The Perks of Being a Blogger part 2: Share Happiness Through Words #Tipluk7thAnniv

"Kakti aku seneng deh soalnya aku berani tampil gara gara kakak."
"Kak, aku bisa move on gara gara baca blog kakak!"
"Kak, aku mau kayak kakak."
"TI, gue baca tips and trick lo, bener ya kata lo emang cewe tuh menjebak."
"Ti, kasih tips dong biar seneng baca."
"Gue baikan sama sahabat gue karena baca blog lo. Makasih ya Tip!"
"Gue mau move on dan gue baca blog lo, keren! Serius! Realistis!"


Kata-kata semacam itu yang gak bisa dibayar oleh materi.

Dua tahun belakangan, gue sering kerja sama beberapa perusahaan sebagai penulis freelance. Dari ngereview product mereka sampai bikin semi-press release demi sebakul nasi dan dua gelas es susu jahe.. Oke, ehmm.. Kembali ke topik. Gue sering bertanya tanya, tulisan gue sebenarnya bermakna juga gak ya buat orang lain?

Semenjak gue nulis blog, gue merasakan banyak perubahan. Seperti yang lo tahu pada awalnya gue di bully sama temen temen gue karena gue bisa dibilang orang yang cukup vokal tentang blog gue pada masanya. Gue nulis dan terus promosi sana-sini yang bikin dari tadinya satu kelas - satu angkatan - satu sekolah sampai nyebar ke orang orang di luar sekolah jadi baca blog gue. Blog gue mulai berkembang ketika gue SMP kelas 1. Awalnya gue masih alay (walau sumpah, iya, gue masih alay sampe sekarang, GUE TAU HAHA).

Gue sering banget di bully karena gue nulis:{ Tapi gue terus nulis, nulis dan nulis. Sampai akhirnya mulai dapet feedback dari pembaca dan luar biasa bermakna. Awalnya gue kira tulisan gue hanya berhasil merubah gue yang pemalu dan minder (karena fisik gue yang yaa.. gue selalu membandingkan sama langit, dan selalu guys, ada langit di atas langit which means manusia gak pernah puas ya) berubah jadi orang yang lebih percaya diri.

TAPI TERNYATAAAAAA tulisan gue gak cuman ngerubah gue doang. Tulisan gue bisa merubah persepsi orang lain dan membantu mereka menemukan solusi. Setelah sering nulis, makin banyak yang curhat sama gue dan selalu gue carikan solusi lewat tulisan gue. AND IT WORKS!!

Ada kekuatan magis dalam setiap tulisan di mana gue percaya bahwa tulisan yang baik akan selalu menyebarkan kebaikan. Sama seperti kalo elo menuangkan tulisan buruk, elo juga akan mendapatkan keburukan. Dari menjadi seorang blogger gue pun sadar bahwa really guys, what you give is what you get. Ketika gue menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan, hal itu pula yang datang kembali kepada gue:"}

Contoh yaa..

Dulu pas gue SMP, kan masih labil banget. Berantem dikit sama sahabat langsung nulis posting, ngerasa gak punya temen baik lalalala. Hal itu malah berdampak negatif sama gue dengan gue jadi merasa minder dan rendah diri. Tapi ketika masalah masalah itu bisa gue atasi dengan melihat sisi positifnya, gue bisa mengemas hal buruk jadi terlihat seperti a lesson of life dan menyebarkan kebahagiaan sama orang lain. Hal itu membuat dampak positif buat gue sehingga apapun yang terjadi, the show must go on and I DESERVE GOOD THINGS IN LIFE. Siapapun yang pergi, let it, because the one who love us will stay, no matter what;)

Ada kalanya juga gue lagi down, tapi gue mencoba untuk menulis hal hal baik sebagai motivasi untuk diri gue sendiri. Lalu akhirnya ada orang orang lain yang datang dengan kata kata magis "semua berkat tulisan di blog kamu" and booms! It is really made my day:"}

Jadi perks of being a blogger kali ini memang benar.. Share happiness through words. Karena kamu gak pernah tahu kan bagaimana setiap kata yang kamu ciptakan bisa merubah hidup seseorang?;)

Sebarkan selalu kebahagiaan kepada siapapun. Kita gak akan pernah tahu kan apa yang terjadi di kemudian hari?



Big thanks to Henri Putra Jaya, for being a good friend who taught me a lot about this.






You may also like

2 comments:

  1. Alhamdulillah, betul bingiit, dapat feedback dari pembaca itu artinya kita terkoneksi Dengan seseorang di luar sana..

    ReplyDelete

Leave me some comment! Thank you, guys:}