The Perks of Being a Blogger part 1: Find My Self #Tipluk7thAnniv

Gue hampir lupa tanggal 21 April adalah hari jadi Alice in Tipluk's World yang ketujuh. Terima kasih kepada Ci Casta Diana yang merupakan designer blog saya... Yang di tengah saya lagi ngerjain PR Project, Ci Casta ngechat dan ngomongin project kami.. Dan gue kayak.. HAHA GUE LUPA!!

Di tujuh tahunan ini gue berencana untuk sharing sedikit perks of being a blogger yang gue rasakan selama 7 tahun aktif ngeblog. Walaupun udah beberapa waktu belakangan ini gue lagi jarang posting, gue menyadari mungkin sudah waktunya gue merubah segmentasi, positioning dan targeting dari pembaca gue. Karena gue sudah mulai beranjak dewasa, tahun depan sudah di kepala 2 dan gak mungkin kan galau galau mulu?!

So hari ini perks yang mau gue ceritakan adalah gue menemukan diri gue ketika gue menjalani kegiatan blogging ini. Hahaha ini bukan pencitraan guys, but really, gue menemukan "gue" semenjak gue ngeblog. Dulu gue adalah orang yang selalu menjadi shadow orang lain. Gue pemalu, gue takut, gue cuman bisa bermimpi. Dari sekedar bermimpi karena iseng sampai menjadikan mimpi itu sebagai dunia tetap gue.

Kalo elo udah tahu gue dari lama, lo pasti pernah visit www.saya-tipluk.blogspot.com dengan nama Dunia Khayalnya si Tipluk sekitar tahun 2010. Pada saat itu gue cuman bisa berkhayal kalo tulisan gue memberikan efek pada banyak orang, tulisan gue dibaca dan diterima oleh orang orang.. Sampai akhirnya gue menekuni dunia blog ini dan mulai menemukan diri gue:'>

Dari gue yang kerjaannya sedih sedih.. Ngerasa dunia gak adil karena gue gak cantik dan kurus (sumpah guys, se-insecure itu dulu gue HAHA).. Ngerasa kalo cerita cinta gue akan selalu tragis karena gak ada yang bener bener suka juga sama gue.. Sampai akhirnya gue bisa mengemas segala cerita itu jadi tips and trick.. Posting dengan kata kata "berfaedah".. 

Dari menulis di blog gue belajar bahwa berbagi kebahagiaan dengan sesama akan membahagiakan diri gue. Gue jadi jauh lebih dewasa, gue tahu yang mana yang bisa di share di dunia maya dan yang mana yang harus gue keep saja.. Gue juga jadi lebih sadar kalo tulisan gue itu bisa berdampak pada kehidupan orang lain lho, bukan cuman buat gue doang..

Setiap saatnya gue belajar untuk jauh lebih baik dan merubah diri gue dari pribadi yang pemalu jadi berani tampil.. Pribadi yang minder jadi mau mencoba.. Walau sampai saat ini, apalagi ketika gue masuk dunia komunikasi, penampilan adalah kunci utama. Tapi gue gak lagi se-insecure itu karena gue gak kurus dan gak cantik. Gue adalah gue. Gue pintar, bisa ini itu, bisa nulis, bisa nyanyi, penampilan gue rapih.. Lalu kenapa harus merasa gak pede karena gak kurus?

Dari menulis blog gue menemukan jati diri gue sebenarnya. Gue yang bisa memotivasi orang, gue yang seneng kasih semangat buat orang.. Bahkan gue ketemu banyak temen baru dan membuat networking cukup baik lewat ngeblog.

Overall, gue gak bisa janji apa-apa. Tapi di tahun ke 7 ini, Alice in Tipluk's World memang akan berubah guys, byebye Titi di umur belasan. Dan selamat datang Titi menuju 20an! Blog ini benar benar menyaksikan gue tumbuh dan berkembang, sedih dan senang, marah dan kecewa..

Dan gue selalu berharap..
Setelah jalan sejauh ini...
Apapun yang terjadi..
Gue gak akan meninggalkan Alice in Tipluk's World;)



Karena kalian, Alicers, sudah menjadi bagian dari hidup gue;)






You may also like

5 comments:

  1. wahhhhh sudahh lama banget, emang bener sih kalau menulis blog membuat kita semakin lebih baik, gwa pribadi pun merasakan hal demikian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak sudah 7 tahun:"} Semoga ngeblog selalu membawa banyak dampak positif bagi kita yaa

      Delete
  2. "berbagi kebahagiaan dengan sesama akan membahagiakan diri gue" Itu point penting. Gue suka sama lo.
    Ngg... maksudnya, sama kata-katanya.
    Enak ya punya blog yang tumbuh dan berkembang barengan sama penulisnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha benar kak, bisa jadi bawhan refleksi juga setiap saatnya;)

      Delete
  3. Wihihi salam #7tahunNgeblog! Alhamdulillah blogging berdampak begitu baik bagi kita semua. Setuju bgt sama tulisanmu. Walaupun dewasa, galau tetep gapapa kok 😁 Keep it up!

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}