












Kelas 20-9A menurut gue kelas tersantai 2017 yang alhamdulillah diberikan hidayah dan rejeki berlimpah oleh Allah SWT. Kami pernah soksokan mau jualan kayak kelas lain, tapi gak jadi karena mager HAHA. Di detik detik terakhir alhamdulillah dapet banyak media partner dan sponsor termasuk Emina. Gokil sih bisa dapet Emina, thank you buat Kak Kyraj yang membantu kita!;)


Gimana sih cara bikin teater?


First of all, kami diajarin dasarnya dulu. Teori. Lalu bikin tim dan memilih script.





Dalam perjalanannya kami mencari aktor dan aktris yang tepat. Untuk Lonely Birds sendiri 2 teman dekat gue jadi pemeran utamanya:"} AKU SANGAT SENAAAANG! Ada Nicky berperan sebagai Jack dan Jojo sebagai Messanger. Untuk aktris utamanya ada Revina berperan sebagai Betty.


Gue akui perjalanan teater ini mengalami pasang surut dalam semangat pengerjaannya, apalagi saat pementasan itu adalah saat berlangsungnya UAS. DAN LONELY BIRDS TAMPIL TANGGAL 18 JANUARI. DAN BESOKNYA 20-9A UJIAN PUBLIC RELATIONS. HAHAHA. Gue gak belajar tuh final exams, mau mati rasanyaaaa

Kelas gue gak ambis dalam pengerjaannya, mungkin karena emang dasarnya yang minat PAC hanya beberapa. Tapi tujuan kami memang hanya untuk bersenang senang dan cari pengalaman. AND WE DO REALLY HAVE FUN!






Karena PAC gue jadi kenal lebih deket sama seluruh temen kelas gue, berantem sama temen temen gue, dapet kenalan dari kelas lain bahkan batch lain. Karena PAC gue jadi mengerti bahwa GAK ADA KEBERHASILAN KALAU KITA MEREMEHKAN ORANG LAIN. Tolong di capslock ya;) Gue gak suka banget tuh kalo denger orang ngomong "ah lo cuman ticketing" "ah lo cuman property" "lo mah cuman lighting" enggak! Aktris, aktor, director bahkan production manager bukan apa apa tanpa tim mereka yang lain;)








FAVORITEEEE!



Jojoku galak:{




HAHA MAMPUS CINAKU:" (Itu Nicky lagi disiksa gue seneng banget HAHA)


DELEEE! Blue rose uhuuuy! Okky juga datang tapi gak foto:{

FENAAA!


MY SERAAA!



MY LOVE LONDON SCHOOL RADIO!






Timaaci Kak Sharon, Kak Lina, Kak Jacob, Yuzzy, Serafine, Delee!:3

Bisa dilihat gue sampe nangis HAHA saking senengnya ini PAC kelar ya Allah terima kasih alhamdulillah:"} Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan untuk 20-9A... Terutama sama anak anak offstageku, buat PM aku yang ngerti banget kalo aku hidupnya di radio hoho my Mei Mei, buat Dalin yang selalu mengerti aku HEHE, buat Tisha yaa kita rekap tiket ampe mati gak sia sia ya karena SOLD OUT YEEEY, buat Dira head marketingku yang mantap sekali bisa sekalian jadi assist. administrator:"} Buat Trisna jugaaa! Cella! Diralisha! Cece! SEMUANYAAA!

BUAT SEMUA ANAK 20-9A HAHAHA makasih ya kalian semua nyebelin, rese, selalu mepet mepet apapun.. Tapi I really believe dari acara ini kita bisa makin kompak buat menghadapi PR Project yang ada di semester 2.. Semoga selamat dan masih bisa makan ya:'3

Dan buat semua orang yang bantu aku dalam proses PAC-ku dan teman temanku, terima kasih sudah bantu Lonely Birds. Menangnya gak penting, yang penting kebersamaan dan kesenangannya:"3

YUY. IT'S A WRAAAAP! Happy a month from PAC, 20-9A. Nahkan, kelar juga;)




Ohiya, makasih juga, kamu! Siapa coba? Ya, kamu yang lagi baca, makasih doanya dan dukungannya;)




You may also like

4 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}