Alice's Tips&Trick: When Gebetan NOT ONLY Into You (FOR GIRL)

Oh yeah, setelah hampir 5 bulan akhirnya gue menemukan tips yang tepat ketika kita nih para cewek.. Punya gebetan.. EH GEBETAN KITA GAK CUMAN SAMA KITA DOANG HAHAHA. Dasar cowok! Sama semua! *lempar sapu*

What is up gengs? Belakangan ini gue lagi sibuk nulis novel gue dan nonton TV series Sex and The City yang punya 6 season. Sekarang gue masih di Malaysia dan akan pulang ke Jakarta tepat sehari sebelum kuliah;) Karena gue tahu ketika gue masuk kuliah everything will change, dude. Gue bakal sibuk belajar, buat PR Project, Radio dan lain-lain. So gue akan merampungkan leyeh leyeh gue dan novel gue disini.

Hmm jadi ketika gue nonton Sex and The City, gue menyadari bahwa banyak orang di dunia ini (selain kita guys HUHU) yang diselingkuhi oleh gebetan kita sendiri. Misalnya, ketika gue lagi jalan sama satu cowok, ternyata cowok itu dengan sangat santainya jalan juga sama cewek lain dengan alasan "kan kita belum jadian" padahal menurut gue kalo tujuan lo deketin gue buat "serius" dan deketin dia buat hal yang sama juga, SO WHAT'S THE POINT OF US BEING TOGETHER?!

Hehehe maaf.. Jadi marah. *iket rambut dulu*

So gue punya beberapa tips dari gue kalo ternyata cowok yang lagi deket sama lo gak cuman deket sama lo. IH SUMPAH YA COWOK JAMAN SEKARANG! TELPON CEWEK MALEM MALEM CUMAN BUAT NGABARIN DAN SETELAH DIMINTAIN PERTANGGUNGJAWABAN DIA MALAH BILANG "AKU JUGA MELAKUKAN ITU SAMA TEMEN TEMENKU" GUE MAU MARAH. MAKAN TUH TEMEN! 

Ehem, maaf. Yuk lanjut ke tips!

*berguling* *udah lama gak berguling omg it feels so good*

***

1. Kalo kamu sayang banget = Kasih kesempatan

Ada beberapa cowok yang emang deket sama beberapa cewek dalam waktu bersamaan karena emang dia tipikal deket sama cewek. Kalo elo emang beneran sayang sama dia, lo boleh dah tuh kasih kesempatan buat melihat apakah dia memperjuangkan elo atau malah pergi sama cewek yang lainnya. Tapi resikonya adalah kalo misalnya dia malah gak milih elo jangan sampe elo malah marah-marah karena sebenarnya dari awal lo bisa menghentikan permainan ini. Take responsibility of what you've did. Kalo emang mau kasih kesempatan, berarti harus siap untuk tersakiti tanpa minta tanggung jawab;)

Gila ya gue bijak banget.. Pengalaman. *kibas poni*

2. Kalo kamu penasaran = Take it easy

Kalo dalam perjalanannya kamu deket sama dia cuman karena kamu penasaran sama dia, dan ternyata dia malah deket juga sama orang lain... Hmm well my suggestion is coba deh kamu santai aja, gak usah dibawa baper banget. Kamu bisa tinggalin diai atau tetap stay seperti biasanya dan anggap dia sebagai teman. But if you really did this "take it easy", please kindly tell me because i'm gonna say "CONGRATULATIONS OF BEING MATURE ENOUGH" ;']

Karena gak semua cewek yang lagi deket sama seorang cowok bisa "santai" ketika cowok itu mulai "belok" ke arah lain.

3. Kalo kamu sayang, tapi gak mau nunggu = ASK!

Intinya adalah cewek patut diperjuangkan MESKI sebenarnya cewek juga harus ngasih effort dong dalam hubungan. Tapi kalo dari awal aja cowok lo udah gak konsisten, ngapain dipertahanin? Mau disakitin terus? Lo jatuh cinta kok baik banget sih membiarkan orang nyakitin lo terus menerus? :>

Saran gue, lo bisa minta kejelasan sama dia apa maunya dia, atau just let him go. Masih banyak kok cowok baik yang gak akan ngekhianatin, menyakiti atau ngebohongin elo;)

4. Kalo dia udah mulai ke tahap serius dan dia malah sama cewek lain

Gak ngerti dah cowok  tuh selektif apa emang gak tau diri sih? Tinggalin!

***

HAHAHAHA. HAHAHAHA.

Maaf gue ketawa karena gue habis melihat drama-man melakukan dramanya lagi;')

Well girls, intinya adalah ketika orang yang lagi deket sama lo ketauan deket sama orang lain lagi sudah sepantasnya lo jangan kaya orang bego.. Sedih.. Nangis.. Kecewa.. Atau berubah jadi posesif! Jangan pernah! Yang lo harus lakuin adalah memastikan perasaan lo dan berani ambil keputusan. Apakah lo mau kasih dia kesempatan atau just let him go?

Yang terpenting adalah lo harus tahu kalo semua orang pantas untuk bahagia dan jangan pernah membiarkan orang lain mengambil alih kebahagiaan lo. Lo boleh sayang sama dia tapi jangan kayak orang bego. Jangan memperjuangkan orang yang gak patut lo perjuangkan, orang yang gak memperjuangkan elo atau buruknya lagi adalah orang yang gak mau diperjuangkan oleh elo;)


Girls, you deserve to be loved;)


You may also like

2 comments:

  1. Kadang cowok juga nggak sadar loh telah mempermainkan perasaan. Dia pikir cumaan sekadar teman, padahal dianggap korban lebih dari teman. Itu tuh kekurangan cowok sebagai MAKHLUK NGGAK PEKA sedunia

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}