Alice's Tips&Trick: 6 Ways To Have Better Day

Good morning, sunshine!

It's Saturday already. Kayaknya baru kemarin Hari Sabtu terus ini udah balik ke Sabtu lagi -_- Gimana minggu ini, guys? Ada sesuatu yang seru? Gue baru menyadari bahwa hidup gue adalah bangun - mandi - siap siap - kerja - kelas - kerja - pulang - tidur. Pola ini telah terjadi selama 20 hari terakhir dan gue merasa kadang gue merasa rutinitas ini membuat gue merasa lelah sendiri.

Dihadapkan dengan segudang tugas yang cuman bisa dikerjakan dalam waktu singkat, setiap hari harus kerja sekitar 8 jam dan keharusan untuk selalu siap sedia buat ketemu sama orang menyebabkan gue agak kaget. Karena semester sebelumnya walaupun gue ke Radio, gue masih bisa jalan jalan atau gue fokus kerjain tugas gitu. Tapi sekarang tidak lagi:"} Jadi gue harus pintar pintar bagi waktu supaya tidak bosan.

Nah berhubung beberapa hari belakangan ini mood gue setiap harinya naik turun, jadi gue mau membagi cerita bagaimana untuk mendapatkan hari baik. Anyway, mulailah berpikir tentang, "hari ini hari baik, gue pasti bahagia hari ini" setiap paginya. Jangan mulai dengan dumelan karena banyak meeting atau tugas yang belum dikerjakan. Hal tersebut akan menyugesti diri lo untuk punya hari yang buruK.

So here's 6 ways to have better day by Alice's Tips & Trick! YUHUW! 

*berguling*

*sudah makin gendut* *gak bisa berguling 2 kali*

*berguling lagi* 

*usaha hehe*

***



1. Morning rules: no social media checked & breakfast first!

Setiap paginya saat bangun tidur, gue berusaha untuk menghindari sosial media apalagi memeriksa Instagram. Ini sudah gue lakukan selama 1 minggu terakhir dan percobaan 1 minggu ini berhasil mengatur mood gue. Pagi pagi gue buka media online untuk cari berita atau baca minimal 2 - 3 halaman buku fiksi. Setelah itu gue mandi dan siap - siap. Walaupun lagi running late, diusahakan untuk siapin bekal sarapan pagi. Gue biasanya memulai hari dengan satu pisang atau potongan buah seperti apel, mangga, melon atau semangka.

Gue menemukan diri gue merasa lebih siap memulai hari dan gak gampang laper. Tapi kalo udah dimulai dengan gak sarapan, pola makan gue akan berantakan dan langsung deh ngemil ngemil lucu. Anyway gak main sosial media pagi pagi juga membantu lo untuk kembali ke dunia nyata karena I got trapped too much on Instagram, tapi karena gue sudah sibuk kerja gue jadi jarang buka Instagram sekarang.

Gue kadang merasa insecure dengan satu dan dua orang apalagi masalah fisik. Hal tersebut malah bikin mood gue jadi jatuh, makanya sebisa mungkin yang gue bagikan ke orang ya sharing sharing seru atau hal hal positif & gak sesering dulu:"> Gue masih insecure lho guys sama orang orang yang cantik dan udah kerja, karena mereka kurus:" Dan gue gak ada pergerakan buat kurus:" (jadi insecure yang percuma HAHAHA)

Anyway, sarapan sama Yayang adalah hal yang paling gue suka. Unfortunately he has already back to Cirebon.... Huft.

Sarapan gue yang ngabisin dia. Oksip ponakan bebas.

2. Mineral Water More


Kemana mana bawa tumbler! Itu hal paling penting buat gue karena menurut gue ketika gue lebih banyak mengkonsumsi air mineral daripada minuman yang manis, tubuh gue jadi lebih sehat dan rasanya ringan aja gitu. Nah gue sarankan perbanyak minum air putih ya guys. Tubuh yang sehat membantu kita punya mood yang baik setiap harinya, jadi lebih berwarna deh hari hari kita;3

Anyway di gedung kampus gue yang sekarang banyak banget dispenser yang disediakan sehingga gue kalo haus tinggal isi air aja:" So lovely kan LSPR:"} Dan ini adalah tumbler dari Okky yang habis main ke Thailand!! Gue tuh suka banget sama tumbler Starbucks padahal kalo ke Starbucks tuh bisa dihitung pake jari HAHAHAHA:"} #AnakKuliahanSist

3. TREAT YOURSELF

Ini adalah bagian paling penting dalam kehidupan ini. Ketika lo mau punya hari yang lebih baik, sekali kali jangan terlalu keras sama diri lo. Kasihlah dia istirahat dan hal hal yang bisa membuat dia merasa lebih nyaman. Untuk memanjakan diri bisa banyak cara, kalian lakukan saja apa  yang kalian suka. Ada yang merasa senang kalo belanja, baca buku, nonton film, dengerin lagu, ke Salon, olahraga, masak atau bahkan tidur. Semua kembali lagi sama diri sendiri. 

Karena gue sekarang kerja, cara gue treat diri gue adalah gue pulang kerja langsung pakai masker dan baca buku. Lately gue lagi berusaha baca Sex and The City karena gue merasa asupan Bahasa Inggris gue berkurang:" Tapi ternyata sibuk banget yah, jadi gue kadang lebih milih tidur tuh.. HAHAHA.

Gue seperti mengenal cowok seperti ini;) #sikap

Lo juga bisa luangkan waktu makan siang bersama teman dekat untuk sekedar mendengar dia cerita atau berbagi makanan. Gue sering melakukan ini sama Cece, walau cuman punya waktu 15 menit atau 45 menit untuk ketemu, tapi kita usahakan untuk saling ketemu dan ini bisa jadi stress release kita. Maki maki orang, ngetawain orang, terus kembali sibuk dengan kehidupan masing masing. Udah gak bisa lagi tuh makan siang cuman 15 menit tapi gosipnya 3 jam di Burger King:"}




Tapi hal yang sudah gue lakukan selama 5 minggu kuliah ini adalah do make up & dress up. Itu adalah salah satu cara gue untuk memanjakan diri. Gue seneng banget nata rambut gue, mix and match baju dan make up. Mungkin sebagian mikir, "ah lu ngapain sih dandan mulu, dempul banget." Tapi guys selama gak berlebihan its okay kok. Lagian kalo gue dandan, gue ngerasa siap aja buat ketemu sama orang. Karena lo gak pernah tahu hari ini lo akan ketemu sama siapa, kenalan sama calon bos, ketemu mantan gebetannya mantan HAHAHAHA, harus ngomong di depan publik atau bahkan ketemu sama mantan.

Gue merasa lebih pede dan nyaman ketika berpenampilan rapih. Hal ini membantu gue memulai hari lebih baik;)


4. TREAT OTHERS

"Kenapa sih lo suka banget bagi bagi makanan pake post it?"

Actually, bukan caper guys. Tapi kadang gue merasa bahwa ada beberapa teman gue yang lagi suntuk atau lagi butuh semangat, jadi gue berusaha untuk ada buat mereka. Sekedar bengbeng atau pocky dengan tulisan manis yang bikin dia senyum bisa merubah mood mereka lho. Dan ternyata dengan berbagi juga bisa bikin lo merasa diri lo bermakna. Lately gue seneng banget sharing ke temen temen gue yang lagi sama sama berjuang seperti gue dan dunia sebaik itu untuk mengembalikan apa yang gue berikan.



Sekarang berbuatlah baik sama semua orang, gak usah mikir dibalikin kebaikannya atau enggak, gak usah mikir bakal dia update atau enggak. Baik baik aja, lo kan gak tahu bakal butuh dia nantinya atau enggak. Tapi jangan mau digampangin;)

Ini sih paling bikin gue seneng:"} Ini dari seorang inspirasi gue selama di LSPR. Soon gue ceritain;)

5. Have your own to do list!

Ternyata punya to do list dan mengetahui bahwa hari itu lo sangat produktif berakibat baik untuk mood gue seharian. Gue sudah mencoba menulis ini selama 6 minggu dan it works well. Kalian coba deh, selain membantu kalian lebih tertata rapi dan disiplin, kalian juga bisa naikin mood diri sendiri saat semuanya sudah berhasil kalian selesaikan;)


6. GO FOR A DRIVE: I chose Gojek-self thinking more.

Kalo gue pribadi, gue lebih suka naik Gojek selama 10-15 menit dan menikmati jalanan sambil dengerin lagu. Gue gak tahu kenapa tapi perjalanan macam begini benar benar membantu gue menaikkan mood. Mungkin karena ada rasa perjuangan sebelum sampai ke tempat tujuan atau ada waktu untuk berpikir dan menikmati suasana selama di perjalanan.

Tapi kalo lo merasa lo merasa fucked up dengan keseharian lo, coba deh pesen Gojek dan pergi ke suatu tempat sendirian. Tempat yang makan 10-15 menit perjalanan juga cukup kok. Nikmati waktu lo dengan keramaian dan musik favorit lo. Usahakan untuk mulai bilang, "iya gue bersyukur ya" selama perjalanan. It helps a lot.



***

Nah itu dia tadi 6 cara untuk mempunyai hari yang baik versi Tipluk! Semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu punya hari hari yang seru, gak bete betean terus dan gak nyinyir terus. Hidup cuman sekali, berbaik baiklah. Jangan nyinyir dan ngomogin orang mulu he he he, capek! Yuk produktif!

Satu tips dari gue: banyak banyaklah bersyukur dan fokus sama apa yang ingin kamu raih. Berhenti mengurusi hidup orang lain, karena hidup kamu jauh lebih penting daripada nyinyirin hidup orang:"}

Sudah jam 7.13 AM di jam laptop gue. Saatnya gue pamit karena gue ada acara Open Day LSPR jam 8. OH IYA GUE BELUM CERITA YAA KESIBUKAN GUE SEKARANG APA..

Nanti ya tunggu Inagurasi:p Have a great day, Alicers!


You may also like

3 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}